Cara aktifkan esim di iphone

Cara Aktifkan eSIM Di Iphone

Cara aktifkan esim di iphone – Apa yang dimaksud dengan eSIM di iPhone? eSIM adalah SIM digital berstandar industri yang memungkinkan kamu mengaktifkan paket seluler dari operator tanpa harus menggunakan SIM fisik.Kamu dapat menginstal delapan eSIM atau lebih ke iPhone dan menggunakan dua nomor telepon yang aktif sekaligus.Teknologi eSIM sendiri mulai banyak dikenal di Indonesia sejak iPhone X diluncurkan.

Awalnya, iPhone menjadi satu-satunya smartphone yang didukung e-SIM milik Smartfren. Bergantung pada iPhone mana yang kamu miliki dan di mana kamu membelinya, menyiapkan eSIM bisa semudah menyalakan perangkat ponsel kamu dan mengikuti petunjuk di layar. Jika kamu membeli ponsel langsung dari operator kamu,kamu seharusnya dapat berlayar dengan lancar.Apa kelebihan eSIM?Mengoptimalkan fitur iPhone dimana pelanggan bisa menggunakan dual-sim pada iPhone (kartu SIM fisik & Esim), sehingga pelanggan lebih flexible untuk mengatur preferensi layanan data, telepon dan SMS. Dengan eSIM pelanggan bisa menikmati layanan menarik lainnya dari Smartfren.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Kartu Bpjs Kesehatan

Menyiapkan eSIM,kamu biasanya hanya dengan menyalakan iPhone baru kamu dan mengikuti petunjuk di layar.Kamu dapat mengaktifkan eSIM saat menyiapkan iPhone jika operator kamu mendukung aktivasi operator eSIM atau transfer cepat eSIM. Dengan Aktivasi Operator eSIM, operator kamu menetapkan e-SIM ke iPhone saat kamu membelinya. Dengan Transfer Cepat eSIM,kamu mentransfer SIM dari iPhone lama ke iPhone baru tanpa menghubungi operator.Dengan metode mana pun, untuk mengaktifkan e-SIM kamu selama penyiapan, nyalakan iPhone kamu dan ikuti petunjuknya.Kamu juga bisa menggunakan opsi ini nanti untuk menambah atau mentransfer eSIM. Jika opsi ini tidak tersedia, hubungi operator kamu untuk mengaktifkan eSIM menggunakan kode QR atau aplikasi iPhone operator kamu.

Seperti yang disebutkan, jika kamu membeli iPhone melalui operator seluler, kamu mungkin tidak perlu melakukan banyak hal. Operator AS teratas seperti Verizon, T-Mobile, dan AT&T mendukung apa yang disebut Apple sebagai Aktivasi Operator, sehingga eSIM kamu mungkin sudah dimuat sebelumnya di ponsel  milik kamu.Jika itu masalahnya, inilah yang harus kamu lakukan:

  • Gesek ke atas pada layar selamat datang untuk mulai mengatur iPhone kamu.
  • Pilih jaringan Wi-Fi pilihan kamu dan masukkan kata sandi kamu.
  • Tunggu hingga muncul tampilan Setting Up Cellular, di mana iPhone akan mengaktifkan eSIM kamu.
  • Tekan Lanjutkan setelah kamu melihat Pengaturan Seluler Selesai.
Baca Juga:   Cara Menambah Saldo Dana Gratis

Cara mengaktifkan eSIM di iphone :

  • Di iPhone kamu, buka Pengaturan > Seluler.
  • Ketuk Konversikan ke eSIM. Jika Konversi ke eSIM tidak terlihat, berarti operator kamu tidak mendukung opsi ini.
  • Ketuk Konversi Paket Seluler.
  • Ketuk Konversikan ke eSIM.
  • Tunggu hingga eSIM kamu aktif.
  • Hapus SIM fisik dari iPhone kamu.

Untuk  kamu yang telah menggunakan fitur eSIM di Iphone kamu yang lama dan saat ini telah atau akan membeli Iphone yang baru, kamu gak perlu khawatir akan kehilangan eSIM kamu.Karena eSIM tidak berbentuk fisik, kamu juga tidak perlu repot untuk mengeluarkan kartu seperti kartu SIM biasa.Kamu cukup melakukan scan barcode eSIM kamu menggunakan app Iphone operator, atau kamu bisa juga menambahkan nomor eSIM kamu di pengaturan cellular.Demikianlah penjelasan mengenai cara aktifka eSIM di iphone,cukup mudah bukan untuk dipraktekan….

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp Yang Terhapus

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *