Cara menghapus aplikasi di android yang tidak bisa dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara menghapus aplikasi di android yang tidak bisa dihapus – Sekarang ini banyak orang yang memakai handphone Android.Selain harganya terjangkau,Hp android mudah untuk mengoperasikannya. Biasanya handphone android banyak terdapat aplikasi bawaan yang kadang menyita cukup banyak ruang penyimpanan.

Jika membaca artikel ini,kamu mungkin menyadari bahwa kamu tidak dapat menghapus satu atau dua aplikasi yang ingin kamu singkirkan. Ada banyak alasan untuk mencopot pemasangan aplikasi yang tidak digunakan ,terutama karena aplikasi tersebut menghabiskan ruang dan sumber daya sistem yang mungkin kamu perlukan.Dan menyebabkan penyimpanan ponsel cepat penuh.

Mengapa kamu tidak dapat menghapus beberapa aplikasi?

Ada tiga alasan utama kamu tidak dapat mencopot pemasangan aplikasi tertentu adalah:

1.Ini adalah aplikasi sistem. Ini diperlukan agar ponsel kamu berfungsi. aplikasi umumnya memainkan peran penting, dan kamu ingin mempertahankannya.

Baca Juga:   Cara Minimize Youtube Tanpa Aplikasi

2.Ini adalah aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Aplikasi prainstal diinstal pada perangkat kamu sebelum kamu membelinya. Bahkan jika kamu mengatur ulang ponsel ke pabrik, aplikasi ini akan tetap ada. Contoh klasik dari aplikasi prainstal yang coba dihapus oleh banyak pengguna adalah Samsung Pay.

3.Itu dilindungi oleh hak administrator. Beberapa aplikasi memerlukan

hak istimewa admin untuk berfungsi, yang dapat melindunginya agar tidak dicopot pemasangannya.

Beberapa aplikasi prainstal tidak mau bergerak. Alih-alih melalui proses yang panjang untuk mencopot pemasangannya secara manual,kamu cukup menonaktifkannya. Menonaktifkan aplikasi mencegahnya menggunakan sumber daya sistem, tetapi tetap terpasang dan masih memakan ruang di hard drive kamu. Secara umum App bawaan tidak dapat di uninstall, namun kini kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara di bawah ini. Kecuali jika HP tersebut telah diroot maka bisa dengan mudah menghapusnya.

Baca Juga:   Cara Daftar Zoom Di Hp Dengan Mudah

Cara menghapus aplikasi di Hp Android yang tidak bisa dihapus tanpa root :

1.Matikan Administrator Perangkat.

Cara ini banyak dilakukan untuk menghapus App tambahan dari Play Store, namun tidak bisa dihapus. Caranya masuk ke pengaturan, pilih menu keamanan dan privasi. Kemudian klik administrator perangkat, masuk ke pengaturan dan pilih App yang akan dihapus.

2.Menggunakan Bantuan Aplikasi Tambahan.

Menggunakan Aplikasi tambahan merupakan salah satu cara paling direkomendasikan untuk menghapusnya. Misalnya dengan menggunakan Easy Uninstaller App Uninstall. Caranya masuk ke Aplikasi tambahan lalu pilih beberapa yang akan dihapus.

3.    Factory Reset

Untuk menghapus Aplikasi tambahan yang sulit di uninstall, Factory reset menjadi salah satu solusinya. Beragam masalah internal HP hampir semua bisa diatasi dengan Factory Reset karena mampu mengembalikan HP seperti baru lagi, namun perlu backup data terlebih dulu.

4.    Menghapusnya dengan Menonaktifkannya

Menonaktifkan Aplikasi bisa kamu lakukan agar tidak muncul di latar belakang atau menempati ruang penyimpanan. Setelah itu, Aplikasi juga tidak akan muncul dalam tampilan beranda. Caranya:

Baca Juga:   Cara Membuat Video Dari Kumpulan Foto Di Laptop

 buka pengaturan =>kelola aplikasi => cari beberapa yang akan dihapus lalu klik nonaktifkan.

5.    Masuk ke Play Store

Cara terakhir untuk menghapusnya ialah masuk ke Play Store lalu klik tautan My Android agar bisa melihat semua aplikasi yang diinstall. Kemudian klik simbol sampah kecil di sebelah Aplikasi, konfirmasi dengan klik  “hapus” pada popup.

Sekian penjelasan menghapus aplikasi Android yang tidak bisa dihapus dengan berbagai cara. Kamu bisa memilih cara menghapus aplikasi android yg tidak bisa dihapus terbaik menurut kamu.Semoga bermanfaat…

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *