Cara Share Video Youtube ke Instagram

Cara Share Video Youtube ke Instagram dengan Gampang

Cara share video youtube ke instagram – Instagram sudah menjadi sarana utama guna membagikan berbagai macam foto atau video keren setiap hari. Di samping itu, penggunanya juga bisa share beragam konten seru dan menghibur dari YouTube ke akun IG masing-masing.

Sementara itu, YouTube merupakan media sosial yang digunakan sebagai wadah untuk para konten kreator dalam membuat beragam video inspiratif dan menarik di sana. Oleh sebab itu, banyak orang ingin tahu cara share video YouTube ke Instagram guna mempromosikan semua kontennya. 

Apalagi kalau jumlah followers IG kamu banyak, kamu bisa meraup likes sampai subscriber dengan cepat. Tak heran banyak sekali YouTuber sering melakukannya, 

Cara share video YouTube ke Instagram ini mungkin kamu harus mengunduh terlebih dahulu, lalu mengedit dan selanjutnya baru di share ke Instagram. Nah jika kamu tertarik untuk menggunakan seperti cara ini, maka langsung saja simak berikut ulasannya.

Baca Juga:   Cara Login App Simpkb Tidak Gagal!

Berikut Cara Share Video Youtube Ke Instagram

  • Buka aplikasi YouTube di smartphone kamu
  • Cari video YouTube yang ingin kamu bagikan di Instagram
  • Jika sudah ketemu video nya, sekarang klik pada tombol Menu lainnya.
  • Apabila kamu bingung dengan keberadaan tombolnya, tap pada tanda titik tiga yang berada di sebelah kanan video.
  • Nanti ada menu yang muncul lalu pilih opsi Share atau Copy link.
  • Jika sudah tersalin, buka halaman https://en.savefrom.net/ melalui browser seperti Google Chrome.
  • Pada laman tersebut, tempel link yang sudah kamu salin tadi di bagian Enter the URL.
  • Jika sudah berhasil, maka akan muncul tombol Download akan terlihat secara otomatis. Di samping tombol itu, Dafunda Tekno menyarankan untuk memilih kualitas video ke MP4 360 piksel. Hal ini supaya kuota kamu lebih hemat, kualitas tersebut sudah cukup untuk dibagikan ke Instagram.
  • Apabila ada iklan yang muncul di halaman unduhan, kamu bisa menekan tombol Back. Lalu tap pada video yang muncul dan pilih Menu lainnya (ikon titik tiga seperti yang Dafunda Tekno jelaskan di atas). Selanjutnya tap pada tombol Download.
  • Selanjutnya kamu dapat mengatur tempat penyimpanan video yang kamu inginkan. Lalu tap pada tombol Download dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai. Perlu diingat, seberapa lama waktu unduhan itu tergantung dari kualitas dan jaringan yang kamu punya
  • Selanjutnya buka video dengan menggunakan aplikasi video editor untuk memotong video sesuai dengan persyaratan Instagram. Dalam hal ini, saya akan mencontohkannya dengan menggunakan aplikasi YouCut dari InShot. 
  • Dari peramban Chrome, ketuk Menu lainnya yang terdapat di pojok kanan atas. Lalu selanjutnya klik Download dan klik pada video yang telah diunduh. Ketuk Menu Lainnya sekali lagi, pilih opsi Open with, lalu ketuk YouCut.
  • Atur kotak yang ada di bagian paling bawah untuk memotong bagian video yang diinginkan. Tekan tombol centang kemudian tekan tombol SAVE di pojok kanan atas. Tekan tombol SAVE sekali lagi untuk menyimpannya. Jika muncul iklan, tekan tombol Close atau tanda silang.
  • Sebagai tambahan informasi, kamu bisa mengulangi langkah memotong video ini jika ada banyak bagian yang ingin dibagikan di Instagram. Bagi kamu pengguna peramban selain Chrome, kamu bisa menyesuaikannya dengan peramban yang kamu gunakan.
  • Jika sudah selesai memotong video, kamu selanjutnya bisa mengunggah video ke Instagram seperti biasanya. Kamu juga bisa menggunakan fitur multiple post jika banyak bagian video yang akan diunggah
Baca Juga:   Cara Belanja Di Alfagift

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang cara share video youtube ke instagram, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *