Nasional

Begini Cara Daftar KIP Kuliah Merdeka Dapatkan Bantuan Pendidikan Hingga 12 Juta. Buka Disini!

WAJIBTEKNO- Kemendikbud telah meluncurkan program KIP Kuliah Merdeka dengan sasaran  200 ribu mahasiswa baru pada perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat tidak mampu pada pendidikan tinggi yang lebih merata dan berkualitas, sehingga visi Presiden Joko Widodo terkait SDM unggul Indonesia dapat segera terwujud.”  Dikutip dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sesuai postongan terdahulu WAJIBTEKNO untuk besaran bantuan tahun ini lebih besar dari tahun kemaren. Bantuan KIP Kuliah ini diberikan kepada pemegagang kartu KIP.

Baca Juga: Kemdikbud Luncurkan Bantuan KIP Kuliah Merdeka Hingga Rp 12 Juta Per Semester! Buruan Daftar Sekarang.

Baca Juga:   Menyusul Tesla, Mastercard Terima Pembayaran Menggunakan Bitcoin. Simak Caranya Berikut Ini..

Dengan bantuan yang cukup besar dan kuota yang tersedia juga cukup banyak kemendikbud mengajak siswa yang berprestasi untuk memanfaatkan Bantuan KIP Kuliah Merdeka.

Baca Juga: Kartu Pra Kerja Kembali Masuk Dalam Program Bansos Tahun Ini, Berikut Cara dan Persyaratan…

Untuk mrndapatkan Bantuan KIP Kuliah Merdeka bisa dilakukan salah satu caranya dengan jalur seleksi UTBK-SBMPTN.

Bagi siswa yang tergolong  kurang mampu yang belum lolos SNMPTN dan SBMPTN masih dapat melakukan Pendaftaran KIP Kuliah dengan jalur Mandiri PTN.

Baca Juga: Simak Informasi Lengkap CPNS Dan PPPK 2021 Agar Lolos Tahun Ini!

Jalur Mandiri sendiri  akan dilaksanakan pada bulan Agustus – Oktober 2021, namu penentuan jadwal seleksi mandiri tergantung kepada masing-masing PTN. Selain itu juga bisa seleksi masuk PTS.

Baca Juga:   Gelombang 16 Prakerja Resmi Ditutup, Lalu Kapankah Gelombang 17 Akan dibuka? Baca Selengkapnya..!

Bagi yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan KIP Kuliah oleh calon mahasiswa baru tahun 2021 dapat mendaftarkan KIP Kuliah Merdeka dengan membuka situs resmi dari kemdikbud sendiri  (DAFTAR DISINI)

Segera daftar diri adik-adik yang ingin mendapatkan bantuan KIP Kuliah Merdeka ini sebelum pendaftaran ditutup dan kuota penuh.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Dari Kemdikbud Cair Lagi. Cek Cara Disini!

Menurut Nadiem Anwar Makarim dalam peluncuran Merdeka Belajar Episode Kesembilan “KIP Kuliah Merdeka” secara virtual pada Jumat (26/3/2021)  “Bantuan ini tidak hanyak mewujudkan keadilan sosial saja. Tetapi, mobilitas sosial yang lebih tinggi sehingga anak yang berprestasi tapi kurang mampu bisa mencapai mimpi setinggi-tingginya”.

Baca Juga:   Begini Cara Dapat Bantuan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bulan ini, Segera Daftar Kuota Terbatas !

Baca Juga: Daftar Disini, BLT Subsidi Gaji Cair. Kuota Terbatas

Dengan demikian Kemendikbud meluncurkan bantuan ini untuk menjembatani para siswa yang ingin mencapai cita-citanya namun terkendala oleh faktor ekonomi.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button