Promosi Dengan Instagram Ads

14 Cara Super Mudah Melakukan Promosi Dengan Instagram Ads Bagi Pebisnis Pemula

Promosi Dengan Instagram Ads– Jika Anda ingin melakukan promosi atau iklan di Instagram tapi bingung caranya bagaimana atau Anda baru mengenal Instagram Ads . Ikuti langkah dibawah ini.

Saat ini Instagram Ads merupakan salah satu tempat para pesbisnis untuk mempromosikan barang dagangannya. Cara ini cukup ampuh untuk dilakukan dikarenakan bisa menjangkau orang lebih banyak.

Baca Juga: 4 Cara Melakukan Backup Data Laptop Dengan Aman Dan Mudah

Persyaratan teknis untuk Promosi Dengan Instagram Ads yang perlu Anda ketahui

Promosi Dengan Instagram Ads

Untuk persyaratan pada umumnya sama, namun tidak dipungkiri untuk Promosi Dengan Instagram Ads ada yang berbeda. Berikut syarat umumnya:

  • Gunakan judul dengan teks paling panjang 2.200 karakter, tetapi lebih disarankan untuk menggunakan teks dengan panjang 120-135
  • Direkomendasikan untuk gambar persegi 1080 x 1080 piksel atau rasio sudut 1: 1
  • Ukuran iklan gambar normal yang disarankan adalah 1080 x 1350 piksel
  • Rasio potret yang disarankan adalah 600 x 750 piksel, dengan rasio sudut 4: 5
  • Sedangkan untuk Gambar lanscape yang disarankan adalah 1200 x 628 piksel, dengan rasio sudut 1,9: 1
  • Semua gambar harus dalam format PNG atau JPG, dan tidak lebih dari 30MB
  • Video harus kurang dari 120 detik
  • Rekaman video yang direkomendasikan adalah dokumen MP4 atau MOV, dan ukuran dokumen video maksimum adalah 4GB

Cara Mudah untuk Membuat Promosi dengan Instagram Ads

Sebelum Anda melakukan pengiklanan terlebih dahulu pastikan bahwa Instagram Anda sudah menggunakan Instagram Bisnis. Setelah itu lakukanlah cara dibawah ini:

#Cara 1. Silahkan buka Facebook Ads Manager

Promosi Dengan Instagram Ads
Foto: Adespresso

Buka halaman Facebook Ads Manager untuk Promosi dengan Instagram Ads. Pastikan untuk masuk ke akun Facebook yang Anda gunakan untuk halaman Facebook Anda.

#Cara 2. Pilih Buat Iklan Terpadu

Buka menu kampanye Anda dan klik Buat iklan. Facebook akan memberikan dua alternatif untuk melakukan promosi dengan Instagram Ads , yaitu membuat iklan  terpadu dan membuat iklan cepat.

#Cara 3. Buatlah Tujuan iklan Anda

Kemudian tentukan tujuan periklanan yang perlu Anda capai. Pengelola Iklan Facebook memberikan tujuan iklan dalam tiga kategori berbeda, khususnya:

  • Kesadaran

Kesadaran merek.

Baca Juga:   Mengatasi Xiomi Yang Lemot, Tips memperlega Ram Xiomi

Tingkatkan perhatian Anda pada citra Anda dan hubungi individu yang sedang menuju perhatian

Jangkauan

Tampilkan iklan Anda kepada sebanyak mungkin orang sesuai dengan rencana keuangan Anda

  • Pertimbangan

Lalu Lintas

Tingkatkan lalu lintas situs Anda atau dapatkan lebih banyak pelanggan untuk aplikasi Anda.

Komunikasi

Ini adalah keputusan yang tepat jika Anda perlu mendapatkan kolaborasi pada posting, suka halaman, umpan balik tentang acara yang Anda fasilitasi, atau untuk memajukan item Anda.

Pasang Aplikasi

Alasan promosi ini berguna bagi mereka yang membutuhkan orang lain untuk memperkenalkan aplikasi Anda.

Penayangan video

Jika Anda membuat konten seperti rekaman, alternatif ini harus dipilih untuk menarik lebih banyak orang untuk menonton video yang Anda buat.

Buat Peluang

Untuk mengumpulkan informasi dari individu yang memiliki minat pada item Anda, informasi ini dapat berfungsi sebagai alamat email

Pesan

Undang kelompok minat yang Anda tuju untuk mengirim pesan ke bisnis Anda di Messenger atau WhatsApp

Buat Konversi

Bagi Anda yang ingin menambah jumlah orang yang berbelanja dengan membeli item di situs Anda.

Penawaran Daftar Item

Tampilkan iklan tentang item menu Anda sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Kunjungan toko

Jika Anda memiliki toko offline atau fisik, dan jika bukan masalah besar, pilih segmen ini untuk menambah jumlah pelanggan yang mengunjungi toko Anda

Baca Juga: 7 Cara Menjaga Akun Facebook Tetap Aman Dari Serangan Hacker

#Cara4. Pilih tujuan iklan Anda

Pikirkan tentang keseluruhan sasaran iklan yang tepat untuk Anda.

#Cara5. Tentukan jenis iklan

Facebook menawarkan dua jenis alternatif promosi dengan Instagram Ads, khususnya Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran. Anda harus memilih salah satu. Kedua jenis iklan tersebut tidak dapat digunakan secara bersamaan.

Pada Jenis Promosi Uji Split, Anda akan dihubungi untuk membuat dua iklan dengan konten serupa, yaitu konten A dan B. Kelompok minat yang dimaksud akan dibagi menjadi dua dan Anda akan melihat beberapa promosi. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui konten promosi mana yang menyebabkan banyak minat dan trafiknya yang lebih banyak.

Biaya jenis iklan Uji Split lebih banyak daripada jenis Pengoptimalan Anggaran.

Baca Juga:   Cara Download Thema Berbayar Di Samsung Glaxy Menjadi Gratis

#Cara6. Buat nama iklan dan buat tujuan trafik

Konfigurasikan nama iklan Anda sehingga Anda dapat memeriksa bahwa promosi ditampilkan di iklan Instagram. Pada tahap ini, putuskan di mana Anda ingin mengoordinasikan trafik. Anda dapat mengarahkan trafik  ke situs web, aplikasi, Messenger atau WhatsApp.

#Cara7. Tunjukkan penawaran promosi

Apabila sedang menlakukan promo di bisnis Anda, silahkan centang pilihan promo untuk menampilkan promo itu.

#Cara8. Pilih audiens target

Audiens Khusus:

Anda dapat mempertimbangkan untuk menghubungi individu yang telah Anda hubungi baik online maupun offline. Anda dapat mengarahkan promosi ke individu yang mengunjungi situs Anda, berinteraksi dengan materi di halaman Facebook Anda, dan individu yang menghubungi Anda.

Zona:

Anda dapat menentukan area target. Masukkan setidaknya  satu atau lebih banyak negara, negara bagian/wilayah, kota, kode pos, alamat, atau Designated Market Areas ® untuk memperlihatkan atau melakukan batasan iklan Anda kepada orang dalam lokasi tersebut. Area yang Anda fokuskan belum tersedia di semua negara.

Usia:

Jika item yang akan Anda promosikan berdasarkan kelompok usia tertentu, Anda dapat memilih tujuan berdasarkan usia, misalnya individu yang telah mencapai usia 18-35 tahun. Jika tidak banyak masalah, ubah item yang Anda promosikan.

Jenis Kelamin:

Anda juga dapat menentukan promosi dengan Instagram Ads mana yang harus ditampilkan berdasarkan jenis kelamin, jika item hanya untuk wanita, itu berarti Anda dapat memilih opsi untuk wanita saja atau sebaliknya. Selain itu, keduanya bisa dipilih.

Bahasa:

Jika Anda telah secara efektif memilih wilayah dengan bahasa yang mirip, biarkan ini jelas kecuali kelompok minat yang Anda maksudkan berada dalam bahasa yang biasanya tidak digunakan di wilayah yang Anda pilih.

Penargetan Khusus:

Bagian ini ditujukan untuk tujuan promosi poin demi poin, seperti wilayah, minat, perilaku, dan kelompok yang berbeda. Silakan pilih sesuai dengan item yang Anda posting

Koneksi:

Opsi ini berguna jika Anda perlu menampilkan iklan kepada individu yang saat ini terhubung ke halaman, aplikasi, atau acara Anda. Jadi promosi Anda dapat dilihat oleh individu yang tidak diragukan lagi tertarik pada elemen Anda. Ini akan membatasi kompas Anda untuk memasukkan individu-individu yang hanya memiliki hubungan khusus itu, dan yang juga bertemu dengan orang lain yang berfokus pada bab-bab yang Anda pilih.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Pesan Chat Whatsapp Yang Sudah Di Hapus Di Android Terbaru 2019

#Cara9. Tentukan penempatannya

Jika Anda memilih posisi terprogram, promosi dengan Instagram Ads Anda akan muncul di Facebook, Instagram, dan semua aplikasi yang bekerja dengan Facebook. Jika Anda tidak perlu menampilkan iklan di Instagram selain Anda dapat memilih Edit Penempatan dan Tag Instagram seperti ini:

#Cara9. Pilih penjadwalan

Pilih durasi untuk menjalankan promosi dengan Instagram Ads Anda. Dalam tutorial ini, Anda memutuskan untuk merencanakan peningkatan selama satu bulan.

#Cara10. Berinteraksi dengan akun Instagram

Dalam proses ini, Anda hanya perlu menambahkan akun Instagram yang Anda perlukan untuk terhubung ke halaman Facebook Anda. Kami menyarankan Anda menambahkan catatan Instagram yang luar biasa untuk meningkatkan bisnis Anda. Tambahkan akun dan akan muncul seperti berikut:

#Cara11. Pilih format iklan

Ada lima jenis organisasi periklanan yang dapat Anda lihat, yaitu sebagai berikut:

Karosel: Menampilkan iklan dengan setidaknya dua gambar atau rekaman yang dapat digulir.

1 foto: Promosi dengan 1 foto.

1 video: promosi video.

Tayangan Slide: Iklan dengan slide foto atau video hingga 10 gambar

Koleksi: Iklan dapat berupa campuran gambar dan rekaman.

#Cara12. Buatlah teks

Di bagian ini, buat gambar untuk promosi Anda. Buat foto yang lucu dan pendek dengan tujuan agar audiens Anda langsung memahami alasan iklan Instagram Anda.

#Cara13. Pilih gambar, tulis judul, lalu masukkan link

Pilih gambar yang cocok dengan fotografi iklan Anda. Setiap desain iklan Facebook membutuhkan ukuran gambar alternatif.

Tambahkan judul promosi dengan Instagram Ads yang menarik minat kelompok yang Anda inginkan. Demikian juga, masukkan kontak atau koneksi yang diharapkan.

#Cara14. Silahkan Lakukan pembayaran

Anda dapat membayar dengan mencicil menggunakan Visa atau Kartu Cek. Setelah melakukan cicilan, Facebook akan memindai promosi dengan Instagram Ads Anda dan akan segera menampilkannya jika memenuhi semua syarat dan ketentuan materi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *