Backup Data
Foto: Support.microsoft.com

4 Cara Melakukan Backup Data Laptop Dengan Super Aman Dan Mudah

4 Cara Melakukan Backup Data Laptop Dengan Aman Dan Mudah- Perlukah membackup data? Jawabannya sangat perlu. Kenapa? karena bisa jadi laptop kita rusak tiba-tiba jika kita tidak membackup data maka sudah data Anda tiba-tiba akan hilang.

Backup  adalah memindahkan data dari laptop ke perangkat lain atau dari satu perangkat ke perangkat yang berbeda. Banyak data yang bisa kita backup seperti dokumen, foto, drive, video atau audio dan banyak hal lainnya lagi.

Baca Juga: 7 Cara Menjaga Akun Facebook Tetap Aman Dari Serangan Hacker

Tujuan melakukan backup adalah agar data Anda tetap aman dan Anda tidak pusing apabila laptop Anda rusak atau tiba-tiba diserang oleh virus yang menyebabkan data Anda hilang. Anda bisa sudah mempunyai cadangannya ditempat yang lain.

4 Cara Melakukan Backup Data Laptop, berikut caranya:

*Cara 1: Cadangkan dokumen Anda dengan File History

Berikut cara yang bisa kamu lakukan:

  • Ketik Pengaturan Cadangan atau backup setting dan pada  pencarian Windows, lalu klik Buka.
  • Pilih Tambah Drive, lalu pilih drive yang ingin Anda gunakan untuk mencadangkan file . Jika Anda ingin mencadangkan dokumen Anda ke alat eksternal, pastikan untuk memasangkannya.
  • Kemudian selesai memilih drive, alternatif pencadangan dokumen otomatis akan dimulai, pada titik ini pilih Opsi Lainnya untuk mengatur durasi operasi dan pengatur pengaturan cadangan.
  • Cari dan pilih cycle time: how often you want to back up your files once
  • Kemudian pilih period: how long you want to keep your files
  • Daftar terlampir akan mencantumkan amplop yang didukung, dan Anda juga dapat memilih Tambah Folder untuk menambahkan penyelenggara yang perlu Anda cadangkan.
  • Setelah menyelesaikan aransemen, jika tidak ada yang terlalu merepotkan, pilih Back Up Now
  • Jika pencadangan data telah selesai. Jika Anda ingin mengganti ke motor booster alternatif, sebaiknya hentikan penggunaan motor booster Anda saat ini terlebih dahulu. Pilih Berhenti menggunakan drive, pada tahap ini Anda akan ingin memilih drive lain untuk membuat cadangan log Anda.
Baca Juga:   Pesan Chat Wa Tetap Masuk - Cara Membuat Pesan Chat Whatsapp Centang 1 Tapi Online

Baca Juga: 4 Cara Mengedit Foto Menggunakan Aplikasi Dengan Hasil Terbaik

*Cara 2: OneDrive (online)

Sangat mungkin OneDrive adalah departemen penyimpanan terdistribusi paling populer. Melalui penggunaan OneDrive, Anda bisa mendapatkan informasi Anda di mana saja, kapan saja, dan dengan alat apa pun selama Anda memiliki tautan di web. Keuntungan OneDrive adalah aplikasinya diperbarui di setiap komputer Windows 10.

Karenanya, OneDrive bisa menjadi pilihan peningkatan yang sangat baik. Untuk menyusun OneDrive dengan menarik, Anda bisa melihat artikel di atas. Artikel di atas juga membahas tentang cara berhasil terhubung dari jarak jauh menggunakan OneDrive.

Backup Data
Foto: techrepublic.com

Setelah Anda selesai menyiapkan OneDrive, Anda dapat mulai menyalin, menempel, atau menempelkan catatan ke OneDrive, dan OneDrive akan memindahkannya secara normal. Setelah semua informasi ditransfer, Anda dapat mengaksesnya kapan saja, seperti menggunakan program. Bagaimanapun, ketika komputer Anda macet, Anda hanya perlu masuk dengan akun Microsoft dan informasi Anda dapat kembali ke mode biasa.

Baca Juga:   Cara Membuat Link Twibbonize Idul Fitri 2021 Sendiri, Super Mudah!

Namun, ketahuilah bahwa batas penyimpanan OneDrive dibatasi. Untuk log OneDrive gratis, Anda hanya dapat menggunakan 5 GB. Jika Anda membutuhkan batas yang lebih besar, Anda dapat memperbaiki bantuan OneDrive Anda.

Baca Juga: Kiat Merekem Video Dengan Ponsel Dengan Hasil Cemerlang

*Cara 3: Cadangkan Data dengan Hard Disk Eksternal

Ada cara alternatif untuk menyimpan informasi komputer, terutama informasi boost, secara khusus menggunakan hard disk eksternal. Teknologi ini bukanlah metode lain, tetapi masih dipandang sangat relevan mengingat penggunaannya yang wajar dan cara yang sangat hemat biaya untuk menyimpan informasi tambahan.

Backup Data
Foto: indiamart.com

*Cara 4: Mencadangkan informasi menggunakan penyimpanan cloud

Baca Juga: 5 Cara Mereset Ulang Kata Sandi Ponsel Yang Lupa Dengan Mudah

Jika Anda adalah seseorang yang sangat menyukai hal yang tidak rumit memiliki , maka mungkin teknik penguatan untuk Anda adalah menggunakan Manajemen Penyimpanan cloud. Dengan asumsi demikian, Anda juga harus bersiap untuk membelanjakan lebih banyak karena Departemen Penyimpanan cloud ini dibayar meskipun memiliki akses ke formulir gratis tetapi dengan batas kapasitas terbatas.

Baca Juga:   Cara Screenshot Postingan Snapchat Tanpa Ketahuan Orang Lain Terbaru
Backup Data
Foto: brandeps.com

Itulah 4 cara yang bisa dilakukan untuk membackup data Anda agar tidak hilang dan tersimpat dengan aman. Silahkan lakukan penyimpanan cadangan sebelum Anda kehilangan data penting. Jika sudah hilang maka sangat sulit mengembalikan data penting Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *