Cara menghapus aplikasi youtube

Cara Menghapus Aplikasi Youtube

Cara menghapus aplikasi youtube – Sebagian besar ponsel Android dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang berbeda.Sementara beberapa bisa sangat berguna,yang lain hanya mengambil ruang yang tidak perlu dan menyebabkan penuhnya penyimpanan ponsel. Bagi banyak orang,salah satu aplikasi tersebut adalah YouTube.Aplikasi ini membutuhkan sekitar 175 MB,yang dapat berlipat ganda atau tiga kali lipat saat kamu menggunakannya,jadi tidak mengherankan banyak pengguna mencari cara untuk menghapusnya dari perangkat mereka. Jika kamu tertarik untuk mempelajari cara mencopot pemasangan YouTube di ponsel Android.Kamu telah datang ke tempat yang tepat.

Karena artikel ini akan membahas cara menghapus aplikasi youtube dari ponsel kamu. Sistem Android diberdayakan oleh Google dan aplikasi YouTube yang sudah diatur oleh sistem. Itu juga dilengkapi dengan mesin pencari Google,aplikasi kalender,Gmail, dan fitur drive.Kamu dapat menghapus aplikasi YouTube dari ponsel melalui proses pencopotan pemasangan.Kamu dapat menambah dan menghapus sebagian besar aplikasi sesuka hati di sistem Android. Beberapa aplikasi akan tetap terpasang ke telepon sebagai persyaratan sistem operasi tetapi bahkan aplikasi tersebut dapat disembunyikan dari pandangan jika diinginkan.Jika kamu tidak ingin aplikasi YouTube di ponsel kamu lagi,kamu bisa menghapus aplikasi youtube.Ada beberapa tindakan yang dapat kamu lakukan, tergantung pada merek dan model ponsel kamu. Sulitnya menghapus aplikasi bawaan membuat orang-orang ingin mencari tahu bagaimana caranya.Disiniakan membagikan tutorial cara menghapus aplikasi bawaan Android.

Berikut cara menghapus aplikasi YouTube di ponsel

Android kamu :

Pengguna media sosial di Indonesia diketahui terus mengalami peningkatan yang signifikan sejak belakangan terakhir. Salah satunya untuk aplikasi Youtube yang berdasarkan riset DataReportal dilaporkan ada sekitar 139 juta orang di Indonesia menjadi pengguna Youtube tahun 2022. Apalagi kini semakin tenar profesi sebagai Youtuber dengan penghasilan yang cukup menjanjikan.

Namun tidak sedikit sejumlah orang ingin menghapus Youtube mereka secara sementara ataupun permanen. Untuk itulah di bawah ini terdapat panduan cara menghapus aplikasi Youtube di HP kamu:

1.Buka Pengaturan (setting).

2.Buka Aplikasi.

3.Temukan dan pilih Aplikasi Youtube.

4.Ketuk dan tahan lalu pilih “uninstall”.

5.Konfirmasi bahwa kamu menonaktifkan aplikasi.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Tool Skin FF

Atau kamu dapat memakai cara alternative :

1.Temukan aplikasi Youtube di menu ponsel kamu.

2.Konfirmasi bahwa kamu ingin menonaktifkan aplikasi Youtube.

Dalam beberapa kasus, menghapus YouTube dari ponsel Android kamu seperti menghapus aplikasi lain. Namun, metode ini tidak akan berfungsi untuk sebagian besar ponsel. Mengapa demikian? Karena YouTube dianggap sebagai aplikasi tingkat sistem, itu tidak dapat dihapus seluruhnya. Ini karena ponsel Android didukung oleh Google, dan YouTube adalah anak perusahaan Google. Aplikasi YouTube dibundel dengan mesin pencari Google, Gmail, kalender, drive, dll.

Jika ponsel Anda dilengkapi dengan aplikasi YouTube,kamu tidak dapat mencopot pemasangannya. Tapi, hanya karena kamu tidak dapat menghapusnya, bukan berarti kamu harus menggunakannya. Mereka yang tidak menggunakan YouTube selalu dapat menonaktifkannya. Saat kamu menonaktifkan aplikasi,kamu menghapusnya dari layar aplikasi dan mencegahnya berjalan di latar belakang. Meskipun menonaktifkan aplikasi tidak menghapusnya dari ponsel kamu, itu masih merupakan pilihan yang baik jika kamu ingin menghemat ruang dan mencegah pembaruan yang tidak perlu.

Berikut cara menonaktifkan aplikasi youtube di ponsel android :

1.Buka menu dan pergi ke “Pengaturan”.

2.Ketuk aplikasi.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Koin Dari Snack Video

3.Kamu akan melihat pesan yang menjelaskan aplikasi dan semua fungsi yang terkait dengannya akan dinonaktifkan. Tekan “Nonaktifkan.”

Umumnya, semua aplikasi yang kamu instal sendiri dapat dihapus. Jadi, jika kami mengunduh YouTube dari Play Store, kamu dapat menghapusnya. Tetapi, jika aplikasi sudah diinstal sebelumnya,kamu tidak akan melihat tombol “Copot”.

Jadi, jika kamu tidak melihat tombol “Copot”, itu berarti tidak mungkin untuk menghapus aplikasi sepenuhnya dari ponsel kamu. Dalam kasus seperti itu, satu-satunya hal yang dapat kamu lakukan adalah menonaktifkan aplikasi.

Sedikit catatan, menghapus aplikasi Youtube atau bawaan dapat menyebabkan aplikasi bawaan bermasalah.Nah, maka untuk menghapus aplikasi youtube perlu dipikir ulang. Jika sudah mantap, baru melakukan.Demikianlah langkah menghapus aplikasi Youtube yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *