WhatsApp Image 2021 04 20 at 16.06.13
Foto: mccullough.media

Kiat Merekem Video Dengan Ponsel Dengan Hasil Cemerlang

Kiat Merekem Video Dengan Ponsel Dengan Hasil Cemerlang- Banyak yang mengalami kebingungan ketika ingin mengambil video menggunakan alat apa. Sebenarnya ponsel bisa mengambil video dengan hasil cemerlang. Hal ini memang rasanya terlihat gampang, namun sebenarnya memerlukan kiatnya untuk mendapatkan hasil yang diingikan.

Anda bisa menggunakan ponsel untuk mengambil video dengan mengikuti cara dan petunjuk dibawah ini.

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Gambar Yang Bagus Di Malam Hari Yang Minim Cahaya Dengan Ponsel

Kiat Merekem Video Dengan Ponsel Dengan Hasil Cemerlang:

  • Cobalah untuk tidak memotret rekaman dalam mode potret

Register vertikal tampak luar biasa di ponsel, tetapi tidak di perangkat alternatif. Monitor komputer, TV, dan tampilan situs web memiliki atribut level pada mereka.

Sejalan dengan itu, film yang direkam dalam mode potret tidak akan terlihat bagus di berbagai instrumen. Film vertikal akan tampak terikat dan ramping serta memiliki sedikit ekspansi di tengah.

Setelah itu, Anda perlu mulai merekam dalam mode alternatif.

  • Sebenarnya mengunci fokus, sehingga titik tengah video tidak bergerak

Ponsel biasanya dapat mengidentifikasi titik tengah dan mengubah apertur. Komponen ini membantu dalam mengambil foto dengan cepat, tetapi dapat mengganggu saat digunakan dalam merekam video. Jika ada sedikit perbaikan, ponsel akan mengatasi celah dan titik tengah.

Baca Juga:   Bikin Keren, Realme V11 5G Hadir Berbasis Android 11. Harga Cuma 2 Jutaan, Berikut Rincian Lainnya...

Coba ketuk layar yang Anda inginkan, dan sekarang ikon kunci macet akan muncul. Dengan ini, mean tidak akan berpindah ke poin lain.

Baca Juga: 6 Solusi Untuk Membantu Mengatasi Lupa Kata Sandi Laptop

• Gunakan tripod untuk membuat rekaman video di ponsel menjadi stabil

Ini sangat berbeda dari DSLR dan kamera mirrorless, jadi Anda juga memerlukan dudukan ponsel. Selain itu, jika Anda perlu merekam rekaman tertentu, misalnya selang waktu atau situs video (vlog). Ada beberapa jenis dudukan yang dapat diakses monitor, seperti tripod dengan kaki yang dapat dilipat dan perlengkapan kaki.

Tidak hanya itu, ada beberapa meja tambahan, disimpan di atas kaki-kaki kecil yang pas dengan sempurna di permukaan datar mana pun, misalnya tabel yang menampilkan halaman Android Authority. Stabilizer membantu menjaga konsistensi dan keakuratan perhitungan Anda. Selain itu, Anda tidak perlu mencoba memahaminya.

Baca Juga: 5 Cara Mereset Ulang Kata Sandi Ponsel Yang Lupa Dengan Mudah

  • Penekanan pada konsistensi
Baca Juga:   Cara Root Andromax A Versi Dewa PCB X5 V.11.7/V12.1 Tanpa PC

Sebagian besar, mengubah komponen tanpa penjelasan yang jelas akan membuat video Anda tidak wajar. Misalnya: Anda memakai topi dan topi berikutnya telah menghilang dari biru, meskipun masih dalam tampilan komparatif.

Jadi fokuslah pada posisi tubuh pengrajin, termasuk komponen, kondisi pencahayaan, dll saat merekam video. Buat catatan jika itu penting. Apakah Anda perlu membuat tautan tertentu atau tidak (misalnya, masalah pemilihan diubah menjadi pemeriksa ejaan) sejauh ini penting.

  • Tempatkan kedua tangan secara mutlak
    Selain menggunakan tripod dengan tangan secara tepat, ini juga akan memengaruhi kekuatan video yang diambil

Satu sinyal langsung untuk menangkap video diam adalah dengan menggunakan dua. Mulai sekarang, untuk memastikan bahwa foto berikutnya tetap bagus, gunakan metode ini dengan andal.

Sebaliknya, kejadian, misalnya, kemajuan yang mengerikan atau tiba-tiba, dapat dihindari jika ponsel terkunci dengan kuat.

  • Fokus pada pencahayaan panas untuk video

Pencahayaan juga menjadi perhatian khusus saat menggunakan kamera terbaik. Karena kamera ponsel memiliki kemampuan yang lebih terbatas daripada kamera video atau DSLR terkomputerisasi, Anda perlu menyinari lebih banyak cahaya pada cahaya terbuka.

Baca Juga:   cara membuka situs yang di blokir menggunakan aplikasi hp android

Usahakan untuk tidak menyalakan api untuk menerangi video karena akan membuat bagian luar terlihat bagus, sementara fasilitas akan menyusut. Anda bisa menambahkan lampu tambahan dengan bohlam LED serbaguna ini. Lampu palsu ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau.

  • Untuk kualitas stabil yang lebih baik, tambahkan corong eksternal

Karena kita telah menyelesaikan pembahasan tentang visual, sekarang kita harus beralih ke suara. Seringkali, merekam video menggunakan sel menghasilkan suara yang “tidak stabil”. Misalnya, saat Anda merekam vlog di luar negeri, audio alternatif dan mediasi akan muncul. Misalnya, seseorang berbicara, membuat suara mesin atau kendaraan, dll.

Sebelum mengambil foto, coba gunakan posisi speaker di ponsel. Ini berakhir dengan titik di mana kemampuan kolektor untuk memperoleh suara secara manual terungkap.

Karenanya, kualitas gambar yang bagus hanya didukung dari waktu ke waktu oleh kualitas suara, sehingga hasil video sangat tidak dapat diterima.

Itulah beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk mengambil video dengan ponsel dengan hasil cemerlang. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *