TECH NEWS

Cara Aktifkan Adn Voucher Telkomsel

Cara aktifkan adn voucher telkomsel – Pengguna Telkomsel biasanya selalu menerima pesan singkat yang dikirim beberapa lembaga,perusahaan untuk bekerja sama dalam hal promosi, serta penyampaian informasi penting kepada masyarakat.Mungkin kamu pernah menganggap pesan itu tidak penting ,dan sangat mengganggu.Tetapi kamu tidak bisa menganggapnya sebagai sebuah spam.Alasannya, sebagian besar informasi tersebut mungkin sering memberikan informasi publik agar mengetahui segalanya yang dibutuhkan saat ini, khususnya selama masa pandemi yang belum berakhir.

Jadi, pengertian ADN secara sederhana adalah nomor yang digunakan dalam pemberian layanan perusahaan dari suatu perusahaan (provider). Jadi kalau ada pertanyaan apa itu ADN Telkomsel? Jadi pengertian ADN Telkomsel adalah nomor panggilan singkat yang digunakan untuk layanan Telkomsel.Biasanya kamu akan mendapat pesan singkat berupa informasi dengan menggunakan nomor ponsel yang terdiri dari 4 digit angka saja.Misalnya : 4444,8999 dan masih banyak lagi.Mungkin banyak orang belum tahu kalau metode pengiriman pesan singkat tersebut biasanya disebut dengan ADN.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket Ceria Telkomsel

Layanan Adn ini sudah menjadi sesuatu yang digunakan sebagian besar operator seluler di seluruh Indonesia. Gunanya supaya mereka bisa melakukan broadcast untuk mengirim pesan berisi informasi darurat kepada semua orang dalam kondisi tertentu.Termasuk operator telkomsel,menggunakan pesan adn untuk broadcast promo –promo paket data dan lainnya.

Apa itu Adn telkomsel :

ADN (Abbreviated Dialing Number) adalah  sebuah pesan singkat sms yang dikirim sebagian besar layanan termasuk layanan operator dengan menggunakan 4 digit angka sebagai nomor penerimanya. Umumnya bahwa nomor ADN tersebut dimiliki pihak-pihak tertentu supaya mereka bisa menawarkan polling, kuis harian dan menyampaikan informasi penting kepada masyarakat.Apabila kamu telah menerima SMS yang dikirim oleh nomor tersebut, maka kamu bisa melihat langsung maksud dari pesan adn tersebut.

Bagaimana cara mengaktifkan ADN Telkomsel? Kenapa layanan tersebut harus digunakan? Biasanya orang-orang perlu melakukannya atau tidak, tergantung kebutuhan masing-masing.Misalnya apabila voucher yang kamu beli lalu dimasukkan dan belum hangus,biasanya kamu bisa memperoleh notifikasi pengisian voucher berhasil dan bila notifikasi ADN belum aktif maka bisa dibilang belum berhasil. Kamu tidak perlu mengaktifkan ADN Telkomsel apabila gagal dalam mengaktifkan voucher. Biasanya penyedia layanan sedang bermasalah jika kamu gagal aktivasi atau mungkin  bisa diulang lagi.

Baca Juga:   Cara Aktivasi Aplikasi BRImo

Secara umum, tipe layanan berbasis sms dibagi menjadi dua yaitu sms pull dan juga sms push. Sms pull adalah layanan sms yang berbasis request, jadi informasi via sms hanya akan dikirim ke pengguna apabila diminta Layanan yang menggunakan model satu ini misalnya polling, kuis, maupun information on demand.

Sementara itu, sms push adalah layanan yang berbasis pelanggan dengan cara pengguna mendaftar terlebih dahulu. Biasanya layanan tersebut akan seperti dengan kata REG, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Kemudian secara rutin pihak dari provider akan mengirimkan sms berisi konten kepada pelanggan.

Untuk berhenti berlangganan, pelanggan harus mengirim sms kembali dengan diawali kata UNREG. Adn Telkomsel sendiri bisa banyak macamnya, tergantung pada layanan yang ingin kamu dapatkan dari provider.Misalnya saja paket sms, cara mengaktifkan Adn Telkomsel bisa dengan melakukan registrasi ke 8999.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Untuk Pemula

Cara mengaktifkan adn voucher telkomsel :

  • Pertama bukalah menu setting atau pengaturan pada ponsel kamu.
  • Kemudian pilih pengaturan SIM.
  • Misal nomor telkomsel kamu ada pada SIM 1 maka di pengaturan pilih SIM 1
  • Kemudian pilih jaringan seluler,setting jaringan dari pengaturan otomatis menjadi manual ,kemudian kembali lagi ke pengaturan otometis.
  • Restat ponsel kamu.
  • Kemudian coba gunakan ponsel untuk mengecek nomor *808#
  • Lalu  injek voucher kembali (aktivasi voucher telkomsel).

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan adn telkomsel dengan mudah….

Baca Juga :


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button