Cara Reboot Laptop Asus

Cara Reboot Laptop Asus

Reboot adalah memulai ulang sebuah system. Nah bagi kamu yang ingin tahu cara reboot laptop asus, maka baca artikel ini sampai habis. Berikut ini 2 cara memulai ulang systen laptop asus:

1.Cara Reboot Laptop Asus Melalui Windows

Untuk dapat mengembalikan sistem windows yang digunakan seperti semula sebelum bermasalah maka diperlukan reboot laptop. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama kamu harus menyiapkan komputer atau laptop yang akan di reboot.
  • Kemudian kamu bisa buka menu pengaturan atau langsung Start yang ada di sebelah pojok kiri bawah.
  • Setelah itu kamu bisa klik logo power dan kik “Restart” untuk melakukan reboot.
  • Tunggu hingga proses reboot selesai yang ditunjukkan dengan komputer menampilkan halaman utamanya atau desktop.
  • Jangan lupa untuk memperhatikan kesegaran perangkat setelah di reboot.
Baca Juga:   5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah

2. Cara Reboot Laptop Asus Melalui Keyboard

Berikut ini Cara reboot laptop asus:

  • Tekan Alt+F4 

Kamu cukup menekan Alt+F4 secara bersamaan nantinya akan muncul pilihan. Nah bedanya kamu tidak perlu memilih Shutdown melainkan Restart. Kemudian kamu bisa tekan ENTER maka laptop akan secara otomatis me restart sendiri.

Sebenarnya cara reboot laptop tidak sesulit yang dibayangkan, karena istilah ini sering disebut dengan Restrat ataupun memulai ulang perangkat.

  • Tekan Ctrl + Alt + Del

Nah cara ini sangat dianjurkan jika kamu sedang membuka banyak software dan kombinasi tombol tersebut malah akan menutup dahulu software yang terbuka sebelum beralih kepilihan shutdown.

Kamu tinggal menekan Ctrl+Alt+Del maka nanti akan muncul pilihan pada pojok kanan bawah. Setelah itu pilih “Restart” maka laptop kamu akan merestart dengan sendirinya.

  • Command Prompt
Baca Juga:   Cara ajukan refund uang transfer di aplikasi flip

Kamu bisa menggunakan cara ini untuk semua versi Windows, mulai dari Windows XP hingga Windows 10, karena kita akan memanfaatkan fitur Command Prompt sebagai cara restart laptop dengan keyboard.

Caranya kamu tinggal tekan tombol Windows + R, ketik “cmd” tanpa tanda kutip dan tekan tombol Enter. Selanjutnya pada jendela Command Prompt, ketik “Shutdown -r” dan akhiri dengan menekan tombol Enter.

Demikianlah informasi mengenai cara memulai ulang systen laptop asus, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *