APPS

5 Aplikasi Pembuat 3D Modeling untuk Android, Anda Wajib Coba!

5 Aplikasi Pembuat 3D Modeling untuk Android, Anda Wajib Coba! – Dalam era teknologi yang berkembang pesat, pengembangan model 3D semakin mudah dan mengasyikkan berkat berbagai aplikasi yang tersedia.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima aplikasi pembuat 3D modeling terbaik yang tersedia secara untuk pengguna Android. Dari aplikasi yang cocok untuk pemula hingga yang dirancang khusus untuk para profesional, anda akan menemukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat keterampilanmu. Ayo, mari kita telusuri aplikasi-aplikasi menarik ini dan mulai merancang model 3D impianmu!

5 Aplikasi Pembuat 3D Modeling untuk Android

Berikut adalah lima aplikasi terbaik yang dapat membantu dalam proses pembuatan model 3D, baik untuk profesional maupun pemula:

1. SpaceDraw

SpaceDraw menawarkan editor 3D lengkap pertama untuk tablet dan smartphone. Dengan aplikasi ini, anda dapat membuat bentuk dasar geometris serta model berdasarkan kurva, poligonal, dan sebagainya. Aplikasi ini mengimplementasikan proyek dengan tekstur dan gambar 3D pada permukaan model dan lighting.

Baca Juga:   Cara Login App Simpkb Tidak Gagal!

Keunggulan SpaceDraw adalah kemudahannya bagi mereka yang sudah terbiasa dengan beberapa program desain 3D. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman dengan desain 3D, program ini mungkin agak sulit dipahami. Aplikasi ini membutuhkan resolusi layar ponsel minimal 480 × 800 piksel atau lebih tinggi. Model yang dihasilkan dapat diekspor.

Baca Juga: Tips Mendesain Presentasi PowerPoint yang Efektif

2. D3D Sculptor

D3D Sculptor pada dasarnya adalah editor asli model tiga dimensi. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menciptakan model tiga dimensi yang dapat bertekstur. Didalam aplikasi ini terdapat alat yang membantu anda untuk menggambar bagian dari model atau sebaliknya, anda bisa membuat penyok, memindahkan, memutar, meregangkan, dan memanipulasi objek dari aplikasi pembuat 3D modeling ini.

Model yang dihasilkan dapat diekspor. Untuk catatan, aplikasi ini memerlukan perangkat dengan prosesor frekuensi minimal 1 GHz, dan setidaknya 1 GB RAM. Untuk mencoba aplikasi pembuat 3D modeling ini, anda bisa mendapatkannya di Play Store.

Baca Juga:   Cara Praktis Mengedit Video Menggunakan Aplikasi Snack Video

3. 3D Modeling App

Aplikasi Pemodelan 3D ini memungkinkan anda dengan mudah membuat model 3D, objek, grafik seni, dan CGI. Ini memudahkan dalam mendesain game 3D saat anda bepergian menggunakan gerakan di ponsel atau tablet anda sendiri. Aplikasi pengeditan 3D ini memang dikategorikan bagus dari aplikasi menggambar lainnya untuk kalangan orang dewasa.

Karena banyak objek 3D yang ditawarkan untuk bisnis dan tambahan yang berguna untuk toolkit banyak profesional. Untuk desainer dan pengembang game, aplikasi ini menyediakan alat yang membantu anda dalam membuat karakter 3D lalu dapat digunakan untuk membuat model 3D karakter anda sendiri.

4. SDF 3D

SDF 3D adalah aplikasi modeling 3D yang bagus digunakan bagi anda yang suka membuat desain 3D. Aplikasi ini menampilkan serangkaian perangkat standar fungsi pemodelan dan ekspor resolusi tinggi untuk Printer 3D dan menggunakan teknik pemodelan SoftEdge yang efisien memori dan disesuaikan dengan perangkat seluler.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Laptop Terbaik untuk Pengeditan Video

Untuk kedepannya, aplikasi ini akan menawarkan beberapa fitur premium canggih, yang tersedia melalui Pembelian di Aplikasi ini seperti Mirror sinkron, alat presisi, Perkakas profesional, ekspor format warna ke 3DS. Dukungan untuk banyak objek. Jika anda ingin mencoba aplikasi ini, anda bisa mendapatkannya di Play Store.

Baca Juga:   Ini Cara Setting Keyboard Laptop Windows 10 dengan Mudah

5. Qubism Modeling 3D

Jika anda mencari aplikasi 3D modeling dengan tampilan desain yang simpel dan keren, maka Qubism 3D Modeling ini merupakan salah satunya. Qubism adalah aplikasi yang bagus dalam merancang dan membangun model 3D sederhana menggunakan perangkat layar sentuh.

Aplikasi ini dilengkapi dengan konstruksi blok digital yang disebut ‘Qubes’ yang dapat ditambahkan, dihapus, dipindahkan, dimiringkan, dibentuk, diputar, dan diwarnai dengan beberapa sentuhan. Aplikasi ini telah dirancang dari awal dengan dedikasi pada operasi sentuh dan kinerja. Fokus Zoom in pada daerah-daerah yang membutuhkan pekerjaan di presisi tinggi dan Qubism akan mengakomodasi.

Kesimpulan

Dengan adanya aplikasi-aplikasi di atas, proses pembuatan model 3D menjadi lebih mudah dan cepat. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan pemilihan tergantung pada kebutuhan pengguna. Pengguna dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keterampilan mereka. Dengan begitu, anda dapat segera mulai merancang dan menciptakan model 3D yang menakjubkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button