kuota internet gratis kemendikbud 2021
kuota internet gratis kemendikbud 2021

Kuota Gratis Kemendikbud Cair Hari Ini, Berikut Cara Cek, Syarat, hingga Kuota yang Didapatkan

WajibTekno.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mendistribusikan kembali dukungan kuota Internet 2021 pada April tahun ini.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, kuota Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan dibayarkan setiap bulan mulai 11 hingga 15 Maret. Pada Mei lalu,

Pelaksana Tugas Direktur Pusdatin Kemendikbud Hasan Chabibi membenarkan bahwa pertukaran akan berlangsung pada bulan ini sesuai rencana. Menurut laporan Kompas.com, Rabu (4 Juli 2021), Hassan mengatakan: “Ya (sesuai rencana).”

Baca Juga : Begini Cara Daftar Subsidi Kuota Internet 15 GB dari Kemdikbud, Sangat Mudah

Lantas, Bagaimana Cara mengecek, syarat mendapatkannya, hingga berapa kuotanya Internet Gratis dari Kemdikbud? 

Sebagaimana disebutkan di atas, semua orang yang menerima bantuan pembayaran selama November 2020 dan Desember 2020 dan yang nomor aktifnya akan secara otomatis menerima bantuan pembayaran pada April 2021.

Baca Juga : Buruan Klaim, Kuota Internet Kemdikbud Cair 12 GB hingga 15 GB, Cek Sekarang juga

Ada pengecualian, terutama bagi mereka yang sudah menerima bantuan tetapi hanya kelelahan. Dengan memori kurang dari 1 GB yang diaktifkan atau digunakan, mereka tidak dapat lagi mendukungnya.Kunjungan kelas Kemdikbud dan rincian kelas adalah sebagai berikut:

Baca Juga:   PT Telkom Buka Lowongan Kerja, Ayo Daftarkan Segera Disini!

Baca Juga : Kabarnya Kuota Internet Gratis 15 GB dari Kemendikbud Cair Hari ini, Ada yang sudah cair ? 

  • Anak-anak prasekolah: 7GB per bulan
  • Siswa SD dan SMP: 10GB per bulan Guru prasekolah,
  • SD dan SMP: 12GB per bulan
  • Guru dan siswa: 15GB per bulan.

Alokasi kuota internet

Pembayaran ini berlaku selama 30 hari sejak tanggal penerimaan. Jika waktu kedatangan adalah 11 Maret 2021, maka akan berlaku sampai 10 April 2021.

Kuota internet akan dialokasikan mulai Maret hingga Mei 2021, sehingga masa berlaku terakhir adalah Juni 2021. Dibandingkan tahun lalu, kuota ini tidak ada dan akan memakan waktu lebih lama.

Baca Juga : Hanya Modal Nomor HP bisa dapat Kuota Internet 15 GB, Begini Cara Daftarnya 

Oleh karena itu, ini adalah ransum yang umum. Namun, tujuan tertentu tidak dapat tercapai dengan kuota ini, yaitu:

  • Twitter
  • Instagram
  • Facebook
  • Tiktok,
  • yaitu situs web yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Syarat Menerima Bantuan Kuota Internet Kemdikbud

Dari persyaratan yang diperoleh dari website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, penerima bantuan pertukaran data melalui internet pada tahun 2021 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Baca Juga:   Berikut Jadwal Penerimaan BLT Untuk Ibu Hamil Beserta Besaran Dana Dan Syarat/Ketentuannya

PAUD dan siswa SD dan SMP:

yang terdaftar di aplikasi Dapodik

memiliki lebih dari satu Nomor ponsel siswa / Orang tua / kerabat / wali yang sah.

Guru PAUD (SD dan SMP):

terdaftar dan aktif di aplikasi Dapodik. Anda memiliki nomor telepon yang valid.

Mahasiswa:

sudah mendaftar di aplikasi PDDikti, berstatus guru aktif atau sudah mendapat gelar ganda. Anda memiliki nomor ponsel yang valid.

Dosen:

Anda telah mendaftar di aplikasi PDDikti dan kasingnya aktif. Mereka memiliki nomor registrasi (NIDN, NIDK atau NUP).

Anda memiliki nomor ponsel yang valid.

Baca Juga :

Cara Cek Subsidi Kuota Internet semua operator

Telkomsel

Diketahui bahwa kuota yang dikeluarkan dari Maret 2021 hingga Mei 2021 tidak lagi dibagi menjadi kelas biasa dan kelas biasa, tetapi semuanya menjadi milik penduduk.Pengguna Simpati, AS-Karte, Loop dan By.U yang terdaftar di Dapodik akan menerima SMS notifikasi yang dikirimkan oleh pengirim Telkomsel. Aplikasi MyTelkomsel.

XL dan Axis

Pada saat yang sama, Corporate Communication Manager Axiata Tri Wahyuningsich XL Group mengumumkan bahwa pemegang saham Kemdikbud yang menggunakan XL dan Axis akan menerima notifikasi SMS. Pelanggan juga dapat menggunakan aplikasi myXL, AXISnet atau myXLpri untuk mengecek kuota. Pilihan lainnya adalah mengakses konten atau UMB. Langkah-langkah: Tekan * 123 #, lalu pilih 7 INFO. Opsi 1. Pilih informasi kartu XL saya. 6. Pilih informasi kemasan. 3. Lanjutkan tutorial ini.Tombol pintas untuk memeriksa status distribusi-dial * 123 * 7 * 1 * 6 * 3 #.

Baca Juga:   Begini Cara Daftar KIP Kuliah Merdeka Dapatkan Bantuan Pendidikan Hingga 12 Juta. Buka Disini!

Smartfren

Berita di Kompas.com, 13 Maret 2021, pelanggan Smartfren yang memberikan bantuan pertukaran ilmu bagi siswa, guru, dan pendidik akan mendapatkan notifikasi SMS. Ini adalah cara untuk memeriksa dukungan berbagi Internet pengguna Smartfren, misalnya dengan menekan * 995 # di telepon. Di bawah sistem pengisian Internet yang ditetapkan oleh pemerintah, semua nomor prabayar dan pascabayar Smartfren dapat memanfaatkan dukungan pengisian online ini.

Tri

Tak terkecuali Tri, Tri Launcher akan mengirimkan notifikasi SMS kepada pengguna yang menerima promosi Kemendikbd. Pengguna Tri juga dapat menghubungi dukungan berbagi Internet dengan menekan * 123 * 0 * 10 * 3 #. Review juga bisa dilakukan melalui aplikasi Bima + yang menampilkan informasi di kolom “Apps and Classroom”

Indosat Ooredoo

Setelah itu, pengguna IM3 Ooredoo dapat menggunakan aplikasi * 123 * 075 # o myIM3 untuk mengecek status dan keikutsertaannya. Pengguna juga bisa mengecek akun WhatsApp resmi IM3 Ooredoo di Bits.ly / im3whatsapp atau kunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *