bi
Foto by coinvestasi.com

Harga Bitcoin Terus Naik, Diperkirakan Bisa Mencapai 2 M. Simak Prediksi Berikut ini…

WajibTekno-Setalah beberapa perusahaan mulai melirik Bitcoin, seperti Tesla dan Mastercard  harga Bitcoin melonjak hingga mencapai 600 juta.

Tesla  membeli uang digital Bitcoin senilai US $ 1,5 juta atau sebanding dengan Rp 21 triliun. Pertukaran berlangsung dalam dua hari, dan biaya bitcoin juga meningkat sekitar 20,9% dari angka sebelumnya sebesar Rp 540 juta per segmen.

Dilansir dari detik.com CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bahwa biaya Bitcoin akan terus meningkat pada tahun 2021. Ia memperkirakan harga Bitcoin akan mencapai Rp 2 miliar per chip tahun ini. Selanjutnya, Dia menambahkan: di saat harga Bitcoin tinggi, kepastian individu yang membeli Bitcoin semakin besar.

BIT COINT
Foto: zonkeu.com

Oscar juga mengatakan bahwa harga Bitcoin yang terlalu tinggi tidak menghentikan lebih banyak perusahaan atau kelompok yang akan segera membeli Bitcoin. Sejak Bitcoin telah terbukti menjadi dukungan pembengkakan yang layak dan tempat perlindungan.

Dia berkata, “Dengan tidak adanya pengembalian atau permintaan pembelian yang besar, semua hal diperhitungkan, biaya Bitcoin akan terus membengkak. Seperti yang diprediksi JP Morgan baru-baru ini, Bitcoin dapat mencapai 2 miliar rupee tahun ini atau satu tahun dari sekarang. , Katanya. 

Dia mengatakan bahwa permintaan ini terjadi karena individu sebelumnya telah memahami dasar-dasar Bitcoin. Apalagi tidak hanya dari sisi yang menarik. Dari segi stok atau suplai, Bitcoin juga menarik. Karena stok terbesar Bitcoin hanya 21 juta unit. Saat ini sudah mengalir 18,5 juta.

BACA JUGA: Menyusul Tesla, Mastercard Terima Pembayaran Menggunakan Bitcoin. Simak Caranya Berikut Ini..

Baca Juga:   Cara Mengambil Bantuan Dana Bansos Di Kantor Pos Indonesia. Berikut Persiapannya..

BACA JUGA: Bitcoint Mata Uang Digital. Ternyata Punya Kelebihan Dan Kekurangan, Simak Berikut Ini….

BACA JUGA: Bitcoin Banyak Dibicarakan. Apa itu Bitcoin, Serta Bagaimana Cara Kerjanya? Yuk Simak Berikut Tentang Bitcoin ini….

BACA JUGA: Harga Bitcoin Semakin Melejit Hingga $ 47.458 Setelah Bos Tesla Borong Bitcoin.

Oscar berkata, bahwa meskipun memiliki stok terbatas, siapa pun dapat, bagaimanapun, memiliki Bitcoin. Ini karena “Crypto King” bisa dieksekusi dengan desimal bahkan sekecil Rp 10.000. Dengan cara ini, Bitcoin tidak memiliki tempat hanya dengan korporasi atau ngerumpi. Meski harganya jutaan, siapa pun bisa mendapatkan Bitcoin divisi terkecil dengan Rp 10.000.

Ia mengatakan, masyarakat Indonesia tidak diwajibkan untuk melakukan konfirmasi karena Bitcoin legal di Indonesia. Sumber daya Bitcoin dan cryptocurrency dikelola oleh Kementerian Perdagangan. Indodax sendiri saat ini tercatat sebagai bursa cryptocurrency online dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Selanjutnya mengutip CNBC, Rabu (6/1/2021), JPMorgan mengukur bahwa estimasi Bitcoin akan mencapai $ 146k, atau sekitar Rs. 2 miliar, karena bersaing dengan emas sebagai uang opsional.

Nilai pasar Bitcoin ditentukan dengan mereplikasi biaya jumlah absolut koin yang tersedia untuk digunakan, dan hingga saat ini, telah mencapai lebih dari $ 575 miliar. Menurut informasi JPMorgan, jumlahnya akan meningkat 4,6 kali lipat untuk mengkoordinasikan spekulasi emas di sektor swasta senilai $ 2,7 triliun.

Tesla beralih ke perusahaan otomotif utama untuk membeli Bitcoin. Tidak hanya membeli sebagai pemasok, EV Foundation juga akan mengakui pertukaran bitcoin. Tesla percaya bahwa kemajuan ini telah dianggap lebih mudah beradaptasi dalam pengelolaan sumber daya dan struktur pertukaran.

Selain itu, pembelian Tesla membuat Bitcoin memotong biaya yang paling boros. Memang, biaya Bitcoin yang paling boros (kenaikan / ATH yang belum pernah terjadi sebelumnya) adalah Rp 580 juta, yang terjadi pada Januari 2021.

Menurut  intelijen pasar cryptocurrency, Coin Metrics, mulai 5 Januari, biaya Bitcoin telah meningkat satu persen dalam 24 jam terakhir. Biaya pertukaran Bitcoin sekitar 31.720 USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *