TECH NEWS

5 Rekomendasi Aplikasi Remote TV Yang wajib Kamu Coba!

5 rekomendasi aplikasi remote tv yang wajib kamu coba! – Menonton televisi merupakan kegiatan untuk menghibur diri dikala waktu senggang.Dan menonton tv tidak selalu memberi dampak buruk kepada anak. Kegiatan tersebut selain menghibur, juga dapat memberi manfaat baik pada anak. Televisi mempunyai cukup banyak tayangan-tayangan yang dapat memberikan informasi dan pengetahuan khususnya untuk anak-anak.Setiap kamu membeli televisi baru pasti disertai remote tv kan?Guna adanya remote tv yaitu untuk mengendalikan aktivitas /interaksi dengan TV,mulai dari mengganti saluran tv,mengatur volume suara,hingga menghidupkan atau mematikan Tv.

Saat kamu akan menonton tv ternyata remote tv rusak atau hilang entah dimana terkadang kamu lupa menaruhnya.Dan sering kali kamu pasti merasa kesal. Tapi jangan khawatir, sekarang hanya dengan menggunakan handphone milik kamu semuanya terasa menjadi mudah. Ponsel pintar yang kamu miliki bisa difungsikan menjadi remote tv loh. Bagaimana caranya? Cukup dengan mendownload aplikasi yang akan direkomendasikan dibawah ini,untuk itu simak 5 rekomendasi aplikasi remote tv yang wajib kamu coba.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Booster Unlimited Smartfreen

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Berbagi File di HP Android

5 Rekomendasi Aplikasi Remote Tv Yang Wajib Kamu Coba!

1.Aplikasi Google Home

Aplikasi Google Home berfungsi seperti remote dengan ribuan perangkat smart home dari merek paling populer.Dapat mengelola setelan dan preferensi untuk perangkat tertaut, Asisten Google, Akun Google kamu dan lainnya.

2.Universal TV remote control

Universal TV Remote Control merupakan Aplikasi Smart dan Remote IR di lebih dari 100 negara.Untuk Smart TV/Perangkat, satu-satunya pengaturan yang diperlukan adalah menyambungkan ponsel serta Smart TV/Perangkat kamu ke jaringan Wifi yang sama.

Baca Juga:   Tutorial Edit Video Di VN

Untuk TV IR, ponsel kamu harus memiliki fitur Inframerah (IR) bawaan agar aplikasi berfungsi sebagai remote control. Fitur IR diperlukan untuk mengirim sinyal dari ponsel Anda ke perangkat TV seperti remote TV biasa.

3.A Smart Remote IR

Aplikasi ASmart Remote IR adalah aplikasi yang di kembangkan oleh NXRsoft dengan tidak hanya mendukung pengoperasian untuk televisi saja.Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini menjadi remote AC, DVD, Proyektor, dan kamera DSLR.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Aplikasi Compass

4.Android TV Remote Control

Android TV Remote control adalah aplikasi perangkat seluler pengontrol tv yang dikembangkan langsung oleh google.Aplikasi ini dipakai secara khusus untuk perangkat android TV,yang cukup populer saat ini.Adapun kelebihan memakai android TV Remote Control yakni dapat mengontrol melalui fitur suara sehingga memberikan lebih banyak kemudahan.

Baca Juga:   Tutorial Mendownload Play Store di Hp Android

5.UniMote

Unimote merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh sensus Tech LCC yang terbilang cukup populer untuk digunakan sebagai pengontrol televisi.Untuk pengguna smart TV,kamu bisa langsung menggunakannya dengan menyambungkan dengan Internet WIFI.

Jika untuk TV Tabung ,kamu memerlukan ponsel pintar yang memiliki fitur red blaster,agar bisa mengontrol interaksi tv mengunakan perangkat aplikasi ini.Demikianlah penjelasan mengenai 5 rekomendasi aplikasi remote tv yang wajib kamu coba,dengan adanya aplikasi diatas dapat memudahkan kamu jika remot kamu rusak ,tetapi sebagian besar aplikasi remote tv masih menggunakan koneksi infrared,jadi kamu lebih baik mencari tahu terlebih dahulu daftar ponsel yang dilengkapi infrared.Semoga bermanfaat yaaa…

Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Aplikasi BIP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button