Market Hp Samsung

Market Hp Samsung Terpercaya 2021

Wajibtekno.com, Market Hp Samsung– Keberhasilan Samsung menguasai pangsa internasional dalam bidang teknologi memang tak perlu di ragukan lagi. Jatuh bangun dan pantang menyerah dapat membawa Samsung sebagai perangkat elektronik raksasa yang  menguasai sebagian besar pasar teknologi. Hal ini tentu tak pernah lepas dari strategi marketing yang di terapkan pada market hp Samsung yang merubah target konsumen menjadi kelas menengah kebawah.

Perubahan target konsumen yang di lakukan Samsung merupakan titik awal kejayaan hp Samsung. Mengubah image brand yang semula di targetkan untuk konsumen kelas atas menjadi konsumen kelas bawah menjadi titik balik dari keterpurukan Samsung menguasai pasar pada bidang teknologi. Sejak 2013 hingga sekarang market hp Samsung merupakan salah satu market leader terbesar di dunia bahkan pernah mengalahkan posisi iphone produksi vendor apple.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap HP 25x 24.5-Inch 144 Gaming Monitor

Samsung berusaha untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi terbaru agar konsumen dapat menikmati smartphone dengan fitur dan teknologi terdepan di sertai dengan berbagai keunggulan dapat menjadi nilai plus bagi konsumen hp Samsung agar tertarik untuk menggunakan produk Samsung.

Untuk melakukan sosialisasi dan menaikkan penjualan hp Samsung, marketing director Samsung mengatakan bahwa kolaborasi media digital cukup efektif.  Berbagai macam media digital yang dipakai oleh Samsung  seperti iklan TV, instagram, facebook, twitter hingga website resmi Samsung.com. Dengan integritas media digital di harapkan mampu untuk dapat menarik perhatian konsumen ke produk Samsung.

Samsung juga dapat menguasai sebagian besar pangsa pasar. Pada kuartal keempat di tahun 2018 samsung menduduki posisi puncak sebagai penguasa handphone di Indonesia dengan market share sebesar 25,4 %, kemudian di susul oleh vendor lainnya yaitu Xiaomi,  Oppo, Vivo dan Advan.

Baca Juga: Rekomendasi Hp Android Lazada 2021

Market hp Samsung menawarkan 2 cara untuk mendapatkan berbagai macam produk Samsung.

Selain menyediakan toko offline market Samsung juga tersedia secara online melalui website situs resmi Samsung yaitu Samsung.com dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga yang murah hingga harga yang tinggi tergantung varian produk dan fitur yang menyertainya. Sobat juga bisa mendapatkan harga samsung penawaran terbaik di Iprice Indonesia.

Baca Juga:   samsung exynos 9820, meluncurkan chipset dengan modem 2 gbps LTE dan NPU khusus

Selain mempunyai website yang dikelola secara langsung oleh Samsung, juga ada beberapa situs terpercaya yang menjual berbagai macam barang keluaran vendor Samsung. Tidak hanya itu Samsung juga turut bekerja sama dengan beberapa platform ecommerce terbesar di Indonesia seperti Lazada, Shoope, bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

Banyaknya konsumen Samsung di Indonesia, banyak di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab  yang menyediakan hp Samsung ilegal Black Market alias barang BM. Black market online menyediakan barang yang mirip dengan harga yang murah dengan kualitas yang bagus.

Black market adalah merupakan pasar illegal alias pasar gelap yang menjual barang luar negeri yang tidak di jual secara resmi di Indonesia dengan cara yang tidak sah.  Berbagai macam produk di sediakan di black market ini termasuk smartphone yang sangat populer di berbagai kalangan.

Produk produk yang di sediakan di balck market adalah produk yang tidak memiliki izin resmi dari pemerintahan. Berbagai alasan dapat menyebabkan kondisi ini dapat terjadi seperti sulitnya perizinan dan kebijakan pemerintah terkait dengan produk luar negeri yang masuk ke Indonesia. Black market juga menyediakan barang dengan kualitas yang bagus hingga produk original dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga asli yang di jual secara resmi.

Baca Juga: 14 Tips Super Mudah Cara Menambahkan Google Drive Ke PC

Pemerintah melakukan upaya untuk mencegah penggunaan barang black market di Indonesia dengan cara menetapkan pemblokiran nomor IMEI ( International Mobile Equipment Identity)  untuk smartphone. Selain itu ketika menggunakan barang black market, operator jaringan Indonesia  juga tidak dapat di gunakan.

Baca Juga:   Samsung A52 Resmi Dirilis, Cocok Untuk Para Gamer Didukung Jaringan 5G!

Meskipun di tawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dengan perbedaan harga hingga jutaan rupiah, barang black market tentu mempunyai banyak kekurangan bila di bandingkan dengan barang resmi.

Berikut kami jabarkan kekurangan barang BM :

  1. Tidak memiliki garansi resmi dalam negeri

Handphone yang di jual secara illegal tentu tidak mempunyai garansi resmi. Meskipun juga tersedia beberapa garansi distribusi yang di tawarkan oleh penjual BM. Garansi distribusi tidak dapat di gunakan untuk mengklaim apabila terjadi kerusakan.

  1. Memiliki potensi mendaptkan barang replika atau palsu

Meskipun menyediakan barang original tidak sedikit penjual Black market juga mengedarkan barang replika atau palsu. Saat membeli handphone di black market tidak menutup kemungkinan sobat akan mendapatkan barang palsu. Jadi sangat diperlukan ketelitian ketika membeli barang black market secara online.

  1. Biasanya menggunakan operator Negara asalnya

Apabila sobat menggunakan barang handphone black market, operator Indonesia tidak dapat di gunakan pada handphone tersebut, sehingga akan menggunakan operator dari Negara asalnya. Hal ini tentu akan mengeluarkan biaya tambahan untuk mengaktifkan sim caard operator Negara tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga jika handphone tersebut akan rusak bahkan mati total.

  1. Tidak tersedia suku cadang

Apabila sobat membeli barang black market sobat akan kesulitaan untuk mencari atau menemukan suku cadang apabila barang tersebut mengalami kerusakan. Apalagi jika barang yang di beli tidak di jual di dalam negeri.

  1. Tidak tersedia berbagai macam aksesoris

Sama halnya dengan suku cadang, barang black market juga tidak menyediakan aksesoris tambahan. Sehingga sobat juga akan kesulitan untuk menemukan aksesoris pelengkap untuk barang black maket.

Jika sobat ingin membeli smartphone dalam waktu dekat, sebaiknya teliti dulu sebelum melakukan pembelian. Sobat perlu mengenali ciri ciri smartphone black market agar dapat terhindar dari pemblokiran. Yuk di cek!!

  1. Tidak memiliki nomor IMEI
Baca Juga:   Ini Spesifikasi Lengkap OPPO A53 Yang Menjadi Daya Tarik

Untuk membedakan handphone BM dengan handphone resmi adalah dengan mengecek nomor IMEI. Setiap ponsel resmi baik produk dalam negeri maupun luar negeri dipastikan mempunyai nomor IMEI. Nomor IMEI adalah kode unik berupa angka yang terdapat pada setiap perangkat yang berlaku secara internasional.

Baca Juga: 5 Cara Reset Ponsel Oppo Lupa Kata Sandi Dengan Mudah Dan Super Gampang

Biasanya nomor IMEI terdiri atas 14 digit hingga 16 digit angka. Nomor IMEI dapat di gunakan sebagai keamanan handphone yang sedang di pakai. Misalnya ketika handpgone sobat hilang, sobat dapat melaporkan nomor IMEI ke operator seluler yang diapakai sehingga nomor handphone dan ponsel yang di curi tidak dapat digunakan.

Untuk mengetahui nomor IMEI juga sangat mudah. Berikut cara untuk mengeceknya:

  • Buka menu “setting” atau “pengaturan”
  • Pilih menu tentang telepon
  • Klik status

Selanjutnya akan muncul informasi mengenai handphone termasuk nomor IMEI. Untuk hp keluaran lama nomor IMEI biasanya juga tertera di belakang atau bawah baterai hp.

  1. Smartphone Black market tidak memiliki garansi.

Garansi adalah pemebda yang sangat jelas antara handphone resmi dan handphone BM. Barang BM juga termasuk produk asli dari brand yang ada namun tidak memiliki garansi resmi yang di sediakan seperti handphone legal pada umumnya.

Jika terjadi kerusakan yang di akibatkan bukan karena kelalaian pemakaian oleh pengguna maka tidak ada klaim untuk penggantian produk baru.

  1. Hanya tersedia di toko online

Karena tidak mempunyai perizinan dan di jual secara illegal, handpone BM samsung tidak mempunyai toko offline dan hanya di jual secara online saja. Sering kali terjadi penipuan yang dapat merugikan konsumen seperti barang tidak di kirim padahal sudah menstranfer sejumlah uang atau yang dikirimkan bukan barang original tetapi barang replika atau palsu.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *