aplikasi

Infobip: Jasa Komunikasi

Infobip Jasa Komunikasi – Hello sobat, kali ini kita kembali lagi dengan berita terbaru terkait dengan hal-hal menarik setiap harinya. Kali ini akan ada informasi mengenai Infobip.

Infobip Technology Indonesia

Nama Perusahaan Infobip Memang Masih Asing Di Telinga Orang Indonesia. Infobip Adalah Perusahaan Penyedia Jasa Komunikasi Berbasis Cloud Yang Berasal Dari Kroasia, Telah Beroperasi Sejak 2006 Silam.

Terhitung Kini Telah Resmi Beroperasi Di 48 Titik Yang Tersebar Di Lebih Dari 40 Negara Seluruh Dunia.

Perusahaan ini awalnya merambah regional Asia Pasifik (APAC) sejak 2010 dan telah menjangkau Malaysia, Thailand, Korea, Vietnam, Filipina, Tiongkok, Taiwan, Jepang, dan terakhir Indonesia. Infobip baru meresmikan kantor perwakilannya di Jakarta sejak tahun lalu.

Sebelumnya, untuk menangani proses bisnis dari klien Indonesia masih dikerjakan oleh tim Infobip yang berada di Malaysia sebagai headquarter Infobip di regional APAC.

Baca Juga:   Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback tanpa Aplikasi

Namun, sejak setahun lalu traksi perkembangan layanan mobile, Over The Top (OTT), perusahaan e-commerce, dan startup digital yang cukup pesat tahun lalu di Indonesia.

Hal ini rupanya jadi salah satu yang memicu Infobip untuk membuka kantornya di sini. Tujuan membuka kantor di Jakarta dikarenakan pihak Infobip ingin memberikan layanan yang lebih baik kepada mitra dan klien di Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di regional APAC.

“Mulai berjamurnya perusahaan teknologi dan startup digital di Indonesia, jadi memicu kami untuk membuka kantor di sini. Mereka butuh teknologi Infobip untuk menjangkau end user lewat ponsel. Dengan pengalaman kami menangani klien dari kawasan global, diharapkan dapat membantu pertumbuhan bisnis klien kami,” ucap Ante Pamukovic, Regional Manager APAC Infobip kepada DailySocial, Selasa (29/11).

Baca Juga:   Jelaskan Cara Membuat Karya Aplikasi Dengan Bahasamu Sendiri

Komitmen Infobip untuk pengembangan Indonesia dan negara lainnya di regional APAC cukup serius.

Pasalnya, beberapa waktu lalu perusahaan telah berinvestasi lebih dari 10 juta Euro untuk ekspansi global dalam hal pengembangan sistem, membangun tim lokal untuk bisnisnya di Indonesia.

Saat ini, tim lokal Infobip di Indonesia baru berjumlah enam orang yang bergerak di bidang consumer relationship.

Infobip Dashboard

Infobip memungkinkan Anda melakukan komunikasi omnichannel antara agen dan pelanggan, mengelola berbagai platform dan menawarkan portofolio layanan tambahan seperti loyalitas dan keamanan pelanggan.

Biasanya dashboard dimaksudkan untuk menyampaikan informasi yang berbeda namun terkait dalam bentuk yang mudah dicerna.

Seringkali, hal ini mencakup hal-hal seperti indikator kinerja utama (KPI) atau metrik bisnis penting lainnya yang perlu dilihat dan dipahami sekilas oleh pemangku kepentingan.

Baca Juga:   Cara Mendaftar dan Mengaktivasi Livin' by Mandiri

Alen Smoljan, Managing Director APAC Infobip, menambahkan pihaknya ingin serius berlama-lama beroperasi di Indonesia.

Meski sementara ini tim lokal masih berjumlah enam orang, angka tersebut cukup ideal untuk memulai bisnis pada pertama kalinya sebab masih akan di back-up oleh tim Infobip di Malaysia bila ada isu tertentu yang belum bisa ditangani.

Rencananya, pihaknya berniat akan menambah orang dari berbagai divisi untuk ditempatkan di Indonesia agar layanan Infobip tidak hanya untuk klien yang berada di Jakarta saja, tetapi juga bisa merambah ke kota lainnya di seluruh Indonesia.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Infobip. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button