TECH NEWS

Tutorial Pesan Gojek

Tutorial pesan gojek – Kamu tidak memiliki kendaraan dan bingung kalau mau pergi kemana-mana?Tenang sekarang ini ada aplikasi Gojek yang siap mengantar kamu kemanapun kamu pergi.Aplikasi gojek ini memberikan pelayanan jasa transportasi,pesan antar makanan dan masih banyak lagi untuk menikmati layanan ini kamu cukup menginstal aplikasi Gojek di handphone kamu. Gojek merupakan sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang layanan jasa transportasi secara online yang dipesan melalui smrtphone.Perusahaan ini didirikan oleh orang Indonesia bernama Nadiem Makarim.Dan aplikasi Gojek merupakan suatu aplikasi yang menyediakan layanan transportasi umum seperti kendaraan bermotor atau mobil yang bisa dipesan secara online oleh masyarakat luas.

Baca Juga : Tutorial Canva di HP Android

Tutorial Pesan Gojek

Sebelum kamu memakai aplikasi gojek, kamu harus memliki akun gojek terlebih dahulu sebelum menggunakannya :

Baca Juga:   Cara Menggunakan aplikasi alight motion

-Buka App Store atau Google Play Store pada smartphone kamu.

-Cari aplikasi “Go-Jek” dan install aplikasinya

-Setelah aplikasi sudah terinstall,Kamu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Tekan tombol Sign Up pada aplikasi.

-Masukkan semua data yang diminta dengan benar.

-Gojek akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang kamu daftarkan

-Masukkan kode tersebut ke aplikasi Gojek

-Pilih layanan yang hendak kamu gunakan.

 

Cara Pesan Gojek

Berikut caranya :

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Gojek yang terpasang di ponsel kamu. Jika belum, silahkan download dan instal aplikasi gojek hingga selesai.
  • Buka aplikasi tersebut. Nah, nantinya akan muncul pemberitahuan untuk mengaktifkan lokasi perangkat kamu.Pilih Ok.
  • Setelah kamu sudah membuat akun Gojek kamu bisa mmenggunakan aplikasi gojek.
  • Pilih menu yang akan kamu gunakan. Misalnya, pilih Go-Ride.Sesuai nama dan logonya, Go-Ride adalah ojek online yang menggunakan sepeda motor. Setelahnya, masukkan lokasi tujuan kamu pada kolom yang tersedia.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi VN Untuk Pemula

  • Selanjutnya, atur lokasi penjemputan.Kamu akan melihat logo sepeda motor yang berada dekat dengan lokasi kamu. Tentukan titik penjemputan, lalu klik set pickup.
  • Kemudian akan muncul tarif yang tercantum pada aplikasi tersebut.Kamu bisa memilih pembayaran,seperti Cash atau via GoPay. GoPay ini semacam dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi via GoJek. Jika harga yang tertera sudah sesuai dengan dompet kamu,selanjutnya klik Order Go-Ride.
  • Tunggu hingga pengendara sampai di lokasi jemput yang sudah kamu tentukan sebelumnya.
Baca Juga:   Cara Aktifkan Combo Sakti Telkomsel

Layanan yang ada di Aplikasi Gojek :

1.Go Ride atau gojek motor

merupakan suatu layanan dari aplikasi gojek dengan menggunakan transportasi sepeda motor yang siap menjemput dan mengantar kamu ke tempat yang kamu pesan.

2.Go Car

merupakan layanan transportasi dengan menggunakan kendaraan mobil atau roda empat yang akan mengantarkan kamu ke lokasi yang sudah kamu tentukan.

Baca Juga : Tutorial Whatsapp Offline Padahal Online

3.Go Food

merupakan layanan pesan antar makanan jadi kamu tidak usah keluar rumah saat mager dan tinggal menunggu saja dirumah.

4.Go send

merupakan layanan kurir yang siap mengambil dan mengantar document atau paket ke tempat tujuan.

5.Go Mart

merupakan layanan gojek yang dapat kamu gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan mudah

Baca Juga:   Cara Aktifkan Kembali Bpjs Kesehatan

6.Go Tagihan

merupakan layanan dari gojek yang memudahkan kamu untuk bisa membayar berbagai tagihan, pembelian voucher produk digital, hingga melakukan isi ulang pulsa/paket data langsung dari aplikasi Gojek dengan menggunakan saldo GoPay ataupun GoPayLater saat melakukan transaksi.

7.GoPay Later

merupakan metode pembayaran PayLater dimana kamu bisa memesan berbagai layanan Gojek kapan saja dan bayarnya cukup sekali di akhir bulan setelah gajian. Fitur ini adalah hasil kerja sama Gojek dan Findaya, yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Baca Juga : Aplikasi Gratis Untuk Membuat Video Tutorial

Mudah sekali, bukan? Nah, itulah tutorial pesan GoJek untuk pertama kalinya. Dengan cara di atas juga berlaku jika kamu ingin memesan GoCar atau gojek dengan transportasi mobil.Jadi,kalau kamu ingin pergi kesuatu tempat tidak perlu khawatir lagi,karena dengan aplikasi gojek kamu bisa pergi kemana pun tanpa harus memikirkan kalau kamu tidak punya kendaraan.Selamat mempraktekannya…Sekian dan terimakasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button