TECH NEWS

Tutorial Menjadi Youtuber Pemula

Tutorial menjadi youtuber pemula –  Youtube merupakan media berbagi video yang memfasilitasi penggunanya seperti youtuber pemula untuk berbagi video atau konten yang mereka miliki,atau sebatas menikmati berbagai video yang diunggah berbagai pihak.Youtube sendiri sekarang menjadi ladang yang menjanjikan.Banyak orang yang berlomba – lomba ingin menjadi seorang youtuber.

Youtuber merupakan sebutan bagi orang yang membuat konten dan mengunggahnya ke platform youtube.Sekarang ini beragam konten telah dibagikan oleh para youtuber Youtuber, seperti video hiburan, tutorial, vlog, atau video berita.

Sebagai seorang pemula yang ingin menjadi youtuber,kamu harus memiliki kreativitas, menjadi seorang youtuber kamu harus percaya diri untuk menunjukan kreativitas didepan umum.Misalnya : untuk melatih atau menumbuhkan rasa percaya diri kamu bisa berlatih didepan umum atau didepan anggota keluarga agar dapat mengurangi rasa gugup kamu saat membuat konten. Berikut adalah cara yang perlu kamu lakukan untuk menjadi seorang youtuber pemula,simak dibawah ini !

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Michat Untuk Pemula

Tutorial Menjadi Youtuber Pemula

Berikut ini hal-hal yang perlu kamu siapkan saat menjadi seorang youtuber pemula :

Baca Juga:   Tutorial Menggunakan OK Google Lewat Suara

1.Pertama buatlah Channel Youtube kamu.

Kamu bisa menentukan channel youtube yang ingin kamu buat,misalnya membuat konten memasak,mereview produk, traveling atau konten kuliner.

2.Membuat konten yang menarik

Kamu sebaiknya membuat konten yang menarik yaitu konten yang berbeda dari yang lain yang menawarkan sesuatu yang baru,edukasi,sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan tentunya konten yang menghibur,yang ditunggu tunggu penonton setia. Konten yang menarik memberi penonton setia sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

3.Mengedit terlebih dahulu video yang telah kamu buat.

Sebelum diupload,sebaiknya kamu edit video kamu terlebih dahulu.Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video kamu,seperti aplikasi Kinemaster,aplikasi capcut,aplikasi VN atau Vlog Now

4.Mengupload Video

Jika kamu sudah yakin dengan hasil video.Kamu bisa langsung membagikan atau Share Video ke media sosial kamu,seperti facebook,instagram,twitter dan lainnya.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Bonus Spesial Kartu Perdana Axis 60 Hari

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Geyser Untuk Membuat Aplikasi Quiz

5.Analisa Video.

Pada tahap ini kamu harus menganalisa video yang kamu upload apakah video tersebut memiliki performa yang bagus kalau tidak kamu bisa memperbaiki video selanjutnya.Sebaiknya kamu membuat konten yang menarik agar dapat menarik perhatian penonton.

6.Mengatur Jadwal Upload.

Sebaiknya kamu mengatur jadwal upload video konten kamu dengan teratur,ternyata konsistensi upload video pada Youtube sangat berpengaruh Terhadap Subscriber·Perlahan Tapi Pasti.Ini yang akan meningkatkan penonton seiring konsistensi unggahan.

Alat apa saja yang diperlukan untuk mendukung kamu menjadi youtuber pemula antara lain :

-Tripod

Tripod biasa disebut kaki tiga dalam fotografi merupakan alat stand untuk membantu agar kamera bisa berdiri tegak. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi guncangan kamera saat mengambil gambar.

-Kamera dan Smartphone.

Memiliki kamera dalam membuat konten sangatlah disarankan,karena kamera pada dasarnya memiliki fungsi utama untuk mengambil gambar dan video,sehingga kamera mampu menghasilkan konten dengan kualitas yang lebih tajam dan bagus.Tetapi jika kamu belum memiliki kamera kamu tidak perlu khawatir karena dengan smarthphone kamu juga tetap bisa membuat konten.

Baca Juga:   Mengaktifkan Voucher Telkomsel Dengan Cepat Dan Mudah

-Mikrofon

Mikrofon merupakan salah satu komponen pendukung yang penting dalam pembuatan sebuah video, baik untuk tugas ataupun daily vlog. Karena dengan adanya mikrofon dapat meningkatkan kualitas audio dari video yang kamu rekam.

Baca Juga : Cara Scan to Email Dari Printer HP, Scan Langsung Kirim

-Laptop atau PC.

Dengan adanya laptop atau PC kamu akan dengan mudah dalam melakukan pengeditan video.

-Software Editor.

Dengan adanya Software Editor juga bisa menambahkan background music,effect,dan lainnya.Banyak tersedia software editing ada yang gratis atau berbayar disesuaikan kebutuhanmu saja.

-Perlengkapan Lighting.

Cahaya yang terang merupakan hal yang terpenting saat mengambil atau merekam gambar.Untuk itu kamu memerlukan perlengkapan lighting.Kebanyakan membeli ring light yang dijual secara online,untuk menambah factor pencahayaan.

-Furniture

Furniture merupakan perlengkapan tambahan saat kamu mengambil gambar sehingga menambah kesan cantik video kamu.

-Kuota Internet

Koneksi internet yang lambat akan menghambat kamu saat menguplod video,jadi pastikan kamu memakai operator atau Wifi yang sinyalnya bagus dan cepat.

Baca Juga : Tutorial Whatsapp Bisnis Simpel dan Mudah

Demikianlah,penjelasan mengenai tutorial menjadi youtuber pemula dengan mengikuti langkah – langkah diatas dan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan,diharapkam kamu akan menjadi youtuber pemula yang sukses tentunya dengan konten yang menarik dan bermanfaat untuk orang banyak.Semoga bermanfaat yaa…

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button