Gadget

Samsung: Review Tipe Handphone Dan Harga

Samsung merupakan perusahaan pembuat perangkat elektronik terbesar di dunia, dan berkantor di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan. 

Perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan. 

Samsung memulai sejarahnya pada tahun 1938 yang awalnya sebagai perusahaan trading, mengirimkan ikan kering dan buah-buahan ke Manchuria yang dikuasai Jepang. 

Pendirinya ialah Lee Byung Chull. Lee Byung Chull adalah anak dari keluarga tuan tanah kaya yang menggunakan warisan untuk membuka pabrik beras untuk usaha pertamanya. 

Usaha yang pertama tidak mencapai kesuksesan jadi ia mendirikan bisnis angkutan truk di Daegu pada tanggal 1 Maret 1938, yang bernama Cheil, pendahulu untuk Samsung. 

Lee Byung Chull berkunjung secara rutin ke Tokyo untuk mempelajari taktik manajemen Jepang, dan dia menghabiskan 80% waktunya untuk merekrut orang dan mengembangkan orang-orang yang berpotensi.

Setelah PD II dan Perang Korea, Samsung mendapatkan keuntungan dari program pembangunan kembali Korea dari pemerintah, dan di bawah kepemimpinan Lee, Samsung segera melebarkan usaha ke bidang pembuatan kapal, petrokimia dan pesawat terbang. 

Samsung memiliki lusinan bisnis berbeda seperti, 44 Semikonduktor, layanan keuangan, jam, bahkan sebuah tim bisbol. Samsung elektoronik merupakan divisi yang paling besar. 

Awal kesuksesan Samsung di dunia smartphone berawal pada tanggal 27 April 2009. Saat itu, Samsung meluncurkan handphone android pertamanya, yakni Samsung i7500. 

Handphone ini menawarkan layar sentuh AMOLED berukuran 3.2 inci. OS yang digunakan pada handphone ini adalah OS Android Cupcake 1.5. 

Selanjutnya, keberhasilan Samsung dalam platform Android dimulai dengan peluncuran Samsung Galaxi S. Handphone ini diluncurkan oleh Samsung pada Maret 2010. 

Baca Juga:   Nothing Phone dan Fitur Terbaik

Dan, tingkat penjualan handphone ini cukup tinggi. Pada Januari 2011, Samsung berhasil menjual handphone ini sebanyak 10 juta unit. Keberhasilan tersebut pun merembet pada suksesor dari Galaxi S. 

Di antaranya adalah Samsung Galaxi S II dan Samsung Galaxi S III. Tak hanya itu, beberapa handphone Galaxi lainnya pun memperoleh sambutan tinggi di pasaran. Diantaranya adalah Samsung Galaxi Mini, Samsung Galaxi Young serta Samsung Galaxi Note. 

Sebenarnya, Samsung mengembangkan sebuah sistem operasi sendiri yang disebutnya sebagai OS Bada. Penamaan OS tersebut pun diambil oleh Samsung dari bahasa Korea yang memiliki arti lautan. 

Pada April 2010, Samsung meluncurkan smartphone berbasis OS Bada pertamanya, yakni Samsung Wave S8500. Handphone ini menggunakan prosesor single core IGHz dengan GPU Power VR SGX 540. 

Pada bagian layar, handphone ini dilengkapi dengan layar Super 46 AMOLED berukuran 3.3 inci serta kemampuan untuk merekam video HD 720p. 

Handphone inipun mampu terjual sebanyak 1 juta unit dalam empat minggu pertamanya. Namun, seiring dengan tingkat penjualan yang kurang baik, Samsung mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan pengembangan OS Bada. 

Merekapun beralih untuk mengembangkan handphone dengan OS Tizen yang menurut rencana akan diluncurkan pada tahun 2013. Selain itu, Samsung juga memiliki smartphone lainnya yang menggunakan OS Windows Phone 7. 

Dan handphone Windows Phone pertama yang diluncurkan oleh Samsung adalah Samsung Omnia 7. Namun tingkat penjualan handphone ini masih belum bisa menyaingi tingkat penjualan Samsung Galaxi. 

Baca Juga:   sharp aquos membuat ponsel double notch terbaru untuk alasan yang bagus

Handphone Samsung Android banyak dicari konsumen karena banyak faktor, diantaranya spesifikasi dan fitur setiap handphone Samsung selalu update terbaru untuk generasi teknologi multimedia yang digunakan dan harga hp Samsung android disesuaikan dengan teknologi baru yang menyertainya. 

Desain handphone Samsung selalu elegan dan terlihat mewah bila dilihat secara cermat dilengkapi teknologi terbaru baik sistem operasi dan spesifikasi maupun fitur-fitur yang lengkap diberikan mengikuti perkembangan teknologi gadget. 

Samsung memang selalu up to date di bidang teknologi modern yang setiap pengguna gadget baik handphone maupun smartphone dan teknologi elektronik buatan Samsung lainnya akan merasa sangat puas.

Samsung S23 Ultra 

Samsung Galaxy S23 Ultra memang sudah lama dirilis. Namun, HP yang memanjakan penggunanya untuk pengalaman memotret gambar yang menawan belum tergoyahkan sebagai smartphone kamera terbaik 2023.

Kunci keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra adalah lima kamera dengan spesifikasi gahar. Resolusi kamera dalam Samsung Galaxy S23 Ultra ditingkatkan dari generasi sebelumnya menjadi 200 MP (f/1.7). 

Kamera 200 MP tersebut ditemani tiga kamera lainnya yang sebenarnya sudah ada dan tersemat di seri Galaxy S22 Ultra yaitu kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera telephoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom), dan kamera periscope telephoto 10 MP (f/4.9).

Kemampuan zoom optik Galaxy S23 Ultra juga sulit disaingi. Kamera periscope yang didukung dengan kekuatan 10x optical zoom dirancang dengan teknologi terdepan untuk memberikan pengalaman zoom yang tidak bisa ditemui di HP lain.

Dengan teknologi optical zoom yang makin andal, Galaxy S23 Ultra memungkinkan pengguna untuk lebih dekat dengan objek dari jarak jauh. Pengguna lebih bebas untuk mengeksplorasi objek foto, baik pemandangan maupun konser, dari berbagai sudut dan jarak.

Baca Juga:   HP Vivo Y91 Kelebihan Dan Kekurangan Lengkap Spesifikasi (Keterangan, Harga, Kamera Dan Sidik Jari)

Pemilik Galaxy S23 Ultra seakan selalu berada di barisan terdepan di konser musik di manapun kursi mereka. Pecinta alam bisa mengabadikan kenangan pemandangan dengan lebih detail seakan direkam dengan mata kepala sendiri.

Kemampuan zoom pada Galaxy S23 Ultra kini juga lebih mudah digunakan, yaitu hanya dengan menggeser panel pengaturan zoom pada bagian bawah layar di aplikasi kamera. 

Keunggulan zoom yang dimiliki oleh Samsung S23 Ultra ini tidak hanya menjadi daya tarik utama bagi konsumen, tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri teknologi.

Samsung S24 Ultra Harga 

Samsung Galaxy S24 Ultra yang dirilis di Indonesia pada Kamis (18/1) kemarin hadir dengan beberapa peningkatan. Antara lain deretan fitur AI dan material titanium serupa iPhone 15 Pro.

Selain itu, Samsung Galaxy S24 Ultra juga dipasangkan WiFi 7. Berbeda dengan dua saudaranya, Galaxy S24 dan S24 Plus yang masih pakai WiFi 6.

Ada juga perubahan pada kamera telefoto Galaxy S24 Ultra. Jika sebelumnya memiliki sensor beresolusi 10MP, kini ditingkatkan jadi 50MP.

Dengan berbagai peningkatan tersebut, Samsung Galaxy S24 Ultra dipatok dengan harga lebih mahal ketimbang Galaxy S24 Ultra. Tak tanggung-tanggung, kenaikannya hingga Rp 2 juta.

Harga Samsung Galaxy S24 Ultra

12/256 GB: Rp21.999.000

12/512 GB: Rp23.999.000

12/1 TB: Rp27.999.000

Itulah informasi yang bisa kami bagikan, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.  

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button