aplikasiAPPS

PLN Mobile – Download

Aplikasi PLN Mobile dirilis pada tanggal 20 Desember 2020 tahun lalu untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kemudahan pelanggan PT PLN (Persero).

Perusahaan Plat Merah ini mempunyai fitur utamanya yaitu pembelian token bagi para pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik unyuk  pelanggan pasca bayar, monitor penggunaan listrik, serta juga bisa pembelian token.

Ada lain juga fitur dari Perusahaan Plat merah ini,  apabila masyarakat mengalami kendala  listrik dapat mengadukannya melalui layanan pengaduan pelanggan.

Agung Murdifi selaku Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, menjelaskan fitur pengaduan gangguan pada Aplikasi ini versi terbaru telah dirancang secara terintegrasi ke aplikasi pendukung di outage management. 

Dalam Integrasi ini memungkinkan pengguna bisa membuat laporan gangguan langsung kepada petugas pelayanan teknik dan memantaunya.

Baca Juga:   Download Gcash Apk (Mempunyai Fitur Unggulan)

Jadi, pelanggan dapat membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di aplikasi ini

Kalian bisa mendapatkan PLN Mobile gratis dengan mengklik link ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icon.pln123&hl=id&gl=US ) setelah Kalian selesai mendownload dan membuka PLN Mobil.

Kalian bisa melakukan lain pembelian token, bagi pelanggan prabayar dan pasca bayar, jika terjadi kendala Kalian bisa melakukan pengaduan PLN Mobile online, Ada dua cara yang bisa dilakukan pelanggan PT PLN (Persero) untuk melaporkan gangguan layanan kelistrikan.

Berikut langkah-langkah melakukan pengaduan PLN Mobile :

PLN Mobile

  1. Buka aplikasi PLN Mobile, lalu pilih menu “Pengaduan”;
  2. Pilih salah satu jenis pengaduan gangguan, perlu diketahui jika jenis gangguan hanya dapat diubah sebelum memilih ID Pelanggan/No. Meter;
  3. Kemudian pilih ID Pelanggan/No. Meter yang terdaftar pada akun PLN Mobile, atau masukkan ID Pelanggan/No. Meter secara manual jika belum terdaftar, maupun ID Pelanggan/No Meter lainnya;
  4. Jika sudah, tekan “KONFIRMASI”;
  5. Pilih “YA” apabila telah sesuai
  6. Jangan lupa memasukkan deskripsi laporan, dan bila ada foto kendala silahkan dilampirkan;
  7. Lanjutkan dengan memilih “KIRIM PENGADUAN”,
  8. Pelanggan akan menerima Nomor Laporan dengan format: Gxxxxx. Pilih “OK” sehingga laporan diteruskan ke pihak terkait, sementara layar gawai diteruskan ke halaman Riwayat Pengaduan.
Baca Juga:   Download Drops Apk For Android

Nah itulah informasi mengenai PLN Mobile, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan Kalian bisa menggunakan informasi ini dengan baik dan bijak, terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button