APPScara

Cara Lacak HP Hilang

Cara Lacak HP Hilang-Smartphone atau hp kini menjadi salah satu barang yang paling penting bagi umat manusia modern. Kehilangan salah alat komunikasi ini akan bikin siapapun panik. Akan tetapi jangan merasa khawatir, sebab terdapat cara mudahnya untuk melakukan pelacakan pada HP yang hilang pada keadaan mati maupun nyala.

Baca juga:Cara mencari kerja dengan Apk Kormo

Ketika HP hilang, coba segeralah untuk lacak ataupun meminta bantuan dari orang terdekat untuk melakukan pelacakan. Pasalnya, ada kemungkinan HP kalian masih tetap hidup pada awal-awal ketika hilang. Momen tersebut yang dapat kalian manfaatkan untuk melakukan pelacakan HP yang hilang itu.

Ada beberapa cara untuk melacak hp hilang yang bisa kalian gunakan untuk melacak seperti lewat akun Google atau email, WhatsApp dan sebagainya. Baca selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:   inilah Aplikasi Edit Foto yang Layak Kamu Instal di Smartphone-mu, Foto Jadi Auto-esthetic.

Cara Lacak HP Hilang dengan Google

Google merupakan suatu layanan akun yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone hingga saat ini. Kalau HP kalian hilang, cobalah untuk menemukan cara pertama pelacakan dengan gunakan bantuan dari Google maupun yang dikenal dengan nama Find My Device.

Bahkan, kalian dapat mengunci perangkat kalian yang hilang itu sampai menghapus keseluruhan datanya. Berikut ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  1. Bukalah halaman situsgoogle.com/android/finddi browser, kemudian setujui Google untuk melakukan pelacakan lokasi HP yang hilang
  2. Login ke dalam akun Google yang tersambung atau yang ada pada HP kalian
  3. Kalau akun itu digunakan sudah lebih dari 1 HP, klik pilihan HP hilang yang berada di bagian kiri atas
  4. Kalau kalian gunakan HP kalian sudah lebih dari 1 akun Google, masuklah dengan akun yang kalian jadikan profil pada profil utama
  5. Kemudian akan muncul notif pada HP kalian yang hilang di Google Play Service dan informasi terkait lokasi HP di Maps
  6. Akantetapi bisa jadi lokasi HP yang hilang dapat saja tak akurat dan hanya lokasi perkiraan saja. Jika tak berhasil menemukannya, silahkan kalian lihat pada lokasi terakhir HP jika sudah tersedia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button