Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri Di Hp Android (Paling Ampuh)

cara mengatasi browser yang terbuka sendiri – masalah yang satu ini kerap sekali muncul pada pengguna android. kejadian ini biasanya muncul ketika hp sedang digunakan main game, chattingan, dan saat tertentu ketika handphone sedang digunakan, tiba-tiba saja ada aplikasi yang telah di instal muncul dan mengganggu aktifitas anda. apakah alasan aplikasi itu menuju website browser tertentu. pada kali ini kami akan membahas masalah ini untuk anda.

apa sih penyebab browser di hp saya terbuka sendiri dan bagaimana mengatasinya? jika anda bertanya demikian maka jawaban masalah itu disebaban oleh virus adware. buat anda yang belum tahu tentang virus ini, virus adware adalah virus yang bisa menginstal dirinya sendiri dan juga menjalankan dirinya sendiri tanpa ada sepengetahuan dari pemilik handphone.

biasanya saat adware ini berjalan akan ada iklan yang muncul seperti iklan yang muncul tiba-tiba di hp. misalnya seperti iklan yang terbuka di browser yang sedang kita bahas ini, kebanyakan adware berbentuk aplikasi dan mudah untuk diatasi.

sebenarnya penyebab terbukanya browser pada hp anda bisa juga disebabkan virus yang lain seperti virus malware, terjadinya virus ini sebab keasalahan sistem pop-up yang disisipi oleh browser. biasanya hal seperti ini muncul akibat di smartphone anda tidak terinstal anti virus.

Baca Juga:   Berikut Cara Menghubungkan Ponsel Anda Dengan TV Biasa Melalui Aplikasi Google Home

jadi saran kami yang paling utama anda harus menginstal anti virus, penyebab yang lain juga masih banyak tapi yang akan kami bahas adalah solusinya. penyebabnya kami akan bahas pada artikel yang selanjutnya saja sekarang kita fokus pada solusinya dahulu.

masalah browser yang terbuka sendiri memang sering di alami pengguna android sebenarnya apasih penyebabnya? penyebabnya adalah virus yang terdapat di android anda. virus adware dan virus malware biasanya pelaku dari tindakan ini, saran kami anda harus menginstal anti virus agar smartphone anda lebih aman. berikut cara mengatasi browser yang terbuka sendiri

Cara Mengatasi Aplikasi Browser Terbuka Sendiri di Hp Android

Cara Mengatasi Browser Yang Terbuka Sendiri Di Hp Android (Paling Ampuh)
cara mengatasi browser yang  terbuka sendiri
ada beberapa cara mengatasi browser yang terbuka sendiri di hp anda, terutama hp android seperti samsung, nokia, xiaomi, LG, lenovo, oppo, vivo, asus dan merek dagang lainnya. sering terjadinya virus karena melalui iklan yang sering muncul pada browser.
ada banyak macam browser yang sering digunakan seperti google, mozila, chrome, opera mini, UC dan lainnya. kami bukan melarang anda untuk menggunakan browser tapi kami memberikan solusi permasalahan ini.
untuk penyebab terjadinya eror pada browser ketika kita sedang mengoperasikan aplikasi atau game dan yang lainnya, lalu tanpa sengaja ada browser yang muncul dan anda tidak sengaja menekannya sehingga terbuka dengan sendirinya. untuk anda kami akan memberikan tips paling ampuh dan anda harus ikuti langkah ini.

1. Menghapus Aplikasi yang Tidak Jelas

mengapa saya bilang aplikasi yang tidak jelas karena ketika anda membeli hp android maka akan ada aplikasi yang sudah terinstal secara otomatis tanpa anda kenal, dan anda tidak tau apa fungsi dan kegunaan aplikasi ini.
yang paling parah aplikasi seperti ini dapat mempengaruhi aplikasi lainnya seperti browser anda, jika anda tidak tau bentuknya aplikasi ini biasanya aplikasi ini mempunyai nama yang tidak jelas juga. namanya campuran antara huruf dan angka contohnya aq63d.HWvr18qZIp.
jika pada android anda terdapat aplikasi semacam ini sebaiknya uninstal saja atau paksa berhenti karena aplikasi ini rentan terkena virus. seperti ini caranya :
  • buka menu setting pada android, bagi pengguna samsung atau xiaomi biasanya icon nya gerigi
  • lalu masuk kebagian aplikasi (apps)
  • kemudian pilih aplikasi yang berjalan
  • cari aplikasi yang tidak dikenal dan tidak jelas namanya yang terdapat campuran antara angka dan huruf 
  • lalu pilih aplikasinya dan klik paksa berhenti (force stop)
  • selesai
Baca Juga:   Dealio Apk v1.0.2 Plus Penghasil Pulsa Grastis Tanpa Root

2. Menginstal Antivirus

yang kedua anda harus menginstal apliaksi anti virus pada android anda untuk mencegah virus yang masuk, antivirus ini hal yang paling penting untuk melindungi sistem dan aplikasi di hp android anda.
anti virus akan mendeteksi adanya virus di smartphone anda. untuk semua android jika anda ingin memilikinya anda tinggal download di play store lalu instal dan jalankan

3. factory data reset

langkah yang terakhir ini langkah yang paling mendesak untuk digunakan jika tidak ada pilihan lainnya. jadi anda harus ikhlas dan siap dalam menghadapinya.
cara ini untuk memaksa kalian untuk menghapus semua isi dari memori inernal anda dari foto, vidio, aplikasi, dokumen, catatan harian dan yang lainnya. jadi anda harus memastikan memori internal anda itu aman
begini langkahnya :
  • masuk kedalam pengaturan atau setting
  • selanjutnya anda pilih aplikasi manager 
  • lalu cari dan langsung klik backup dan restore
  • lalu klik aja factory dan reset
Baca juga :
Baca Juga:   Download Youtube Mod Apk Premium Tanpa Iklan Versi Terbaru 2019 (Tanpa Root) For Android
nah, itulh solusi yang kami berikan semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa ikuti terus jejak spesialis tekno agar anda bisa mendapat pengetahuan baru lainnya.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *