TECH NEWS

Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Tiba-Tiba Ngezoom Sendiri

Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Tiba-Tiba Ngezoom Sendiri – Siapa yang tidak mengenal aplikasi satu ini,aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi bertukar pesan dan panggilan yang sangat populer, hampir semua pengguna android atau iphone telah menggunakan aplikasi Whatsapp.

Menggunakan fitur-fitur baru WhatsApp itu menyenangkan,tetapi jangan sampai membahayakan stabilitas aplikasi. Beberapa pengguna mengeluh menghadapi masalah di mana kamera tetap diperbesar. Meskipun itu bisa menjadi aneh saat berbagi foto,

Apakah kamu melihat tampilan yang diperbesar saat membuka kamera di dalam WhatsApp? Apakah itu mencegah kamu mengambil jepretan sempurna dan membagikannya dengan teman dan keluarga atau mempostingnya di media sosial?

Jika demikian, mungkin ada yang salah dengan WhatsApp atau dengan ponsel kamu.Tapi bagaimana kita bisa mengetahui apa yang menyebabkan masalah dan memperbaikinya? Mari kita lihat berbagai cara mengatasi untuk membantu memecahkan masalah pembesaran kamera WhatsApp sehingga kamu dapat mengambil foto yang sempurna di dalam aplikasi.

Baca Juga:   Tutorial Edit Foto Jadi Video Inshot

Baca Juga : 6 Contoh Aplikasi Editor Berkelas Untuk Edit Video Kamu

Fitur dan pembaruan WhatsApp memang menarik, tetapi dengan pembaruan, terkadang bug juga masuk ke aplikasi. Banyak pengguna baru-baru ini mengeluh tentang masalah kamera WhatsApp yang diperbesar di mana kamera tetap diperbesar sehingga sulit untuk mengambil gambar. Bug sebelumnya terlihat di versi Beta tetapi sekarang telah hadir di rilis umum juga.

Jika kamu menghadapi masalah serupa, ada beberapa cara sederhana untuk memperbaiki masalah kamera WhatsApp yang diperbesar. Jadi,kamu dapat mulai menggunakan kamera dan berbagi foto dan video dengan kontak kamu dengan mudah.

Apa penyebab kamera whatsapp tiba-tiba ngezoom sendiri ?

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom sendiri biasanya terjadi karena adanya bug pada sistem file. Untuk itu, kamu bisa melakukan pembaruan aplikasi untuk mencegah masalah itu kembali terjadi.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.Pertama Restart Ponsel Anda.

Cara termudah untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan memulai ulang smartphone kamu dalam beberapa saat atau pilih restart.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Combo Sakti Telkomsel

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Google Translate Foto Camera Tanpa Aplikasi

2.Memeriksa kamera smartphone.

Sebaiknya kamu harus mengecek pengaturan kamera kamu,apakah berpengaruh dengan kamera whatsapp yang ngezoom.

3.Update atau perbarui aplikasi whatsapp.

Mungkin penyebab kamera whatsapp ngezome sendiri karena aplikasi yang sudah lama tak diperbaharui sehingga bisa berpotensi mengganggu jalannya sistem dan mengakibatkan error, salah satunya kamera WA.

4.Jika pembaruan tidak berhasil,kamu dapat menghentikan paksa aplikasi whatsapp.

5.Bersihkan Cache dan Data.

Mungkin kamu bisa membersihkan cache dan data yang menumpuk,dengan cara berikut ini :

  • Buka Settings> Apps.
  • Pilih aplikasi WhatsApp.
  • Setelah bagian App Infoterbuka, tekan opsi Storage.
  • Tekan Clear Cache dan clear Data.

6.Terakhir install ulang aplikasi whatsapp

Jika dari beberapa cara atas belum berhasil juga ,sebaiknya hapus aplikasi whatsapp lalu kamu install ulang kembali.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Disney + Hostar Telkomsel

Baca Juga : Cara Mengatasi Layanan Google Play Store Terhenti

Nah,demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi kamera whatsapp ngezoom sendiri,ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan kamera whatsapp kembali seperti semula.Semoga ulasan diatas bermanfaat yaa..

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button