SMARTPHONETIPSxiaomi

Cara membersihkan RAM dan cache Xiaomi Dalam Hitungan Detik

Cara membersihkan RAM dan cache Xiaomi Dalam Hitungan Detik – Mungkin Kamu tidak tahu bahwa Kamu dapat membersihkan memori RAM dan memori cache terminal Kamu hanya dengan satu sentuhan di desktop dan tanpa menginstal aplikasi apa pun.

Seperti penyimpanan internal, RAM adalah komponen fisik dari perangkat Kamu sehingga Kamu tidak bisa memasukkan lebih banyak lagi. Namun, yang dapat Kamu lakukan adalah menggunakannya dengan lebih efisien atau gunakan beberapa trik pintar untuk membuat RAM dari jenis penyimpanan lain selain ini membutuhkan akses root.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Samsung RAM Plus Yang Memperlambat Ponsel

Widget dan wallpaper hidup keduanya sangat rakus dalam hal penggunaan RAM. Banyak yang sering refresh dan menempati bandwidth, sementara ada juga yang aktif terus menerus. Ini juga dapat menyebabkan baterai Kamu terkuras lebih cepat. Jadi ingatlah untuk membatasi jumlah mereka yang berlaku untuk mengoptimalkan memori Kamu yang tersedia saat ini.

Baca Juga:   Buat Pamflet Online Di Canva

Beberapa aplikasi menggunakan RAM meskipun saat ini tidak digunakan, jadi Kamu mendapatkan semua kerugian dari penggunaan RAM yang tidak perlu tanpa ada yang menunjukkannya. Mengatur aplikasi mana yang harus dan tidak boleh berjalan di latar belakang dapat memakan waktu, tetapi itu sangat berharga untuk meningkatkan kinerja ponsel cerdas Kamu.

Animasi sering mencuri RAM dan sangat tidak penting; Kamu dapat mengelola ini di opsi pengembang. Untuk mengaktifkan Opsi Pengembang di perangkat Kamu, buka Pengaturan Kamu, lalu Tentang Ponsel, lalu ketuk nomor build sekitar tujuh kali hingga memberi tahu Kamu bahwa Kamu telah menjadi pengembang. 

Setelah Kamu melakukan ini, kembali ke pengaturan telepon Kamu dan gulir ke bawah ke Opsi Pengembang . Selanjutnya, masuk ke bagian Drawing dan matikan opsi berikut: Window animation scale Transition animation scale Animator duration scale

Baca Juga: Tutorial Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Dan ini dicapai berkat aplikasi Keamanan yang luar biasa yang disertakan oleh perusahaan Asia secara asli di semua terminalnya dengan MIUI , sebuah aplikasi yang membuat hidup lebih mudah dalam hal menjaga sistem dan peralatan kami dalam kondisi sebaik mungkin dan itu akan memungkinkan kami untuk melakukannya buat berbagai pintasan yang sangat berguna berikut inni

Baca Juga:   Cara Membersihkan RAM di Android, Kinerja HP Jadi Mulus

Cara membersihkan RAM dan cache Xiaomi Dalam Hitungan Detik

Seperti yang kami katakan, berkat aplikasi Keamanan ini Kamu tidak perlu menginstalnya karena sudah ada secara default di ponsel Xiaomi mana pun dengan MIUI 13, menjaga sistem pada tingkat sampah, cache, atau bahkan RAM akan menjadi sangat mudah. karena mengintegrasikan alat yang berbeda untuk dapat melakukannya tanpa terlalu banyak usaha.

Rekomendasi kami adalah, jika Kamu sangat mengkhawatirkan masalah ini, Kamu memilih untuk mengonfigurasi pintasan berbeda yang ditawarkan aplikasi kepada kami untuk membersihkan memori RAM dan memori cache peralatan hanya dengan satu klik dua elemen yang akan membuat Kamu hidup jauh lebih mudah setiap hari. Untuk dapat melihat kedua alat tersebut di desktop smartphone Kamu, Kamu hanya perlu melakukan hal berikut:

  • Masukkan pengaturan ponsel Xiaomi, Redmi atau POCO Kamu
  • Pilih bagian “Aplikasi” dan masukkan “Pengaturan aplikasi sistem”
  • Sekarang, cukup temukan aplikasi “Keamanan” dan akses opsi “Kelola Pintasan”
  • Tambahkan bagian ini untuk menambahkannya ke desktop Kamu: “Bersihkan” dan “Pembersihan mendalam”
Baca Juga:   Trik Cara Menghilangkan Status Sedang Mengetik di Whatsapp

Baca Juga: Tutorial Aplikasi Capcut

Seperti yang Kamu lihat, begitu Kamu pergi ke desktop Xiaomi, Redmi atau POCO Kamu dengan MIUI 13, Kamu hanya perlu menyentuh salah satu dari dua ikon yang dibuat untuk dapat membersihkan memori cache atau memori RAM komputer Kamu. pengaturan yang sangat menarik yang akan membuat hidup Kamu lebih mudah dalam hal menjaga ponsel Kamu dalam kondisi terbaik tanpa memasukkan aplikasi yang rumit.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button