google home
Foto: Google

Berikut Cara Menghubungkan Ponsel Anda Dengan TV Biasa Melalui Aplikasi Google Home

WAJIBTEKNO- Tahun ke tahun teknologi semakin maju. Banyak inovasi baru yang telah dilakukan oleh orang. Kemajuan ini semakin membuat manusia bisa melakukan sesuatu dengan mudah.

Saat ini beberapa inovasi terbaru hadir di Smart Tv. Beberapa perusahaan televisi sudah meluncurkan produk barunya yaitu Smart Tv.  Smart TV bisa tersambung dengan jaringan internet dan bisa dihubungkan dengan ponsel anda tanpa harus memakai kabel.

 

BACA JUGA: Oppo Bersiap Diri Menluncurkan Memperluas Teknologi Pengisian Cepat VOOC

 

Nah, bagaimana jika televisi anda tidak televisi Smart TV. Apakah bisa menyambungkan ponsel anda dengan televisi yang bukan Smart TV? Jawabannya adalah bisa.

 

BACA JUGA: Xiaomi menghadirkan Redmi 9T Dengan Kapasitas Baterai 6000 mAh

 

Caranya adalah:

Gunakan alat tambahan yang disebut Android TV Box. Biasanya alat ini ditawarkan oleh pemasok akses web seperti XL Home atau Indihome.

Aplikasi pada alat ini cukup unik, tidak dapat ditampilkan secara acak dan ketika  membuka Google Play Store, tidak biasa dan hanya yang membantu yang muncul, misalnya Youtube, jam tangan Facebook, Netflix, iFlix, Hooq, dan sebagian besar aplikasi premium.

 

Baca Juga:   16 Tips Cara Merawat Baterai Hp Baru Agar Awet Tahan Lama

BACA JUGA: Keunggulan dan Harga Galaxy S20

 

Lalu bagaimana jika anda menginginkan acara yang anda sukai hanya ada diwebsite tertentu. Apakah hal ini hanya terbatas digunakan? Jawabannta tentu tidak

Untuk hal itu bisa anda lakukan cari berikut ini:

  • Download dulu aplikasi Google Home Ponsel Android: Google Playstore
  • Download dulu aplikasi Google Home IPhone dan iPad: App Store

 

BACA JUGA: Waw,Samsung Galaxy F62 Hadir Dengan Baterai 7000 mAh

 

Sedangkan langkah-langkah  untuk menghubungkan ponsel ke TV standar dengan bantuan Android TV Box yaitu:

  • Syaratnya adalah Anda kemungkinan besar akan membeli wifi di rumah dengan ekspansi kotak tv android, pada titik ini web juga harus dinamis dan lancar.
  • Buka aplikasi Google Home, lalu klik start dan login dengan akun gmail Anda.
  • Pada titik ini, Anda akan pindah ke halaman berikutnya, yang menentukan widget Android TV Box.
  • Klik pada gadget yang dikenali dan tampilan kontrol volume akan muncul di TV.
  • Dari titik ini Anda dapat mengurangi dan meningkatkan volume.
  • Saat ini di pangkalan, tepatnya, di sudut kanan bawah ada kata Layar Transmisi
  • Klik di atasnya, pada saat ini tampilan ponsel Anda akan muncul di TV.
  • Saat ini, akses program untuk membuka situs yang menayangkan film Korea terbaru, film industri film, dan pada dasarnya animasi nomor satu yang sekarang dapat Anda tonton di TV.

Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Home untuk berbagai item, misalnya,

Siapkan Google Nest dan perangkat utama (Google Home, Google Nest Mini (usia kedua), Google Home Mini (asli), Google Home Max, Google Nest Hub, Google Nest Hub Max), Google Nest Wifi, (Chromecast dan Chromecast berfungsi) Ultra dan Chromecast Audio, TV dan Speaker dengan Chromecast).

 

Baca Juga:   Mau Bikin Video Menarik? Berikut Aplikasi Untuk Mengeditnya

BACA JUGA: Canon Pixma Pro-200 Hadir Dengan Bingkai Tinta 8 Warna

 

Kontrol dan awasi lampu, kamera, TV, dan berbagai mode gadget yang layak, semuanya hanya dari satu perangkat. Aplikasi Google Home berfungsi terpisah dengan sejumlah besar gadget rumah pintar dari merek paling populer. Kelola setelan dan preferensi Asisten Google Anda.

Nah mudah caranya kan? hal yang pertama anda lakukan adalah membeli alat yang bernama Android TV Box. Dengan alat ini akan mempermudah anda menonton siaran yang anda sukai di televisi tanpa anda repot menontong dengan ponsel. Terlebih layar ponsel tidek sebesar layar televisi. Selain itu, anda juga tidak susah memegang ponsel anda selama menonton. Apalagi kebenyakan durusi acara seperti film, drama lama dan bikin tangan anda bisa pegal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *