aplikasiAPPScara

Cara Gunakan Google Authenticator

Cara Gunakan Google Authenticator – untuk keamanan dari data pribadi pada hp adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Data pribadi dengan berbagai kredensial lainnya merupakan, incaran peretas.

Untuk itu kalian perlu melindungi data pribadi dengan baik. Salah satu cara untuk lindungi data pribadi dapat kalian lakukan dengan pasang aplikasi keamanan. Aplikasi tersebut seperti Google Authenticator.

Aplikasi ini adalah aplikasi keamanan yang bisa melindungi akun kalian dari bebragai kejahatan online seperti pencurian kata sandi. Google Authenticator cukup mudah digunakan, pada prosesnya gunakan otentifkasi 2 faktor atau (2FA).

Otentifikasi 3 faktor itu dapat hasilkan kode acak yang berguna untuk memverifikasi kalian ketika mengakses akun. Google Authenticator tidak hanya bisa lindungi akun Google saja.

Baca Juga:   11 Fitur Terbaru pada Android Oreo yang yang wajib Anda ketahui

Kalian jug bisa menggunakannya di seluruh aplikasi yang mendukung, seperti Facebook, PayPal, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi. Lantas gimana caranya gunakan aplikasi proteksi ataupun perlindungan Google Authenticator?

Berikut ini mimin bakal jelasin beberapa langkahnya.

Cara Gunakan Google Authenticator

Pada sebelumnya, kalian harus aktifin terlebih dulu dengan lakukan “verifikasi dua langkah” Pada akun Google. Berikut ini adalah caranya.

  • Masuklah ataupun log-in kepada akun Google kalian dengan e-mail dan password lewat pc maupun ponsel
  • Lalu klik menu “Security/Keamanan”. Kalau kalian masuk lewat PC, menu tersebut ada di sebelah paling kanan. Untuk hp, menu “Security” Bisa ditemukan pada bagian menu bar atas
  • Gulirkan ke arah bawah dan klik “Signing in to Google/Login ke dalam Google” 4. Klik” 2-step verification maupun verifikasi 2 langkah”
  • Pilih “Mulai”
  • Masukkanlah kata sandi pada akun Google kalian
  • Kemudian pilih perangkat yang kalian gunakan
  • Lalu pilih “Lanjutkan”
  • Ikutilah intruksi sampai fitur 2 langkah verifikasi kalian aktif
Baca Juga:   Download Prisma 3d Mod Apk, Gratis!

Yuk gaes download aplikasi ini sekarang juga dan lindungi data pribadi kalian dengan baik. Jauhkan data pribadi kalian data kejahatan cybercrime. Semoga artikel ini bermanfaat!! Selamat mencoba yah gaes!!! Simak juga artikel lain dari web mimin yah gaes.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button