Cara Zoom Layar di Laptop

Cara Zoom Layar di Laptop dengan Gampang

Cara Zoom Layar di laptop akan memberikan  defaultnya tampilan pada dekstop saat kita berada di posisi zoom yang  normal, yaitu 100% . Semua tampilan icon pada  desktop ukurannya normal yaitu dengan adanya kurang lebih sebesar kuku jari jempol tangan. 

Tampilan tulisan dan segala hal lainnya juga memiliki ukurannya normal, bagi orang yang matanya normal. Tetapi ukuran 100% itu masih kurang jelas/ agak buram bagi orang dengan mata  rabun, sehingga supaya terlihat jelas mereka mesti memperbesarnya.

Saat kamu menggunakan komputer/laptop kamu pasti sudah menyimpan banyak foto ataupun gambar. Tak heran jika hasil fotonya kecil dan kurang jelas maka kamu akan berusaha untuk memperbesarnya dengan zoom biar gambarnya besar dan terlihat jelas. Untuk dapat melakukan zoom-in ataupun zoom-out pada gambar, biasanya kita tinggal klik icon kaca pembesar atau juga bisa dengan cara scroll mouse kedepan maupun kebelakang. 

Baca Juga:   Cara Oprek Navibar System UI Hp Android Menjadi Kerren Warna Warni

Nah… ada kalanya kamu zoom hal yang bukan gambar dan foto, melainkan berupa zoom video,game,website hingga lainnya. Kamu akan merasa bingung unutk cara nge-zoomnya gimana, karena tidak ada icon kaca pembesarnya.

Cara zoom berikut ini ini gak cuma untuk men zoom foto saja, namun juga bisa digunakan untuk Men-zoom video.Misalnya gini, kamu memiliki video maling yang terekam cctv. Muka malingnya terlihat agak kurang jelas karena malingnya berada di pojok. 

Trus kamu pengen mengetahui tau siapa sih malingnya, sehingga otomatis kan harus di zoom videonya biar mukanya kelihatan dengan jelas. Tapi cara zoomnya itu gimana ya? Bisa aja sih sebenarnya , tapi harus menggunakan software dulu. Yahhh… Itu mah bisa ngabisin waktu kamu aja.

Baca Juga:   Cara Membuat File Zip Di Ponsel Android Super Mudah 2021

Sebenernya agar bisa zoom video,tulisan,hingga apapun bisa kok tanpa menggunakan software, caranya juga gampang banget, gak perlu software tambahan, gak perlu waktu yang lama, dan yang paling utama yaitu caranya mudah banget caranya. Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara zoom layar laptop  bagi video, desktop, aplikasi maupun tulisan

Caranya  mudah yaitu dengan hanya dengan menekan tombol “Windows” dan “+” agar bisa memperbesar / Zoom in untuk tampilan di dekstop. Sedangkan jika kamu ingin memperkecilnya kembali cukup hanya dengan menekan tombol “Windows” dan “-” agar bisa memperkecil / zoom out tampilan pada layar desktop laptop. 

Jika kalian sudah berhasil memencet tombolnya, nantinya akan muncul yang namanya Tool Magnifier di layar laptop. Di tool tersebut terdapat yang namanya  kaca pembesar untuk zoom in dan zoom out. Jika kalian mengklik tab View, maka kalian akan berada pada menu zoom lainnya.

Baca Juga:   Aplikasi Matel Terbaru Saat Ini

Fungsi tool magnifer:

  • Fullscreen : layarnya akan di zoom secara keseluruhan.
  • Lens          : jika kamu melakukan zoom dengan tampilan lens, maka yang akan di zoom hanyalah bagian sekitar pointer mouse saja.
  • Docked     : hasil zoom akan di tampilkan di atas layar laptop.

Fitur Zoom tersebut bisa digunakan untuk menZoom APAPUN yang ada di layar komputer kalian, keren kan fitur ini dari Windows tersebut walaupun penggunaannya yang sangat sederhana. Tak cuma itu, kita bisa memperbesar gambar hingga 16 kali lipat dari ukuran semula. 

Demikianlah ulasan mengenai cara zoom layar laptop dengan bentuk apapun. Terimakasih telah berkunjung dan see yaa!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *