WhatsApp Image 2021 04 16 at 19.41.55
Foto: bbc.com

Cara Menggunduh Dan Mendaftar Aplikasi WeChat Dengan Mudah

Cara Menggunduh Dan Mendaftar Aplikasi WeChat Dengan Mudah- WeChat adalah jejaring sosial yang mirip dengan Facebook dan WhatsApp tetapi menawarkan banyak fitur tambahan. Anda dapat melakukan hal-hal biasa seperti mengobrol dengan teman, melakukan panggilan video gratis, bertemu orang baru, dan memposting pembaruan status.

WeChat adalah salah satu aplikasi terpopuler di China. Diluncurkan pada tahun 2011 oleh Tencent, ia memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif bulanan.

Namun, yang membuat aplikasi ini berbeda adalah aplikasi ini juga memungkinkan Anda membayar tagihan, mengirim uang ke teman, membeli tiket kereta, dan banyak lagi. Namun hati-hati: banyak dari fitur ini hanya tersedia di China.

Baca Juga: Cara Lengkap Menggunakan Aplikasi Smule Untuk Karaoke

Meskipun mayoritas pengguna WeChat berasal dari China, aplikasi ini juga dapat digunakan di negara lain. Jika Anda berpikir untuk mencobanya, ini adalah postingan untuk Anda. Anda akan menemukan semua informasi dasar yang perlu Anda ketahui tentang cara menggunakan WeChat di bawah ini.

Meskipun WeChat mungkin tidak terkenal di luar Asia, WeChat menyediakan antarmuka bahasa Inggris yang mudah digunakan dan dapat diakses oleh pengunjung yang ingin merasakan sendiri bagian dari budaya Tionghoa ini. Dalam panduan di bawah ini, kami akan membantu Anda mempelajari cara mendownload dan mengatur WeChat, cara menggunakan WeChat untuk tetap berhubungan dengan orang-orang, dan cara menggunakan WeChat Pay untuk membeli barang-barang saat Anda berada di China.

Baca Juga:   DEMO FOREX ANDROID 2021, DOWNLOAD DISINI

Baca Juga: Cara Melihat Lirik Lagu Di Spotify Dengan Sederhana

Cara Menggunduh Dan Mendaftar Aplikasi WeChat Dengan Mudah, Berikut Langkahnya:

  • Unduh aplikasi WeChat
  • Setelah mengunduh aplikasi, buka dan klik “Daftar”.
  • Ketik nomor telepon Anda di bidang yang sesuai.
  • Sebelum Anda melakukannya, pastikan untuk mempertimbangkan apakah akan menggunakan kartu SIM Cina atau tidak selama berada di Cina.
  • WeChat akan mengirimkan kode verifikasi teks ke nomor yang Anda gunakan untuk mendaftar, yang kemudian akan Anda masukkan di tempat yang tersedia.
  • Jika Anda menggunakan nomor asing, pastikan untuk mengunduh dan memverifikasi nomor telepon Anda di WeChat sebelum berangkat untuk penerbangan Anda, karena mungkin saja Anda tidak memiliki layanan saat Anda tiba di China, yang dapat menghalangi Anda untuk menerima teks verifikasi. .
  • Setelah nomor Anda diverifikasi, Anda akan diminta untuk memasukkan nama Anda dan membuat ID WeChat untuk menyelesaikan pengaturan akun Anda.
    Sekarang Anda dapat menggunakan WeChat untuk menghubungi dan berkomunikasi dengan pengguna WeChat lainnya.
Baca Juga:   Cara Praktis Mengedit Video Menggunakan Aplikasi Snack Video

Cara menambahkan kontak di WeChat

Baca Juga: Heboh Snack Video Bisa Menghasilkan Uang. Berikut Cara Mendapatkannya!

  • Untuk menambahkan pengguna lain, Anda harus pergi ke halaman “Obrolan” utama, di mana Anda akan mengklik ikon “+” kecil di pojok kanan atas. D
  • ari menu ini, pilih “Tambah Kontak”, seperti yang ditunjukkan di sini:
    Dari sini, Anda dapat mencari kontak dengan dua cara. Pertama, Anda dapat mencari pengguna dengan memasukkan nomor telepon atau ID WeChat mereka di tempat yang disediakan di bagian atas layar.
  • Anda juga dapat menambahkan pengguna dengan memindai kode QR dari ponsel mereka. Untuk melakukan ini, cukup pilih opsi “Pindai kode QR” dari menu.
    Selanjutnya, tempatkan kode QR mereka di dalam kotak di tengah layar, dan voila! Anda dapat menambahkan mereka sebagai kontak. Jika seseorang ingin memindai kode QR untuk menambahkan Anda sebagai kontak, pilih opsi hijau “Kode QR saya” dari halaman pindai.
    Sekarang Anda memiliki beberapa kontak WeChat, sekarang saatnya untuk mulai mengobrol. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang berbagai fungsi olahpesan WeChat dan cara menggunakannya di sini.

Cara Penggunaaan WeChat Pay

Baca Juga: Cara Praktis Mengedit Video Menggunakan Aplikasi Snack Video

Meskipun Anda dapat menautkan kartu Visa, MasterCard, atau JCB asing ke akun WeChat Anda, Anda hanya dapat menggunakannya untuk melakukan beberapa pembayaran online. Anda tidak akan dapat menggunakan kartu bank Anda yang ditautkan ke WeChat untuk menambahkan uang ke saldo WeChat Anda, yang merupakan metode utama untuk membayar / menerima uang di China.

Baca Juga:   Cara Download Thema Berbayar Di Samsung Glaxy Menjadi Gratis

Jangan khawatir, ada cara lain. Rintangan pertama adalah mengaktifkan fungsi WeChat Pay di aplikasi. Bagi mereka yang mengunduh WeChat menggunakan SIM baki, opsi ini secara otomatis akan muncul di profil WeChat Anda di bawah tab ‘Saya’.

Namun, mereka yang mengunduh WeChat versi internasional dari negara asalnya mungkin tidak melihat opsi WeChat Pay di beranda mereka. Terlepas dari muncul atau tidaknya fungsi WeChat Pay, untuk menggunakannya, Anda harus meminta teman WeChat (yang sebelumnya menyiapkan WeChat Pay) untuk mengirimi Anda ‘paket merah’, yang merupakan transfer dana langsung. Ini terlihat seperti ini:

  • Cukup klik pada paket merah dan klik “Buka” untuk menerima transfer.
  • Menerima paket merah akan memasukkan sejumlah uang ke saldo WeChat Anda, dan fungsi WeChat Pay akan muncul di profil Anda jika belum ada.
  • Anda kemudian dapat menggunakan saldo tersebut untuk membeli barang melalui WeChat Pay!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *