cara

Cara Download Video Youtube di Smartphone

Cara Download Video Youtube di Smartphone – Youtube adalah sebuah situs web yang didirikan pada tahun 2005 oleh tiga orang pendiri, Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Situs web ini awalnya dibuat sebagai platform untuk berbagi video pribadi, namun seiring dengan waktu, Youtube berkembang menjadi situs web yang paling populer dan paling sering dikunjungi di dunia.

Youtube menjadi sangat populer karena penggunaannya yang mudah dan beragam konten video yang tersedia di dalamnya. Pengguna dapat menonton video yang bermacam-macam, mulai dari video hiburan, musik, tutorial, berita, hingga video dokumenter. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengunggah video mereka sendiri ke situs web ini dan berbagi dengan orang lain di seluruh dunia.

Youtube juga menjadi sarana untuk para kreator konten atau Youtuber untuk membangun karir di dunia digital. Youtuber dapat menghasilkan uang melalui monetisasi video mereka dengan menampilkan iklan pada video mereka atau menjual produk mereka melalui video. Banyak Youtuber yang sukses dan menjadi selebritas internet dengan jumlah pengikut yang besar dan penghasilan yang menggiurkan.

Baca Juga:   Cara Uninstall Dan Repair Aplikasi Di Laptop

Banyak orang mengakses Youtube setiap hari untuk menonton video yang mereka sukai. Namun, terkadang kamu mungkin ingin menyimpan video yang menarik tersebut ke perangkat Kamu untuk ditonton di kemudian hari atau saat kamu tidak terhubung ke internet.

Baca Juga : Buat Pamflet Online Di Canva

Untungnya, mengunduh video Youtube di smartphone tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengunduh video Youtube di smartphone mu.

3 Cara Download Video Youtube di Smartphone

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk download video youtube di smartphone milikmu :

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi di toko aplikasi smartphone mu yang dapat membantu mu mengunduh video Youtube secara mudah. Beberapa aplikasi populer untuk mengunduh video Youtube adalah TubeMate, VidMate, dan SnapTube.

Baca Juga:   Cara Memverifikasi Email, Mau Tahu ?

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang Kamu pilih. Setelah mengunduh aplikasi, cari video yang ingin Kamu unduh di aplikasi dan klik tombol unduh. Setelah itu, pilih format video yang ingin kamu unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Baca Juga : 5 Cara Mengubah Jaringan 4g Ke 5g

2. Menggunakan Browser

Cara kedua adalah dengan menggunakan browser di smartphone mu. Ada banyak browser seperti google chrome, mozilla firefox, dan safari yang dapat membantu kamu mengunduh video Youtube. Cara ini dapat dilakukan dengan memasukkan tautan video Youtube ke dalam browser dan menambahkan kata “ss” sebelum kata “youtube” pada URL. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman unduh, di mana kamu dapat memilih format video yang ingin kamu unduh dan mengklik tombol unduh.

3. Menggunakan Website Unduh Video

Cara ketiga adalah dengan menggunakan situs web unduh video. Ada banyak situs web unduh video seperti KeepVid dan SaveFrom.net yang dapat membantu kamu mengunduh video Youtube. Kamu hanya perlu menyalin tautan video Youtube dan memasukkannya ke situs web unduh video tersebut. Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman unduh, di mana kamu dapat memilih format video yang ingin kamu unduh dan mengklik tombol unduh.

Baca Juga:   Cara bikin CV di Canva

Namun, sebelum kamu mengunduh video dari Youtube, pastikan bahwa Kamu memiliki izin dari pemilik video untuk mengunduhnya. Mengunduh video tanpa izin dapat melanggar hak cipta dan dapat membuat kamu berurusan dengan masalah hukum. selain itu, pastikan kamu tidak mengunduh video yang melanggar hukum atau mengandung konten yang tidak pantas.

Kesimpulan

Itulah informasi yang dapat disajikan tentang beberapa cara untuk mengunduh video Youtube di smartphone mu. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kamu dapat memilih cara yang paling mudah dan nyaman bagi Kamu. Namun, penting untuk diingat bahwa mengunduh video tanpa izin dari pemilik video dapat melanggar hak cipta. Jadi, pastikan kamu memiliki izin dari pemilik video sebelum mengunduhnya. Semoga artikel ini membantu kamu untuk mengunduh video youtube dengan mudah dan aman. selamat mencoba !

Baca Juga : Tips Laptop Tidak Lemot, Kamu Harus Coba !

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button