WhatsApp Image 2021 04 23 at 13.41.38
Foto: biskom.web.id

7 Cara Menjaga Akun Facebook Tetap Aman Dari Serangan Hacker

7 Cara Menjaga Akun Facebook Tetap Aman Dari Serangan Hacker- Saat ini sedang marak-maraknya peretasan terhadap facebook yang bisa merugikan orang lain. Banyak para hacker yang memanfaatkan para pengguna facebook yang tidak menjaga keamanan facebook dengan baik.

Para hacker sengaja membobol facebook para targetnya untuk digunakan pada hal-hal yang tidak baik seperti meminta uang atau meminjam kepada kontak facebook.

Hal ini merupakan bahaya bagi pengguna facebook karena bisa merugikan pengguna dan membuat nama baik pengguna menjadi jelek.

Baca Juga: 4 Cara Mengedit Foto Menggunakan Aplikasi Dengan Hasil Terbaik

Lakukanlah langkah dibawah ini agar akun Anda terjaga dari serangan hacker.

7 Cara Menjaga Akun Facebook Tetap Aman Dari Serangan Hacker:

  • Gunakan Peringatan login

Peringatan login atau login adalah keamanan tambahan yang harus Anda aktifkan. Facebook akan mengirimi Anda peringatan tentang detail login yang tepat atau seseorang mencoba masuk ke riwayat Anda.

Baca Juga: Kiat Merekem Video Dengan Ponsel Dengan Hasil Cemerlang

Facebook memiliki komponen luar biasa seperti Peringatan Masuk, yang akan memberi tahu Anda dengan cepat saat akun Facebook Anda diakses dari alat atau program yang tidak dikenal. Lebih baik lagi, peringatan ini akan memberi tahu Anda alat apa yang mencoba masuk dan di mana lokasinya.

Baca Juga:   Download PES 2019 Mod Apk + OBB Data For Android

Untuk mengaktifkannya, setelah login ke akun Facebook Anda, pilih SettingsSecurityLogin Alerts.

Jadi setiap kali Anda masuk ke alat atau program lain, Anda akan menerima peringatan dari Facebook. Jika Anda memutuskan untuk mengirimkan sesuatu yang spesifik menggunakan alamat email, Facebook akan mengirimkan laporan ke situs target yang telah ditentukan setiap kali orang lain masuk.

Baca Juga: 5 Cara Mereset Ulang Kata Sandi Ponsel Yang Lupa Dengan Mudah

  • Aktifkan otentikasi dua faktor

Otentikasi dua faktor adalah komponen yang akan meminta kode tidak jelas jika Anda perlu masuk dari alat lain. Simbol misterius akan muncul di gadget yang Anda percaya, misalnya ponsel Anda. Selama ponsel berada dalam jangkauan Anda, orang lain tidak akan tahu apa kode misterius itu dikirim.

Petunjuk langkah demi langkah untuk mengaktifkannya langsung ke Pengaturan Buka Facebook dengan program dan tutup baut bawah di pojok kanan atas ⇒ pilih Pengaturan dan Privasi Klik PengaturanPilih Informasi Keamanan dan MasukLihat ke bawah dan klik Edit di Gunakan bagian Konfirmasi Ganda.

Namun, seperti peringatan masuk, persetujuan masuk atau otentikasi masuk memiliki langkah keamanan tambahan. Ini adalah metode paling ideal untuk mendapatkan catatan serangan pemrogram Anda. Setiap kali Anda masuk ke Facebook, terlepas dari apakah itu dari komputer, ponsel, atau program lain, Anda akan dihubungi untuk memasukkan kode keamanan luar biasa menggunakan SMS.

  • Ubah password dengan campuran yang rumit
Baca Juga:   5 Tips & Trik Bermain Game Mobile Legends yang bikin kamu Menang Terus

Jika Anda mulai berspekulasi bahwa akun Facebook Anda telah diretas, mengubah kunci rahasia adalah cara tercepat dan paling tidak menuntut untuk melakukannya. Selain itu, meskipun Anda merasa rekaman Anda terlindungi sejauh ini, ada baiknya untuk terus mengubah frasa rahasia dengan campuran yang lebih membingungkan.

Gunakan kata sandi yang terdiri dari 10 karakter sebagai standar. Pindahkan huruf besar dan kecil, angka, dan aksentuasi visual apa pun. Semakin panjang dan membingungkan kata sandi Anda, semakin merepotkan pemrogram untuk membobolnya. Mengubah kunci rahasia Anda secara rutin, seperti jarum jam, juga merupakan cara terbaik untuk mengamankan akun Facebook Anda.

  • Mengamankan dalam kontak

Pekerjaan lain untuk mengamankan akun Facebook Anda adalah mengaktifkan Trusted Contacts. Anda dapat memilih hingga 5 teman dekat untuk teman Facebook Anda. Adalah tepat untuk memilih pendamping yang niscaya dapat Anda hubungi untuk membantu Anda jika ada masalah dengan akun Facebook Anda.

Ikuti langkah ini: Buka PengaturanKeamananTrusted Contacts

  • Gunakan Legacy Contact
Baca Juga:   Cara Screenshot Postingan Snapchat Tanpa Ketahuan Orang Lain Terbaru

Kontak pelindung adalah seseorang yang telah memutuskan untuk menyimpan catatan Anda jika dihafal atau dianggap mati. Dengan tujuan agar kontak pelindung ingin membuat posting yang ditanam untuk profil Anda, seperti pesan terakhir.

Ikuti langkah ini: Buka PengaturanKeamananLegacy Contact

  • Gunakan Block Invitations

Saat mengakses departemen eksternal yang berbeda di Facebook seperti permainan dll, Anda perlu mengakui tantangan yang mereka hadapi dalam menangani seluruh informasi Anda. Untuk mengamankan catatan Anda, yang terbaik adalah Anda mengaktifkan panggilan blokir atau panggilan kotak. Terutama aplikasi atau game yang tidak Anda mainkan saat ini.

Ikuti langkah ini: Buka PengaturanBlokir.

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Gambar Yang Bagus Di Malam Hari Yang Minim Cahaya Dengan Ponsel

  • Cobalah untuk tidak menggunakan sorotan “kunci pemanggilan rahasia” di gadget yang terbuka

Saat Anda mengakses Facebook dari perangkat yang tidak ada tempatnya dengan Anda, misalnya di PC kantor atau bistro di web, cobalah untuk tidak memasukkan “mengingat kata sandi Anda”.

Bagaimanapun, jika tidak terlalu penting dan kritis, akan sangat membantu untuk tidak masuk ke Facebook dengan alat yang tidak dikenal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *