Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows Yang Tidak Terpakai Secara Permanen

menjalankan dan menginstal aplikasi sudahlah menjadi hal yang biasa bagi anda semua. selain itu anda pasti mempunyai banyak aplikasi yang anda butuhkan untuk membantu melakukan kegiatan anda sehari-hari. contohnya para pelajar akan sangat mebutuhkan aplikasi yang bisa membantu mereka mengerjakan tugas belajar, tentunya sangat berhubungan dengan menulis, menghitung dan mencari pengalaman yang berbau pelajaran.

kadang kita bisa menginstal aplikasi tetapi banyak dari kita yang bingung bagaimana cara menghapus aplikasinya. dan pada kali ini kami akan memberikan anda sedikit pencerahan agar anda tidak lagi bingung dengan masalah kecil seperti ini tetapi masalah ini bisa menjadi besar ketika penyimpanan laptop anda menipis dan membuat laptop menjadi lemot.

terkadang didalam laptop atau komputer terdapat aplikasi yang tidak berguna atau hanya memperberat ruang penyimpanan sehingga menjadi lebih kecil. maka dari itu sebaiknya anda harus bisa membedakan mana aplikasi yang harusnya digunakan dan mana yang tidak bisa digunakan dengan syarat anda harus bisa menghapus atau uninstalkan aplikasi itu.

Baca Juga:   Penyebab Instagram di blokir, Bagaimana Cara mengembalikan akun instagram yang di blokir

ketika anda sudah menghapus aplikasi yang tidak digunakan maka laptop anda akan terasa lebih ringan dan jauh dari ancaman hang. ketika laptop anda mempunyai runag yang luas untuk menginstal aplikasi anda tidak perlu repot karena aplikasi yang tidak digunakan bisa anda hapus sendiri.

hal yang harus anda lakukan sebelum menghapus atau uninstal aplikasi adalah memilah-milah dahulu sekiranya mana aplikasi yang digunaka dan ,mana yang tidak digunakan. cara ini bisa anda terapkan di windows XP/7/8/10 dan versi windows lainnya. nantinya anda tidak akan bingung untuk mengunistalkan aplikasi atau game

Cara Menghapus/Uninstal Program Aplikasi Dan Game Di Laptop Dan Komputer Sampai Ke Akarnya Dengan Bersih

sebenarnya ketika kita uninstalkan PC windows dan OS windows itu sama saja. persamaanya kita akan sama-sama menuju control panel. biar lebih jelas langsung saja kami akan memberikan cara menghapus software,berikut ulasannya.
1. masuk ke control panel
  • cara yang pertama anda bisa menekan tombol windows+R lalu ketikan tulisan control panel lalu tekan enter(untuk semua jenis windows)
  • yang kedua anda bisa menuju star dan mengklik opsi control panel(untuk windows XP,7 dan 10)
  • cara yang ketiga ini hanya untuk pengguna windows 8, anda hanya perlu menggerakan krusor ke arah pojok sebelah kanan, lalu akan muncul tampilan pencarian ketikan saja control panel
2. jika sudah masuk di control panel maka anda langsung saja klik uninstal program
Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows Yang Tidak Terpakai Secara Permanen
menu program
3. setelah itu akan muncul aplikasi yang sudah terinstal di laptop atau komputer anda
4. anda hanya perlu mengklik aplikasi yang ingin anda hapus, lalu anda bisa klik uninstal
Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows Yang Tidak Terpakai Secara Permanen
cara uninstal aplikasi 
5. ketika anda sudah mengklik uninstal anda tinggal pilih ok atau enter. setiap aplikasi mepunyai konfigurasi uninstal yang berbeda-beda tetapi caranya sama saja.
Baca juga :
Baca Juga:   6 Solusi Untuk Membantu Mengatasi Lupa Kata Sandi Laptop
caranya cukup mudahkan, ketika kita sudah selesai menghapus aplikasinya kita bisa langsung akan paham bagaimana cara uninstal aplikasi atau game di laptop atau komputer
cukup sekian artikel dari kami semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi situs kami agar anda bisa terus mendapat pelajaran yang kami sampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *