TECH NEWS

Aplikasi Gratis Untuk Membuat Video Tutorial

Aplikasi gratis untuk membuat video tutorial – Pengertian video tutorial,apa itu video tutorial?Video tutorial merupakan video yang menjelaskan tentang cara,langkah atau tahap dalam mendemonstrasikan suatu proses,pengetahuan,keahlian menjelaskan suatu konsep atau menunjukkan kepada seseorang atau kelompok bagaimana melakukan sesuatu.

Dengan adanya video tutorial maka saat kamu akan menjelaskan suatu proses dengan berbagai tahapan tahapan tertentu diharapkan orang yang menonton video kamu akan lebih jelas dan lebih paham.

Untuk itu diartikel ini akan membahas aplikasi gratis yang dapat kamu gunakan untuk membuat video tutorial.Apa saja yaa?Simak berikut ini :

Baca Juga : Cara Aktifkan 4G Telkomsel 

Aplikasi untuk membuat video tutorial

Berikut ini beberapa aplikasi yang digunakan untuk membuat video tutorial :

Baca Juga:   Cara Mendownload Video Instagram

1.Kinemaster

Kinemaster merupakan aplikasi edit video ini cukup populer tidak hanya di kalangan guru, tetapi juga di kalangan siswa. Tidak hanya kalangan pendidikan, Kinemaster juga banyak dimanfaatkan oleh para youtuber, editor video, bahkan musisi  untuk mengedit dan mengolah video mereka agar lebih menarik. Cara membuat video pembelajaran dengan aplikasi ini cukup mudah. Tutorial-tutorial bagaimana membuat video dengan aplikasi Kinemaster juga banyak tersebar di dunia maya. Hal ini memudahkan para guru untuk membuat video tutorial pembelajaran yang berkualitas dan menarik perhatian siswa tentunya.

2.Wondershare Filmora

Wondershare Filmora adalah aplikasi editing video yang mudah digunakan bagi pemula sekalipun. Meskipun demikian, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap.Para guru dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit media video pembelajaran yang tidak hanya interaktif dan menarik, tetapi juga tepat sasaran. Aplikasi ini memiliki berbagai template, efek animasi serta transisi yang keren, menarik, dan dapat digunakan secara gratis. Tampilannya yang sederhana membuat aplikasi ini mudah digunakan. Output video yang dihasilkan juga sudah mendukung berbagai format.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Kartu Halo Yang Terblokir

Baca Juga : Tutorial Edit Video di Aplikasi Inshot

3.Aplikasi Bandicam

Aplikasi ini tersedia untuk kamu yang membutuhkan kualitas video yang hasilnya mendekati aslinya.Untuk kamu yang akan membuat video tutorial dengan aplikasi bandicam ini akan membuat hasil video tutorial kamu kelihatan lebih nyata.Karena dapat menampilkan hasil video dengan berkualitas tinggi.

4.Ezvid

Aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengedit video juga dapat menunjang presentasi ataupun untuk membuat video tutorial maka aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan.

5.Free Screen Video Recorder

Aplikasi gratis ini dapat merekam semua aktivitas termasuk merekam saat kamu membuat tutorial dan kemudian kamu dapat menyimpannya menjadi sebuah file video dan kamu juga bisa mengupload ke youtube.

Baca Juga:   Tutorial Mengedit Video Youtube

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi gratis untuk membuat video tutorial,kamu bisa memilih salah satu aplikasi dari aplikasi diatas.Semoga bermanfaat.Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Edit Video Di Aplikasi Invideo

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button