Service Keyboard Laptop

Ini Biaya Service Keyboard Laptop 2021

Wajibtekno.com, Biaya Service Keyboard Laptop- Laptop termasuk salah satu perangkat elektronik yang hampir di miliki oleh banyak orang. Penggunaannya yang fleksibel menjadikan laptop sebagai teman yang pas untuk melakukan aktivitas pengetikan.

Saat sedang mengetik laptop atau computer yang di gunakan sering bermasalah, mati total, cursor diam dan tidak bergerak atau keyboard macet dan tidak berfungsi dengan baik. meskipun jarang terjadi, keyboard juga sering mengalami beberapa tombol keyboard yang tidak berfungsi. Hal ini sangat sering di abaikan oleh beberapa pengguna. Padahal biaya service keyboard laptop tidak terlalu mahal.

Baca Juga: 12+ Cara Mendownload Corel Draw Di Laptop Dengan Mudah

Biaya Service Keyboard Laptop:

Mungkin kalian sering mengalami kejadian yang serupa dan menyepelekan hal tersebut.  sebagian orang akan menggunakan on screen keyboard sebagai keyboard pengganti saat mengetik. Padahal mengetik menggunakan on screen keyboard membutuhkan waktu yang cukup lama jika mengetik pada keyboard langsung. Hal ini bisa saja di sebabkan karena kurangnya informasi mengenai biaya service keyboard laptop.

Bagi kalian yang sering mengalami masalah terkait dengan keyboard laptop, tentu juga akan bertanya bisakah keyboard laptop di service? Jawabannya tentu saja saja bisa di service. Namun tidak semua keyboard dapat di service tergantung tingkat kerusakan pada keyboard laptop tersebut.

Baca Juga:   4 Cara Kompres Video Di Laptop Dengan Mudah

Jika kerusakan hanya berupa hanya beberapa stombol macet dan tidak berfungsi, tidak mengapa jika kalian ingin memperbaiki tanpa perlu mengganti pada jasa layanan service computer dan laptop yang dekat dengan lokasi tempat kalian. Akan tetapi jika keyboard kalian mati total kami sarankan kalian untuk mengganti keyboard laptop dengan yang baru. Harga untuk service keyboard yang mati total tentu akan lebih mahal dari biaya service kerusakan ringan pada keyboard laptop.

Berapa biaya yang di perlukan untuk mengganti keyboard laptop?. Pertanyaan tentu akan sering muncul bagi pengguna laptop terutama bagi laptop mereka yang sering macet. Biaya untuk service keyboard laptop akan berbeda beda tergantung tipe dan ukuran laptop.

Baca Juga: 7 CARA MEMBATALKAN DAN MEMULIHKAN KEMBALI WHATSAPP PADA PERANGKAT ANDROID

Selain pertanyaan tentang biaya service keyboard laptop, pertanyaan yang sering muncul pada pengguna laptop adalah berapa harga keyboard laptop?, berapa biaya yang di perlukan untuk menservice mainboard laptop? Dan tentunya masih banyak pertanyaan lainnya seputar keyboard laptop.

Sebenarnya kalian dapat memperkirakan dan memprediksi kisaran biaya yang di perlukan untuk service keyboard laptop. Beda merek laptop akan berbeda pula biaya service keyboard laptop. Bahkan pada tipe laptop yang sama harga yang di butuhkan untuk menservice laptop juga berbeda. Hal ini tergantung ukuran laptop yang ingin di perbaiki.

Baca Juga:   Asus Expert Book B9450: Laptop Ringan Dan Tahan Lama!

Baca Juga: 9 CARA MENDAPATKAN AKUN INSTAGRAM ANDA DIVERIFIKASI

Bagi kalian yang mungkin saja mendapatkan biaya service keyboard laptop yang cukup murah, jangan berpuas diri dulu yah. Mungkin saja kualitas keyboard yang di pasang tidak bagus bahkan produk bajakan dan tidak original.

Untuk kerusakan ringan seperti tombol macet, tombol terlepas dan lainnya pada keyboard laptop, kalian hanya perlu membayar jasa perbaikannya saja. Biaya yang di butuhkan untuk service keyboard laptop berkisar antara 80 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah.

Jik tingkat kerusakan keyboard laptop kalian sangat parah hingga mati total biaya service keyboard laptop tentu juga akan tinggi karena di perlukan penggantian keyboard laptop baru. Kalian dapat memperkirakan sendiri biaya yang di perlukan untuk mengganti keyboard laptop tersebut.

Ada cara mudah untuk mengetahui harga biaya perbaikan keyboard laptop tanpa perlu menanyakan kepada jasa layanan service laptop. Namun kita tidak bisa mengetahui harga pasti biaya perbaikan tersebut, akan tetapi kita hanya bisa memperkirakan biaya service keyboard.

Baca Juga: APLIKASI POPULER DI TAMPILAN GOOGLE PLAY STORE

Pertama tama kita harus mengetahui harga keyboard laptop yang ingin di ganti. Harga untuk setiap keyboard tergantung ukuran laptop misalnya ukuran 10”, 12”, 14” dan seterusnya. Untuk mengetahui harga tiap keyboard laptop kalian dapat searching di internet atau melalui ecommerce seperti Lazada, Tokopedia, dan lainnya.

Baca Juga:   2 Cara Mendownload Gta Indonesia Di Laptop

Ketika searching di internet kalian hanya perlu memasukkan kata kunci yang sesuai dengan tipe laptop yang di gunakan. Misalnya keyboard laptop acer, asus, aspire dan lainnya. Nah, dari harga keyboard laptop kita dapat memperkirakan biaya service dengan cara menambahkan biaya jasa pemasangan pada teknisi.

Apabila kalian bisa mengganti sendiri keyboard maka kalian tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk teknisi. Hal ini hanya bisa di lakukan oleh orang yang ahli dalam bidang computer dan laptop. Namun jika kalian masih amatiran jangan coba coba untuk bongkar pasang sendiri yah. Bukannya selamat malah makin ancurr…

Harga standar keyboard laptop yang berukuran 14” biasanya sekitar 200 ribu rupiah. Harga ini bukan harga keyboard original yah. Banyak juga yang menjual keyboard laptop dengan harga yang lebih murah bahkan di bawah 100 ribu rupiah. Tentu kualitas keyboard tidak bagus mungkin saja termasuk buruk. Biaya untuk pemasangan biasanya berkisar antara 50 ribu hingga 100 ribu rupiah. Harga ini berbeda untuk setiap daerah yah. Itulah cara memperkirakan biaya service keyboard laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *