caraTIPS DAN TRIK

Cara Membatalkan Pesanan Sharebuy Di Jd Id

Cara Membatalkan Pesanan Sharebuy Di Jd Id – Beragam situs jual beli online saat ini bisa menjadi pilihan untuk membeli beragam barang yang kamu butuhkan atau inginkan. Mulai dari barang kebutuhan rumah tangga sampai dengan barang barang impian bisa didapatkan dengan mudah. Salah satunya adalah JD id yang menawarkan fitur ShareBuy yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang impian bersama dengan teman-teman. Lantas apa itu Fitur ShareBuy?

Pengertian ShareBuy JD id

JD ShareBuy adalah program promo terbaru yang ditawarkan  JD.id. Dengan menggunakan fitur ini akan memungkinkan kamu mendapatkan harga special. Harga special ini dapat kamu dapatkan dengan cara mengundang teman kamu untuk bersama-sama membeli produk yang sama. Dan jika kamu telah mengumpulkan teman sesuai dengan ketentuan pada batas waktu yang diberikan, kamu akan berhak mendapatkan barang impian tersebut dengan harga spesial. Namun untuk mendapatkan harga special ini, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan JD id. Syarat dan ketentuan tersebut adalah

Syarat dan Ketentuan Umum

  • Kamu bisa menjadi inisiator ShareBuy dengan cara membagikan link ShareBuy kepada teman-teman kamu.
  • Kamu juga dapat bergabung dengan inisiator ShareBuy lain untuk menikmati promo ShareBuy.
  • Jika anggota grup tidak mencukupi sampai batas waktu yang ditentukan, maka transaksi ShareBuy kamu akan dinyatakan gagal.
  • Jika ada salah satu anggota grup kamu tidak melakukan pembayaran sesuai dengan waktu yang ditentukan, maka transaksi ShareBuy kamu akan dinyatakan gagal.
  • Jika transaksi ShareBuy kamu gagal, kamu dapat mengecek fitur Pesanan Saya untuk melakukan pengembalian dana.
Baca Juga:   Cara Share Video Youtube ke Instagram dengan Gampang

Nah setelah mengetahui Syarat dan Ketentuan umum Fitur ShareBuy, Kamu dapat membuat grup ShareBuy untuk segera mendapatkan barang impian kamu tersebut dengan cara sebagai berikut

Cara membuat grup Sharebuy

  1. Pastikan kamu memilih produk ShareBuy yang kamu impikan dan ingin kamu dan teman teman inginkan
  2. Kamu dapat melihat produk yang dapat menggunakan promo ShareBuy dengan melihat logo bertuliskan Pembeli Bergabung yang berada di bawah produk.
  3.  Klik pada tombol “Kirim Link” lalu klik Ya”.  Pilih produk yang ingin kamu beli lalu klik Kirim Link pada bagian bawah halaman. Lanjutkan dengan menekan tombol Ya.
  4. Setelah itu, kamu dapat memilih alamat pengiriman dan metode pembayaran. Yang perlu diperhatikan adalah memastikan alamat pengiriman tujuan kamu benar. Pada halaman ini, kamu juga dapat memilih metode pembayaran yang tersedia lalu klik Bayar Sekarang. 
  5. Setelah itu, Klik tombol “Undang teman” dan bagikan link.  Jika kamu telah menyelesaikan transaksi pembayaran kamu, kamu dapat menekan tombol Undang Teman untuk membagikan link melalui sosial media ataupun copy link yang tersedia. Harap perhatikan sisa waktu yang tersisa untuk mendapatkan promo ShareBuy yang aktif. 
  6. Cek Pesanan kamu

Kamu dapat melakukan pengecekan pada menu Pesanan Saya dan memantau teman-teman kamu yang telah bergabung. Jika pesanan grup ShareBuy kamu mencapai jumlah anggota yang dibutuhkan, maka pesanan kamu akan berhasil. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jika kamu tidak berhasil mengumpulkan jumlah pembeli yang diminta, pesanan kamu akan dibatalkan secara otomatis. 

Baca Juga:   Cara Menggunakan LINE di PC Atau Laptop

Jika ShareBuy kamu telah sukses yaitu jumlah anggota bergabung telah mencukupi dan telah melakukan pembayaran. Maka, kamu akan menerima SMS konfirmasi yang menyatakan promo yang telah kamu ikuti sukses. Silakan tunggu pengiriman pesanan kamu.

Selain menjadi inisiator, kamu juga dapat bergabung dengan inisiator atau pembuat grup untuk menikmati promo ShareBuy. Kamu dapat bergabung baik melalui link yang dibagikan inisiator maupun laman produk di JD.id. Berikut cara bergabung dengan grup ShareBuy:

Cara Bergabung Dengan Grup Sharebuy

  1. Klik Gabung ShareBuy pada halaman link yang diberikan . Klik tombol Join pada link ShareBuy yang telah dibagikan inisiator. Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman ShareBuy lalu klik Gabung ShareBuy atau kamu juga dapat menjadi inisiator dengan cara mengeklik tombol Beli Bareng. 
  2. Setelah klik join, kamu akan segera diarahkan ke halaman untuk mengisi jumlah produk yang akan kamu beli dan klik Join untuk ke proses check-out. 
  3. Kamu juga dapat memilih produk dengan warna berbeda yang tersedia. Setelah itu, klik Konfirmasi untuk melanjutkan pesanan.
  4. Selanjutnya, pilih alamat pengiriman dan metode pembayaran dan pastikan alamat pengiriman kamu benar. Pada halaman ini, kamu juga dapat memilih metode pembayaran yang tersedia lalu klik Bayar. Setelah melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih, kamu dapat mengecek status pesanan kamu pada menu Pesanan Saya.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Lantas bagaimana cara membatalkan pesanan? Kamu dapat membatalkan pesanan yang kamu lakukan. Dengan status Pembayaran Selesai dan Dalam Pengemasan kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membatalkan pesanan

  1. Login ke Akun JD.id, lalu masuk ke Menu Akun saya dan Order Saya.
  2. Pilih pesanan yang ingin kamu batalkan, lalu Klik tombol Batalkan.
  3. Pilih alasan pembatalan kamu.
  4. Pilih metode pengembalian dana dan klik Selanjutnya.
  5. Lengkapi data rekening untuk pengembalian dana. Dan apabila kamu menggunakan Kartu Kredit, Debit Online dan Go-Pay maka tidak perlu mengisi detail data tersebut.
  6. Setelah Proses pembatalan dan pengajuan pengembalian dana kamu sudah selesai. Klik tombol OK.
  7. Selanjutnya, tunggu proses pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.
  8. Kamu dapat melakukan pengecekan secara berkala pada mutasi rekening sesuai data yang kamu input untuk memastikan pengembalian dana telah kamu terima.

Nah, itulah Pengertian  Dan Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan Sharebuy Di Jd Id yang ada pada situs JD id. Semoga dapat membantu.

Baca Juga:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button