TIPS DAN TRIK

Cara Memeriksa Perangkat Masuk Instagram Dengan Smartphone

Cara Memeriksa Perangkat Masuk Instagram Dengan Smartphone – Instagram memungkinkan pengguna untuk masuk ke lebih dari satu perangkat dengan akun yang sama. Pengguna bisa menggunakan berupa ponsel Android, iPhone, tablet, PC atau laptop, dll. Namun, dalam situasi seperti itu, menjaga privasi pengguna menjadi faktor penentu yang penting.

Jika orang tak dikenal mendapatkan akses tidak sah ke akun Instagram Anda dan masuk entah bagaimana, mereka dapat menggunakan informasi Anda untuk keuntungan mereka dan situasinya mungkin menjadi lebih buruk. 

Orang yang masuk dapat melihat dan membaca obrolan Anda, memanipulasi gambar Anda, mengubah kata sandi Anda, atau mengeluarkan pemilik dari akun Instagram mereka. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa secara teratur siapa yang memiliki akses ke akun Instagram Anda di perangkat mana. Nah kali ini wajib tekno akan memberikan informasi mengenai Cara Memeriksa Perangkat Masuk Instagram Dengan Smartphone sehingga Anda bisa memastikan Akun Instagram Anda digunakan dengan benar dan memastikan Anda satu satunya orang yang bisa mengakses akun

Cara Memeriksa Perangkat Masuk Instagram Dengan Smartphone

Awalnya, mungkin sulit untuk mengetahui apakah orang lain menggunakan akun Instagram Anda. Jika Anda melihat aktivitas Instagram Anda secara teratur, Anda dapat memastikan orang lain tidak menyebabkan banyak kerugian karena mengakses akun milik Anda. 

Sebagai pengguna Instagram, Anda harus tetap waspada terhadap setiap perubahan yang tidak diminta yang dilakukan pada aktivitas Instagram, gambar profil, atau deskripsi bio Anda. Juga, periksa apakah ada pesan yang dikirim dari akun Anda yang tidak akan Anda kirim sendiri. Tanda bahaya lainnya adalah jika aktivitas Instagram terakhir Anda menunjukkan bahwa Anda menyukai kiriman dan komentar acak atau jika akun Anda tiba-tiba mulai mengikuti orang asing secara acak.  Beberapa tips mengetahui Instagram Anda tetap aman adalah sebagai berikut

Mendapatkan Email Dari Instagram

Instagram memberi tahu pengguna terdaftar jika akun mereka telah masuk dari lokasi atau perangkat lain. Pemberitahuan datang pada id email pengguna terdaftar. Jika hal serupa terjadi, Anda dapat mengambil tindakan dan mencabut login orang baru tersebut

Baca Juga:   Tutorial 6 Cara Membuat Website Toko Online Dengan Mudah, Cek Disini!

Awasi ‘Aktivitas Instagram Sebelumnya’ 

Aktivitas Instagram Anda sebelumnya adalah gulungan atau kiriman yang Anda sukai atau bagikan. Itu juga memperhitungkan cerita yang telah Anda posting di akun Instagram Anda. Anda dapat memeriksa aktivitas Instagram sebelumnya dengan membuka halaman profil Instagram Anda, lalu ke pengaturan akun, dan mengeklik tab aktivitas Instagram sebelumnya. 

Untuk memeriksa aktivitas masuk perangkat lain, buka halaman profil Instagram Anda, klik tab keamanan, lalu tab aktivitas masuk. Anda dapat melihat semua lokasi tempat perangkat apa pun masuk ke akun Anda. Anda dapat mencabut login ini dan mengambil tindakan cepat jika ini bukan Anda. 

Cek Perangkat Login Instagram Menggunakan Smartphone (Android dan iOS) 

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Ketuk ikon profil Anda di kanan bawah. 
  3. Ketuk ikon ‘Menu’ di kanan atas. 
  4. Ketuk Pengaturan di bagian bawah dan kemudian pada opsi ‘Keamanan’. 
  5. Di bagian ‘Data dan Riwayat’, buka ‘Akses data’.
  6. Lalu buka aktivitas akun, dan klik ‘Lihat semua’ saat login. 
  7. Anda dapat melihat seluruh riwayat masuk dengan waktu dan tanggal masing-masing. 
Baca Juga:   Tutorial hacking dengan android dari jarak jauh lewat ip address

Bagaimana Cara Menghapus Akun Instagram dari Perangkat?

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel cerdas Anda dan buka halaman profil Anda. 
  2. Di halaman profil Anda, ketuk tiga garis horizontal (menu Hamburger) di pojok kanan atas. 
  3. Ketuk opsi Pengaturan lalu Keamanan.
  4. Selanjutnya, pilih opsi aktivitas login.
  5. Sekarang Anda akan dapat melihat perangkat Anda saat ini dan yang sebelumnya masuk. 
  6. Jika Anda menyaksikan login yang tidak sah, pastikan Anda logout atau logout dari semua perangkat dan ubah kata sandi akun Anda.

Itulah beberapa Cara Memeriksa Perangkat Masuk Instagram Dengan Smartphone yang bisa Anda lakukan agar akun tetap aman dan dibawah kendali Anda sendiri.

Baca Juga:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button