wa 1
Foto: Dw.com

Cara Berbagi Lokasi Paling Tepat Melalui WhatsApp

WAJIBTEKNO- Semakin maju teknologi semakin memudahkan orang untuk berinteraksi. Salah satunya ketika kita menuju suatu tempat atau alamat tapi kita tidak mengetahui jalan menuju kesana. Sekarang dengan teknologi kita bisa menemukan dengan mudah alamat tersebut.

Saat ini, banyak yang menggunakan dengan berbagi lokasi suatu wilayah melalui WA / Whatsapp dengan tujuan agar akurat atau cocok dengan transmisi penandaan lokasi. Ini adalah salah satu fitur yang menonjol dari Whastapp, yang selain itu termasuk panggilan video, pesan , dan panggilan suara selain untuk mengirim  (foto, rekaman dan kontak untuk laporan)

Whatsapp Messenger sendiri merupakan salah satu aplikasi informasi yang kini sudah umum digunakan di seluruh dunia baik itu HP Android maupun iPhone. Anda tidak dikenakan pulsa saat mengirim pesan seperti SMS, karena Whatsapp menggunakan web di ponsel.

Faktanya, ketika Anda mengirim suatu lokasi menggunakan aplikasi WA, tidak ada lagi biaya kredit yang harus dikenakan.

Sekali lagi, topik masalahnya adalah metode berbagi lokasi melalui WA, semua orang dapat berbagi lokasi  di WhatsApp, cukup pilih kontak pada saat itu, dan tekan menu tekan menu attach (logo paperclip) > lalu pilih area pengiriman.

Cara paling efektif untuk membagikan lokasi adalah dengan menggunakan Whatsapp

  1. Pastikan jaringan internet Anda sedang aktif
  2. GPS / Lokasi dihidupkan
  3. Buka Whatsapp lalu pilih siapa yang akan kami kirimi lokasi tersebut
  4. Klik pada ikon klip di dasar kanan dan di satu sisi ikon kamera
  5. Pada titik ini, pilih menu “Lokasi”
  6. Setelah bagian ini, Anda menggoyangkan ponsel Anda dan ternyata seperti formasi # 8 (ini adalah siklus penyelarasan GPS untuk membuatnya lebih akurat)
  7. Jika ada komposisi dengan ketelitian satu meter, berarti sudah akurat. Namun, jika jaraknya masih 5 meter, Anda bisa menggoyangnya lagi hingga akurasinya semakin mendekati area Anda
  8. Opsi terakhir adalah memilih “Kirim Lokasi Anda saat ini”

 

Baca Juga:   cara membuka situs yang di blokir menggunakan aplikasi hp android

BACA JUGA: Tips Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa Digunakan

 

Atau, sekali lagi, ada opsi lain untuk memfasilitasi penemuan kami terhadap orang lain. Seperti yang ditunjukkan di wilayah kami saat ini, kami dapat memilih saran yang berbeda untuk “Dekat dengan lokasi”. Anda bisa memberinya simbol bahwa saya ada di masjid, misalnya saya memakai banyak pakaian dan saya banyak hadir. 

 

BACA JUGA: Berikut Cara Paling Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

 

Hal utama adalah menggoyangkan ponsel Anda saat mencari area tertentu dengan tujuan peta mencari titik area yang tepat.

Lakukanlah jika Anda sedang mencari suatu lokasi yang dimana Anda tidak mengetahui jalan menuju kesana. Jika Anda sudah berbagi lokasi Anda hanya tinggal mengikuti jalan yang ditunjukan oleh map untuk Anda sampai kepada lokasi tujuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *