aplikasiAPPScara

Cara Izinkan Aplikasi Tak Dikenal Pada Android

Cara Izinkan Aplikasi Tak Dikenal Pada Android-Simaklah untuk cara mengizinkan aplikasi yang tidak dikenal untuk kalian yang pengon menginstall apk dari luar google Play Store.

Kalian perlu mengetahui caranya mengizinkan aplikasi tak dikenal atau unknown sources tersebut, supaya kalian dapat meng-install aplikasi yang di unduh dari berbagai macam sumber selain dari aplikasi Google Play Store dengan sangat mudah, ya gengs.

Seperti yang kalian ketahui, bahwa hp pintar dengan sebuah sistem Android emang tak mengizinkan para pengguna untuk pasang aplikasi yang tak bersumber dari aplikasi Play Store. Hanya aja kalian sendiri sebagai pengguna perangkat Android.

Terkadang kalian merasa harus download sejumlah aplikasi yang kalian butuhkan ataupun inginkan yang bersumber dari internet pada umumnya.

Baca Juga:   Cara Mudah Daftar Gojek Online Dan Pendaftaran Semua Layanan Gojol Terbaru 2019

Tapi kalian jangan mearas bingung dulu, geng. Pada artikel ini, mimin akan membahas terkait gimana cara untuk mengatasi berbagai sumber tak dikenal tidak dapat diaktifkan pada semua jenis HP.

Jika kalian penasaran seperti apa untuk langkah-langkahnya? Tanpa perlu basa-basi cusss, langsung aja ikutin terus artikel ini sampai selesai, yah gaes.

Cara Menginstall Aplikasi dari Sumber

Cara untuk mengizinkan sebuah Aplikasi tak dikenal pada perangkat Android 8.0 Oreo dan 9.0 Pie. Solusinya untuk atasi masalah tersebut, bahwa sebenarnya sangat mudah loh gaes. Saat ini, mimin bakal mulai dari perangkat Android 8.0 dan 9.0 terlebih dulu, yaw. Simaklah langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pilihlah sebuah aplikasi yang pengin kalian install.
  • Klik Allow from this source. Teruntuk kalian pengguna perangkat Android 7.0 ataupun yang lebih lama, kalian tak perlu khawatir, ya gengs. Sebab, mimin punya solusinya buat kalian. Caranya cukup mudah, kok gaes.
  • Bukalah App Drawer kemudian bklik Settings, dan pilih Security & fingerprint.
  • Di perangkat tanpa adanya fitur sidik jari, biasanya akan terlihat pilihan Security.
  • Pilihlah opsi Unknown sources, dan kalian perlu memastikan toggle ke posisi on. Setelah langkah-langkah di atas kalian perlu lakukan. Kemudian akan muncul sebuah pop-up notification yang nyebutkan risiko saat kalian install aplikasi dari berbagai sumber yang tak dikenal, geng.
Baca Juga:   Intip Cara Mudah Mencari Filter di Instagram Berikut ini

Klik OK dan fitur pun kemudian berhasil diaktifkan. Kemudian kalian tinggal membuka file aplikasi Android yang cukup canggih yang ingin kalian install. Maka APK tersebut pun secara otomatis terpasang pada HP kalian tanpa kendala. Mudah sekali yaa kan? Semoga artikel ini Cara Izinkan Aplikasi Tak Dikenal Pada Android bermanfaat yah gaes.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button