Cara Setting Kualitas Video di Instagram

Cara Setting Kualitas Video di Instagram Agar Tidak Pecah

Cara setting kualitas video di instagram – Apakah sudah tahu bahwa sebenarnya kita bisa upload video dengan kualitas high definition alias HD lho ke instagram. Kamu ga perlu khawatir lagi jika selama ini video kamu menjadi pecah-pecah setelah di upload di instagram. Ternyata ada cara settingnya lho guys.

Kualitas video sebenarnya bermacam-macam lho guys tergantung dari resolusinya. Nah saat kamu mengunggah video ke platform instagram enggak jarang kualitas video kamu akan berubah saat diunggah ke instagram, lho. Video yang kamu upload akan menjadi pecah-pecah karena kamu tidak mensetting dulu instagaram kamu agar memiliki kualitas High definition (HD).

Berikut ini adalah cara agar kualitas video yang kamu upload di instagram tidak pecah-pecah. Terdapat beberapa cara settingnya ya guys. Yuk simak langkah-langkahnya.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Snack Video Terbaru

Cara Setting Kualitas Video di Instagram (HD) Agar Tak Pecah

  1. Pastikanlah bahwa kamera sudah menggunakan format atau resolusi terbaik yaitu 4K. Kamu bisa mengaturnya melalui pengaturan atau settingkamera.
  2. Pastikanlah bahwa format video adalah MP4 dengan ukuran maksimal 15 MB. Kalau perlu untuk  mengubahnya di laptop atau PC supaya hasil video yang diupload berkualitas HD.
  3. Matikanlah Data Saver yang ada di Instagram, karena opsi tersebut bisa membantu kita menghemat lebih banyak data dengan cara mengompres video.
  4. Agar kualitas video lebih bagus, cobalah agar upload melalui laptop atau PC kamu yaa.
  5. Jangan lupa kamu untuk cek kecepatan internet, ya. Pastikan internetmu cepat dan juga stabil saat akan mengunggah video yaa.
  6. Pakailah Cara Memindahkan File yang Lossless. Anda bisa menggunakan kabel usb supaya kualitas video anda tetap terjaga seperti aslinya. Dengan anda mengirim video melalui WA, Line atau aplikasi lainnya bisa membuat kualitas video anda menurun karena aplikasi tersebut mengutamakan kecepatan mengirim video dengan mengurangi kualitasnya.
  7. Ikutilah batasan format video di Instagram. Jika kamu ingin mengupload instastory maksimal butuh waktu 15 detik dan jika ingin posting video di feed maksimal adalah 4GB.
Baca Juga:   Cara Gunakan Ibis Paint X untuk Pemula

Demikianlah ulasan mengenai cara setting kualitas video di instagram. nah kini kamu sudah tau cara settingnya ya guys sehingga video yang kamu upload tidak menjadi blur lagi sekarang. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!!

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dicoba agar video yang diunggah di Instagram tetap HD dan nggak pecah.

Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *