Project 1 4

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Memiliki Banyak Daya Tarik

WAJIBTEKNO- Samsung Galaxy S10 hadir dengan keunikannya sendiri. Beberbagai keunikan itu terlihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Galaxy S10 ini.

Samsung Galaxy S10 merupakan ponsel samsung keluaran tahun 2019 yang sampai saat ini masih terjual dipasaran.

Baca Juga: Realme C25 Memiliki Keunggulan Kamera 48 MP Dan Baterai 6000 mAh Dengan Harga Cuma 2 Jutaan!

Ada beberapa hal menarik dari spesifikasi Samsung Galaxy S10 dari segi layar ponsel ini. Smartphone ini menggunakan desain layar Infinity-O dengan resolusi 1440 x 3040 piksel dengan sisi melengkung. Layarnya benar-benar memenuhi bodi depan smartphone, bahkan tidak ada setetes air pun. Kamera depan ditempatkan menggunakan lubang. Nah, layar ponsel ini dilengkapi pemindai sidik jari dengan teknologi ultrasound. Teknologi ini tidak menggunakan cahaya untuk membaca guratan jari melainkan menggunakan gema suara ultrasound yang tidak dapat didengar dengan telinga sehingga dapat mengenali fitur sidik jari. Dalam hal perlindungan, ini menjadi lebih aman.

Kemudian ditambah dengan 3 kamera belakang yang hasilnya memuaskan, ponsel ini memiliki konfigurasi 12MP + 12MP + 16MP dengan resolusi kamera ultra wide 12MP dan dilengkapi fitur Dual Pixel PDAF, OIS dan telefoto 12MP yang mendukung 2x optical zoom dan 16MP ultra wide sehingga foto lebih lebar. Salah satu fitur spesifikasi Samsung Galaxy S10 adalah fitur upload langsung Instagram Story dari kamera Samsung, sehingga Anda tidak perlu membuka Instagram terlebih dahulu.

Baca Juga:   Aplikasi Kamera Tembus Pandang Yang Bikin Tercengang

Baca Juga: WAW, Vivo X60 Keluaran Terbaru Memiliki Kamera Super Keren Plus Jaringan 5G!

Sedangkan untuk hasil selfie tidak perlu diragukan lagi dengan kamera depan 10MP. Dengan gambar yang detail. Selain selfie, grup selfie dengan Samsung Galaxy S10 ini juga bagus dan cocok untuk banyak orang. Tersedia pula fitur Live Focus bagi yang suka dengan wallpaper bokeh agar hasil selfie lebih bagus.

Samsung Galaxy S10 memiliki layar ultra wide 6,1 inci dan rasio layarnya 93,1 persen. Tak hanya layar lebar, tapi juga beresolusi 1440 x 3040 piksel dengan teknologi Dynamic AMOLED. Kecerahan, detail dan kontras layar sangat nyaman digunakan sehari-hari. Apalagi ponsel ini juga dibekali kamera depan bolong (Infinity-O Display) yang merupakan inovasi dalam dunia smartphone dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 6.

Baca Juga:   Ponsel Andalan Honor Terbaru!

Baca Juga: Ternyata OPPO A5s Bisa Untuk Main Game Dan Juga Bisa Buka Kunci Dengan Wajah!

Dengan ukuran 149.9 x 70.4 x 7.8mm, Samsung Galaxy S10 dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 di bagian belakang dan bingkai aluminium. Kesan premium ini membuatnya sangat nyaman untuk digenggam dan juga termasuk ponsel yang ringan. Di bagian belakang ponsel ini juga terdapat 3 kamera belakang dengan sensor detak jantung.

Sedangkan untuk versi global, spesifikasi ponsel Samsung Galaxy S10 dari segi prosesor dibekali prosesor Exynos 9820 dengan OS Android 9. Ini didukung oleh RAM 8GB dan memori internal 128GB. Prosesor Exynos 9820 dikenal dengan kecepatan tanpa lag alias pengoperasian yang mulus. Dengan pabrikasi 8nm, kinerja Samsung S10 juga hemat baterai.

Baca Juga: Ternyata Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 8!

Tidak hanya kapasitas baterainya yang besar, Samsung Galaxy S10 juga didukung oleh Fast Charging dan Fast Charging Wireless 2.0. Pengisian Cepat Nirkabel 2.0 hanya berfungsi saat menggunakan Samsung Wireless Charger Duo.

Baca Juga:   6 fitur yang bakal musnah dari dunia smartphone karna munculnya beberapa fitur canggih

Berbeda dengan Samsung S10 Plus yang memiliki baterai 4.100mAh, Samsung S10 asli hanya memiliki baterai 3.400mAh. Tapi baterai ini bisa bertahan sangat lama. Apalagi ponsel ini juga fast charging.

Baca Juga: Ponsel Vivo Y15 Harga Terjangkau Kualitas Terbaik!

Samsung Galaxy S10 dilengkapi dengan teknologi berbagi daya nirkabel. Fitur ini tersedia di Galaxy S10, Samsung S10 +, dan Samsung S10e. Fitur Wireless Power Share sendiri sangat bermanfaat terutama bagi yang memakai Samsung Earbuds dan Samsung Galaxy Watch. Jadi setelah Anda menempatkan salah satu produk Samsung ini di bagian belakang Samsung S10 Anda, Anda dapat langsung mengisi dayanya.

Sangat disayangkan untuk ponsel flagship, Samsung Galaxy S10 masih menggunakan slot hybrid. Jadi Anda harus melepaskan kartu micro SD jika ingin menggunakan kartu SIM di ponsel dan sebaliknya. Meskipun memori ponsel ini sangat besar dan sepertinya tidak membutuhkan memori tambahan, beberapa pengguna membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *