Gaming Router

Cara Tepat Menemukan Gaming Router Terhandal untuk Masalah Jaringan 2021

WajibTekno.com, Cara Tepat Menemukan Gaming Router- Sobat gamers pasti mengenal apa itu gaming router?  Ya benar sekali, gaming router ini merupakan salah satu perangkat pendukung untuk sobat gamers yang sering juga gamer kenal dengan WIFI router.

Bagi sobat gamers pasti mengetahui bagaimana kualitas PC sobat gamers. Hal ini bisa dilihat dari CPU apakah terbaru dan tercepat, kemudian penyimpanan memorinya apakah besar? Lalu apakah penyimpananya sudah solid state drive (SSD) terbai dan handal? Dan apakah sudah memiliki kartu grafis terbaik? Semua ini perlu sobat gamers ketahui sebelum sobat memiliki PC yang sobat khususkan untuk kegiatan gaming sobat gamers.

Setelah sobat gamers mengetahui spesifikasi terbaik Pcnya sesuai dengan kebutuhan gaming yang diinginkan, sobat gamers juga memerlukan jaringan yang memberikan kemudahan saat kegiatan gaming berlangsung. Jaringan ini diharapkan tentunya memiliki kecepatan yang sangat bagus dan handal sekali.

Baca Juga: Tutorial 6 Cara Membuat Website Toko Online Dengan Mudah, Cek Disini!

Untuk mengatasi masalah jaringan tersebut maka dihadirkan gaming router yang dikhususkan untuk sobat gamers semua. Router game ini pada umumnya memiliki bentuk seperti laba-laba yang memiliki banyak kaki (antena). Sudut agresifnya yang menambah estitika router game ini, router game memiliki band ekstra untuk menangani lebih banyak perangkat.  Router game juga memiliki kontrol lebih rinci dalam menyesuaikan dan menyederhanakan kinerja jaringan sobat gamers untuk memudahkan gamers dalam pelayanan kebutuhan gamingnya. Dengan adanya router game ini tentunya akan memberikan sobat gamers momen bermain yang mengesankan tanpa harus memikirkan jaringan yang tiba-tiba saja bermasalah. Hal ini tentu menuntaskan masalah sobat dalam menyelesaikan permainan tanpa adanya gangguan sedikitpun.

Baca Juga:   Trik Membuat BUG Hero Sun Mobile legends Terbaru 2019 (Bisa Menjadi Banyak Banyangan)

Apasih bedanya dengan router biasa ? pasti sobat gamers pemula ada yang berpikiran seperti itu. Nah, bedanya terletak pada cara menangani QoS atau tanggung jawab prioritas bandwidth. Router game dapat menjangkau lebih luas yang menyediakan prioritas pada sistem dan aplikasi tertentu dan banyak bandwidth yang memiliki hak untuk kliennya. Router game ini bisa sobat dapatkan dengan budget yang terjangkau sehingga memudahkan sobat gamers dalam aktivitas gamingnya.

Gaming router yang handal dan memiliki kualitas terbaik paling sedikitnya menyediakan dual band dengan frekuensi radio 2,4 GHz dan paling banyak menggunakan band dengan frekuensi 5 GHz. Band yang memiliki frekuensi berbeda tentunya akan mempengaruhi kinerja dari PC sobat gamers.  Masing-masing routers game telah lolos uji secara keseluruhan. Perangkat yang anda butuhkan menentukan berapa tipe band yang anda gunakan.  Lalu lintas gaming juga diprioritaskan sehingga jalannya jaringan PC sobat gamers memiliki kecepatan yang mumpuni.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Orang Yang Sering Melihat Instagram Kita Tanpa Aplikasi

Baca Juga: 3 Tutorial Cara Melihat Iklan Kita Di Facebook Paling Gampang

Gaming router terbaik akan meminimalisir kelambatan dan memberikan prioritas bandwidth jaringan sehingga mampu meminimalisir jaringan yang putus-putus. Selain QoS yang dipaparkan tadi juga hadir fitur teknologi MU-MIMO (Multi-User Multiple Input Multiple Output). Fitur MU- MIMO ini memungkinkan streaming data secara bersamaanke beberapa sobat gamers. Fitur ini memanfaatkan throughput yang handal danberkualitas. Walaupun sobat gamers memiliki router game terbaik, hal itu belum tentu bisa menjadi harapan terbaik sobat gamers dalam keunggulan kompetitif game.

Perlu sobat gamers ketahui juga ada beberapa Gaming router yang bisa sobat gamers andalkan:

  1. Asus RT-AC86U
  2. Netgear Nighthawk Pro Gaming XR500
  3. Zyxel Amor Z2 ac2600
  4. Walmart
  5. NBN
  6. For xbox one
Baca Juga:   Download Thema samsung Gratis Menggunakan Package Disabler Pro dan Pd Plugin Engine

Untuk menemukan router game terbaik versi sobat gamers inginkan, maka sobat gamers perlu: membelanjakan simpanan sobat gamers untuk Wi-fi 6/ 6E (802.11 ax), karena ini sangat direkomendasikan berdasarkan review-review yang ada untu Gaming router; sobat gamers juga perlu memperhatikan port kabel yang sobat gamers perlukan atau butuhkan. Selain wi-finya nyaman, ethernet kabel juga menjadi penunjang demi kelancaran gaming sobat gamers. Sobat gamers bisa menentukan pilihan apakah sobat gamers menginginkan router game dengan menggunakan empat port LAN yang terhubung langsung dengan empat perangkat ethernet, boleh juga ditambah WAN untu satu input internat sobat gamers.  Sobat juga boleh memakai port ethernet dengan menyambungkan delapan port ethernet sesuai dengan berapa banyak jaringan yang sobat inginkan.

Nah, dengan adanya router game ini pastinya akan mempermudah gaming sobat gamers. Semoga bermanfaat sobat gamers dan jangan lupa istirahat dari gamingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *