WhatApp Business Web

Ini 5 Cara Penggunaan WhatApp Business Web Paling Mudah

Wajibtekno.com, Cara Penggunaan WhatApp Business Web Paling Mudah- Bagi pengusaha kegiatan komunikasi adalah sesuatu hal yang sangat urgent untuk menjaga kelancaran bisnis semakin berkembang. 

Nah saat ini ada sebuah fitur yang dapat mendukung kegiatan bisnis anda adalah WhatApp Business Web. Layanan ini dapat diunduh secara gratis melalui gadget anda.

WhatApp Business Web memiliki logo yang sama dengan whatsapp biasa. Yang membedakannya adalah whatssap business memliki ikon specch bubble hijau yang dapat diisi dengan simbol telepon diganti huruf B besar.

Penggunaan WhatApp Business Web sama halnya dengan whatsapp reguler yaitu dapat digunakan untuk chatting bagi penjual melalui deskop. Kemudian penjual bisa memberikan informasi kepada pembelinya dengan menuliskan profil bisnis, jam tutup toko dan alamt email dan situs web.

Melalui WhatApp Business Web terdapat kelebihan lainnya yaitu kamu dapat mendaftarkan nomor telepon fixed line di aplikasi WhatApp Business Web.

Namun kamu perlu perhatikan bahwa Whatsapp tidak asal menerima nomor fixed line yang didaftarkan. Nomor kamu akan dilakukan verivikasi untuk memastikan jika suatu nomor tersebut mewakili bisnis tertentu.

Jika nomor fixed line kamu telah diverifikasi , Whatsapp akan memastikan jika satu nomor adalah dimiliki oleh bisnis tertnetu dipastikan tidak akan terjadi duplikasi. Sebagai bukti verivikasi WhatApp Business Web akan menyematkan centang biru pada nama bisnis pengguna.

Kemudian melalui WhatApp Business Web, jumlah statistik pesan yang terkirim dan masuk akan ditinjau. Sehingga pembisnis akan mengetahui pesan apa yang efektif.

Terdapat beberapa fitur yang bis akamu gunakan agar memudahkan para pembisnis dalam mengelola akunnya. Terutama saat merespon para pembelu lewat chat.

Fitur-fitur WhatsApp Business Web lainnya:

whatsapp transparent 12

  1. Balasan cepat dengan jawaban otoamatis. Hal ini membantu penjual untuk memberikan jawaban paling umum yang sering ditanyakan oleh pembeli.
  2. Obrolan dan kontak dapat diatur dengan fitur label sehingga lebih rapi.
  3. Filter obrolan. Dengan ini penjual bisa menyortir obrolan baik dari pesan personal grup atau daftar pesan yang belum dibaca.

Berikut cara menggunakan aplikasi WhatsApp Business Web:

WhatApp Business Web

  1. Unduh aplikasi WhatsApp Business web di iPhone atau Android. Lalu kamu akan diminta untuk mengklik tulisan agree & continue
  2. Setelah itu, kamu diminta memasukkan nomor telepon untuk whatsApp Business. Ada pilihan apakah akan tetap memakai nomor telepon di WhatsApp reguler. Kalau tetap menggunakan nomor telepon WhatsApp Reguler, kamu akan otomatis logout dari WhatsApp reguler.
    3. Masukkan profil seperti foto dan nama bisnis kamu. Masukkan jenis bisnis yang udah tertera di daftar. Selain itu masukkan deskripsi, jam kerja, email, dan website bisnis.
  3. Buat Katalog
  4. Masukkan katalog dagang kamu di WhatsApp Business Web. Etalase online ini berisi informasi foto hingga harga produk. Caranya buka aplikasi WhatsApp Business, pilih pengaturan lalu katalog. Kemudian pilih tambah produk lalu pilih foto produk dan sertakan informasi lengkap dengan maksimal 500 foto. Lalu simpan dan daftar katalog akan muncul di akun kamu.
  5. Setelah itu kamu akan tersambung ke WhatApp Business Web Messenger seperti WhatsApp biasanya.

Cara Membuat WhatsApp Bisnis

Berikut ini kami akan memberikan cara penggunaan Whatsapp bisnis dan bagaimana cara membuatnya.

1. Download WhatsApp Bisnis

 Anda perlu mengunduh aplikasi WhatsApp Bisnis di Play Store (Android) atau App Store (iOS). 

2. Masukkan nomor telepon

Kamu perlu mendaftar nomor ponsel kamu pada apk whatsapp buniss. Kamu dapat menggunakan nomor ponsel khusus binsni agar memudahkan proses verivikasi. 

Nomor khusus akan membuat urusan pribadu kamu tidka akan tercampur dengan urusan pribadi.

3. Lengkapi profil bisnis Anda

Proses selanjutnya yang tidak boleh terlewat adalah melengkapi profil bisnis Anda. Caranya, klik menu Settings > Business Settings > Profile. Pastikan informasi yang Anda cantumkan akurat dan sesuai dengan detail informasi bisnis Anda, seperti nama bisnis, alamat, detail kontak, kategori, email, dan website. 

4. Mengatur menu balas pesan otomatis

Anda perlu mengatur dan menulis pesan balasan untuk fitur balas pesan otomatis. Melalui fitur ini kamu dapat membalas pesan pelanggan diluar jam kerja,

Yuk ikuti langkah-langlah membalas oesan secara otomatis dibawah ini. 

Baca Juga:   Free Download Spotify Premium Mod Apk Versi Terbaru 2019 For Android

Klik Settings > Business Settings > pilih opsi Away Message/Greeting Message/Quick Replies.

Kemudian Anda dapat mengatur isi pesan balasan otomatis. Anda juga dapat mengatur waktu pengiriman pesan, baik di segala waktu maupun di waktu tertentu saja. 

Demikianlah artikel mengenai WhatApp Business Web ini, semoga dapat membantu teman-teman didalam melakukan aktivitas bisnisnya. 

 Sekian dari mimin terimaksih telah berkunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *