Gadget

Jolla Phone: Review Dan Price Terbaru

Jolla Phone – Smartphone Jolla (atau Jolla 1 atau J1) adalah smartphone yang diproduksi oleh Jolla yang menjalankan OS Sailfish. Setelah kampanye crowdfunding yang sukses, smartphone ini diproduksi di Tiongkok dan dirilis pada 27 November 2013.

Ponsel cerdas Jolla tidak lagi didukung oleh pembaruan OS Sailfish, pembaruan terakhir yang kompatibel adalah v3.4.0, yang dirilis pada 22 September 2020.

Seperti Nokia N9, Jolla beralih dari antarmuka pengguna yang berpusat pada tombol home smartphone konvensional pada saat itu dan hanya menampilkan tombol daya dan tombol pengatur volume naik dan turun.

Alih-alih, ia mengandalkan antarmuka gesek untuk menutup dan beralih di antara layar dan aplikasi akan mengakses menu katrol untuk memilih item menu di dalam aplikasi.

Selain jumlah aplikasi Sailfish asli yang relatif terbatas yang tersedia di toko aplikasi Jolla, Jolla Phone menampilkan Alien Dalvik yang dipatenkan untuk memberikan dukungan dan menginstal aplikasi Android dari Aptoide.

Pada tanggal 20 Mei 2013, setelah kampanye internet IamTheOtherHalf, Jolla meluncurkan detail dan desain perangkat pertama mereka:

  • Layar 4,5 inci IPS qHD (540×960) “Estrade”
  • Qualcomm Snapdragon 400 1,4 GHz dual-core
  • Memori penyimpanan 16 GB
  • dukungan microSD
  • Kamera 8 MPix AF, belakang
  • Kamera 2 MPix, depan
  • Baterai 2100 mAh yang dapat diganti oleh pengguna
  • “Separuh Lainnya”
  • OS Sailfish berbasis gerakan
  • Sesuai dengan aplikasi Android
  • MicroUSB
  • Soket headphone 3,5 mm
  • Tampilan tanpa tombol, navigasi gerakan
  • Perangkat dalam versi bahasa Inggris
  • Qt, QML, HTML5 (lihat: Arsitektur Sailfish OS)

SDK Sailfish OS diterbitkan pada akhir Februari 2013.

Jolla Phone Buy

Jolla merupakan perusahaan teknologi mendalam dari Finlandia dengan fokus pada solusi sistem operasi inovatif. Jolla didirikan pada tahun 2011 meneruskan warisan Nokia dan MeeGo.

Sejak itu Jolla telah mengembangkan Sailfish OS, satu-satunya sistem operasi seluler Eropa yang tersedia di pasar saat ini, serta AppSupport, yang memungkinkan aplikasi Android™ berjalan di platform Linux apa pun.

Sejak tahun 2019 Jolla telah memproduksi AppSupport khusus untuk sektor otomotif. Jolla bangga dengan teknologi mutakhir dan komitmennya untuk memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan.

Baca Juga:   terbongkar spesifikasi resmi smartphone Xiaomi Mi Mix 3, RAM 10GB dan kamera selfi tersembunyi.

Jika Anda tertarik ingin dapat info lebih lanjut mengenai Jolla serta mau membeli dan tau harganya, Anda dapat melihat di situs resminya Buka Situs Resmi

Smartphone Jolla kompatibel dengan pita frekuensi di wilayah ITU 1: 4G (LTE) band 3 (1800 MHz), 7 (2600 MHz) dan 20 (800 MHz); 3G (WCDMA/UMTS) band 1 (2100 MHz), 8 (900 MHz); 2G (GSM) band 850 Mhz, 900 Mhz, 1800 Mhz, 1900 Mhz. 4G dan 3G akan berfungsi di Eropa, tetapi dukungan tidak dijamin di wilayah lain, meskipun pita frekuensi yang digunakan kompatibel.

  • Ketersediaan ritel

Jolla mulai mengapalkan ponsel ini pada akhir November 2013. Pada awalnya, ponsel ini hanya dapat dipesan di web dari Uni Eropa. Ponsel ini juga mulai tersedia di toko-toko operator Finlandia DNA pada tanggal 11 Desember 2013.

Pada tanggal 28 April 2014, ponsel Jolla mulai tersedia di Estonia di gerai-gerai Elisa Eesti, operator pertama di luar Finlandia yang menawarkan ponsel ini di toko-toko mereka.

Pada tanggal 25 Juli 2014, Jolla membuka toko Jolla pertama di Kazakhstan bekerja sama dengan Mobile Invest. Pada tanggal 12 Agustus 2014, Jolla diluncurkan di Hong Kong dalam kemitraan dengan 3 Hong Kong.

Pada bulan September 2014, Jolla diluncurkan di India di e-retailer Snapdeal. Pada bulan November 2014, Jolla diluncurkan di Rusia.

  • Dukungan

Pembaruan OS Sailfish disediakan untuk Jolla 1 selama 7 tahun. Distribusi Linux lainnya seperti postmarketOS terus menyediakan pembaruan untuk ponsel Jolla asli tetapi tidak mendukung panggilan, SMS, atau data seluler.

Jolla Phone, adalah perangkat pertama dengan Sailfish OS, sistem operasi inovatif dari Jolla yang berbasis gerakan dan berorientasi pada multitasking. Ini adalah smartphone dengan desain Skandinavia dua warna yang orisinil.

  • Perangkat

Ponsel Jolla, atau disebut Jolla 1 atau J1 adalah produk pertama Jolla. Ini adalah perangkat dengan prosesor dual core Qualcomm 1.4GHz dan RAM 1GB, jumlah yang baik untuk standar 2015, yang masih memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa aplikasi secara multitasking tanpa melambat.

Baca Juga:   ZTE (Zhongxing Telecommunication Equipment) dan Keunggulan

Ruang penyimpanan standar adalah 16GB, dapat diperluas dengan kartu micro SDHC 32 GB. Layarnya berjenis IPS, 4,5 “, dimensi yang saat ini sedikit di bawah rata-rata, tetapi sangat cocok untuk mereka yang tidak memiliki tangan besar.

Fitur khusus yang sejalan dengan N9 adalah dimungkinkan untuk mengaktifkan kembali ponsel dengan mengetuk layar dua kali. Kaca tersebut menggunakan Gorilla glass 2, agak tahan terhadap ujian waktu.

Dimensi fisik ponsel Jolla adalah 131 x 68 mm, tebal 9,9 mm, dengan berat 141g. Secara keseluruhan, ponsel ini memberikan kesan kokoh berkat bodi berbahan dasar aluminium, dan memastikan genggaman yang baik.

  • Perangkat lunak

Sistem operasinya adalah Sailfish, dapat diupgrade ke versi 2.1.3 terbaru. (Perhatikan bahwa Jolla Phone menerima pembaruan setelah 4 tahun.

Antarmuka pengguna, lebih maju beberapa tahun dibandingkan dengan iOs, didasarkan pada gerakan, dan tidak adanya tombol home tidak terdengar setelah beberapa jam penggunaan.

Multitasking adalah aspek utama lainnya dari Sailfish: semua aplikasi ditampilkan dalam bentuk jendela di latar depan, dan proses berlanjut di latar belakang seperti pada komputer.

Suasana adalah tema grafis: dibuat oleh layar sistem semi-transparan pada gambar latar belakang, dan dapat dimodifikasi, disimpan, dan diubah dengan cepat.

Secara umum, Sailfish sekarang tampak dioptimalkan dengan sangat baik pada perangkat keras Jolla 1, dan berhasil meningkatkannya dengan otonomi yang baik dan waktu penyalaan yang cepat.

  • Setengah Lainnya

The Other Half, sering disingkat TOH, adalah penutup belakang plastik, yang melengkapi desain Jolla Phone.

Bersama dengan telepon, varian yang disebut Putri Salju selalu dijual. Selanjutnya, 7 variasi warna lainnya diluncurkan:

  • Yang Pertama, sampul tomat merah dengan tulisan “Yang Pertama” di bagian atas.
  • Diperuntukkan bagi mereka yang memesan ponsel di muka pada saat peluncuran di pasar.
  •  Lidah buaya, sampul biru
  • Kiera Black, sampul berwarna hitam
  • Lime, sampul warna limau
  • Nadeshiko Pink, penutup berwarna merah muda
  • Poppy Red, penutup berwarna merah tomat
  • Angry Birds, sampul bertema Angry Birds berwarna merah muda.
Baca Juga:   Review BlackBerry 6210

Setengah lainnya memiliki chip NFC yang mengkomunikasikan pengaturan khusus untuk suara, warna, dan gambar latar belakang ke telepon. Konektor kedua mengalirkan data dan daya ke TOH.

Dalam niat Jolla, Setengah Lainnya adalah salah satu fitur yang paling banyak dipublikasikan dari J1: untuk alasan ini Jolla merilis SDK untuk memungkinkan mitra dan penggemar untuk membuat versi alternatif TOH.

Jolla Phone Ebay

eBay adalah ajang pasar online dunia™ – tempat bagi pembeli dan penjual berhimpun dan berdagang apa saja. Diluncurkan tahun 1995, eBay diawali sebagai tempat untuk berdagang barang koleksi dan barang yang sulit ditemukan.

Sejak itu, eBay telah berkembang menjadi ajang pasar tempat Anda dapat menemukan segala sesuatu, dari ponsel dan DVD hingga pakaian, barang koleksi dan mobil.

Dengan daftar barang sebanyak 103,6 juta di seluruh dunia dan penambahan daftar barang sebanyak 6,1 juta yang dilakukan setiap hari, eBay menawarkan kesempatan yang tidak terhingga bagi semua orang untuk membeli dan menjual di seluruh dunia.

Konsumsi secara progresif ditandai dengan baik, dan baterainya mudah dilepas dan diganti. Meskipun Jolla telah berhenti memproduksi perangkat keras, baterai OEM baru dapat dengan mudah ditemukan di ebay.

Untuk info lengkapnya, Anda dapat membuka situs resminya ebay berikut Buka Situs Resmi

Beberapa pilihan Jolla Phone yang tersedia di ebay adalah

  • Jolla Jollaphone White 16GB Sailfish OS JP-1301 New Original Packaging Sealed-

EUR 249.99

ApproximatelyIDR4,319,585.27

Condition: New

  • Jolla Phone + Very Rare TOHKBD KeyBoard (Sailfish OS)

US $399.00

ApproximatelyIDR6,435,483.87

or Best Offer

Demikianlah pembahasan mengenai Jolla Phone, semoga berguna untuk kita semua, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button