Cara Reset Laptop Acer

Cara Reset Laptop Acer dengan Mudah dan Aman

Cara reset laptop acer merupakan cara untuk me reset laptop acer ke pengaturan public atau ke pengaturan awal tentunya.

Bagi yang belum pernah mereset laptop, cara ini tentunya masih terdengar asing. Namun, mereset sebuah laptop tentu sebaiknya dilakukan jika laptop sedang mengalami masalah seperti terkena virus, file corrupt atau sekadar menghapus program yang tidak penting.

Dalam beberapa kasus, masalah yang timbul  pada laptop tidak mudah untuk diatasi. Maka dari itu, salah satu langkah terbaiknya adalah dengan mereset-nya ke pengaturan pabrik. 

Harapannya, seluruh pengaturan pada laptop bisa kembali seperti saat pertama kali beli atau masih baru.

Selain itu, performa laptop anda bisa menjadi lebih optimal dan efisien.  JIka kamu ingin mengembalikan laptop ke pengaturan awal/default anda wajib simak artikel ini selengkap disini.

Baca Juga:   Cara Buat Podcast Menarik Di Anchor

Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara reset laptop acer yang mudah dan praktis untuk balik pengaturan pabrik atau default yaitu sebagai berikut.

Berikut Cara Mereset Laptop Acer dengan Aman:

#1. Back Up Data

Mengembalikan ke settingan pabrik mungkin saja akan menghilangkan beberapa data. Untuk mengantisipasinya.

Disini anda harus melakukan back up data penting yang tersimpan pada laptop. Anda bisa melakukan back up dengan media penyimpanan lain seperti harddisk eksternal

#2. Silahkan Matikan Seluruh Aplikasi Yang Sedang Berjalan

Jika anda sedang menjalankan aplikasi, cobalah untuk menutupnya. Aplikasi yang berjalan mungkin saja akan mengganggu proses reset laptop Acer. Setelah itu, matikan laptop anda dengan cara shutdown atau restart tentunya.

Baca Juga:   Cara Gunakan Aplikasi Likee

#3. Lakukan Semua Perangkat Yang Menempel Pada Laptop

Seperti flashdisk, usb printer, hardisk, baik eksternal seperti DVD/CD. Dan harus anda lepaskan agar reset dilakukan dengan sempurna.

#4. Nyalakan Laptop Anda.

Dengan menekan tombol power, silahkan tunggu hingga proses booting selesai dan sempurna agar reset dilakukan sempurna juga. Silahkan tunggu proses reset selesai.

Nah demikianlah artikel ini tentang cara reset laptop acer, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *