Gadget

Cara Merekam Layar Hp Dilaptop

Cara merekam layar hp dilaptop

Cara merekam layar hp dilaptop – Kamu sebagai pengguna hp android pasti banyak melakukan hal seru seperti main games, chatting-an, bermain media sosial, dan lain sebagainya. Namun, ada kalanya kamu ingin merekam aktivitasmu di Android untuk bisa kamu tonton atau kamu lihat lagi,sebelum kamu membagikan di media sosial kamu,seperti youtube.Dan sudah banyak cara untuk merekam layar hp , Namun, ada satu cara baru yang dapat kamu coba. Yaa, caranya adalah dengan merekam layar Android melalui PC Windows ataupun laptop.

Memang, bagaimana sih caranya merekam layar smartphone Android melalui laptop?  Namun,sebelum kamu ingin merekam aktivitasmu di Android melalui laptop.Kamu terlebih dahulu harus download satu aplikasi terlebih dahulu yang bernama MirrorGo Android Recorder.

MirrorGo Android Recoder adalah aplikasi yang sangat berguna untuk Windows, memungkinkan kamu mengelola Android langsung dari PC atau laptop. Program ini sangat membantu kamu saat menggunakan semua alat atau gim ponsel.Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan Android dan Windows via kabel USB dan mengikuti petunjuk yang ada di layar. Setelah kedua alat itu sinkron atau sudah tersambung, maka kamu akan melihat ponsel di layar laptop dan semua kontennya pun tersedia.Dan kamu tidak perlu menyentuhnya lagi karena sekarang kamu dapat mengontrolnya dengan papan tik, tanpa batasan apa pun saat menjelajah semua area dalam peranti dengan bebas.

Baca Juga:   Cara Update WA di Laptop Paling Mudah

Berikut cara untuk merekam layar hp Android di laptop :

Mungkin bagi kamu para gamers, kamu ingin mencoba bagaimana cara me-review sebuah game dengan menggunakan rekaman layar namun pada smartphone Android.Jadi untuk mencobanya, ikutilah cara berikut ini :

  • Pertama,download aplikasi MirrorGo Android Recorder terlebih dahulu. Kemudian, install dan ikuti langkah berikut ini.
  • Setelah selesai, kamu harus menghubungkan smartphone ke komputer baik melalui USB ataupun koneksi WIFI yang sama.Lebih disarankan sebaiknya menggunakan USB.
  • Klik tanda panah dibagian pojok kanan atas dan akan terlihat panel berisi pilihan beberapa fungsi dari PC Link, kamu wajib mengaktifkan USB Debugging di smartphone Android kamu ya.Dengan cara masuk ke menu setting di HP android kamu.
  • Apabila HP kamu sudah terdeteksi dengan oleh komputer, brarti aplikasi mirrorGO sudah siap dipakai.
  • Selanjutnya kamu bisa merekam layar smartphone kamu, maka coba klik Android Recorder.
  • Untuk merekam layar smartphone, kamu pilih opsi Android recording.
  • Apabila sudah dipilih, maka akan muncul notif dalam bentuk popup Startrecording.
  •  Jika sudah, kamu bisa klik tombol Stop, dan itu berarti menyudahi perekaman layar pada smartphone kamu. Kamu bisa melihat hasilnya melalui popup yang ditampilkan atau akan muncul pesan pop up berisi file hasil rekaman tersebut disimpan.
Baca Juga:   8 TABLET ANDROID SAMSUNG SUPER KEREN

Mudah bukan?Hanya dengan mengkoneksikan HP dan Laptop,kamu sudah bisa membuat sebuah video tutorial ataupun trik game yang kamu mainkan di smartphone android.Setelah itu kamu bisa unggah ke instagram atau ke youtube jika kamu seorang youtuber.

Nah,itulah cara merekam layar hp di Laptop yang bisa kamu praktekan langsung di laptop kamu. Semoga tutorial diatas bermanfaat dan pengalaman kamu pun semakin bertambah.Cukup sekian dan terimakasih.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button