LAPTOP

Cara Melepas Baterai Laptop Assus Mudah dan Gampang

Wajibtekno.com, Cara Melepas Baterai Laptop Assus – hallo buat kalian semua pencari informasi, mungkin saat ini kalian memiliki laptop merek asus dan mengalami baterai bocor dan kalian hendak mengganti dengan baterai baru.

Biasanya laptop asus memiliki baterai tanam / mode polymer, dan kalian pasti bertanya bagaimana Cara Melepas Baterai Laptop Assus di karenakan memilki baterai tanam? Kalian tenang kami adalah jawaban dari pertanyaan dari kalian semua.

Kami berbagi pengalaman dengan kalian semua tentang bagaiamana Cara Melepas Baterai Laptop Assus?

Baterai laptop asus memang rata – rata bermode polymer/ batertai tanam. Jadi mungkin kalian agak susah melepas baterai laptop asus dan takut ragu unutk mengganti baterai tersebut. Kami akan kasih trik gampang cara melepas baterai laptop assus  tersebut.

Kita fokus saja ke satu tipe laptop asus, berhubungan saat ini saya memilki laptop assus x453ma, jadi kami hanya fokus pada Cara Melepas Baterai Laptop Assus, tapi tenang kok, rata – rata cara nya hampir sama di karenakan laptop assus memiliki baterai tanam.

Baca Juga:   Cara Reset Laptop Asus Windows 10

Untuk keluaran tahun 2015 sampai detik ini, laptop asus memilki baterai yang bersifat polymer atua tanam, jadi hampir sama cara pengerjaan nya kok.

Di kutip dari halaman resmi assus (www.asus.com) laptop asus bertipe x453ma ini dirilis pada tahun 2015 pada saat itu persaingan laptop lagi ketat – ketat nya.

Memiliki desain stylish, tersedia dalam berbagai warna pilihan, fitur smart gesture dan teknologi icecool serta teknologi audio kualitas tinggi dari asus sonicmaster.

Serta memliki cpu intel pentium dual core n3540, sistem operasi microsoft windows 8.1 original, memori: 2 gb ddr3, penyimpanan: 500 gb, ukuran layar: 14″ auto hd (1366×768), grafis: intel hd graphics dan memliki daya tahan baterai 30 jam.

Jika saat ini baterai laptop assus kalian rusak atau bocor pasti kalian ingin mengganti nya, tetapi masih bingung Cara Melepas Baterai Laptop Assus x453ma.

Kami akan memberi solusi mudah dalam cara melepas baterai laptop Asus x453ma yang bisa kalian lakukan di rumah dengan alat seadanya. Harga baterai assus x453ma saat ini di toko online kisaran 200 ribu sampai 350 ribu.

Baca Juga:   Laptop Huawei I7- Jenis Dan Harga Lengkap

Cara melepas baterai laptop Asus x453ma sebenarnya sangat mudah sekali. Tidak perlu peralatan yang banyak.

Kalian hanya perlu obeng plus (+) , pingset dan sebuah pencongkel yang terbuat dari bahan plastik biar tidak lecet body laptop kalian pada saat pembongkaran.

Jika semua peralatan sudah siap, berikut adalah langkah-langkah untuk melepas baterai laptop asus x453ma .

Berikut Cara Melepas Baterai Laptop Assus x453ma :

  • Pastikan laptop kalian dalam keadaan benar- benar mati.
  • Kemudian buka semua baut yang ada di bagian bawah dan atas laptop dengan obeng plus yang sudah kalian disiapkan tadi.
  • Setelah selesai melepas semua baut langkah selanjutnya buka casing dengan menggunakan opening tool yang telah di sediakan tadi atau sejenis dengan pembuka casing laptop agar lebih aman bisa juga menggunakan kuku jari-jari tangan kita.
  • Hati-hati sebelum mengambil casing bagian atas pastikan semua kabel fleksibel keyboard sudah kalian lepas.
  • Pada pelepasan kabel fleksibel klaian harus hati – hati karena kabel fleksibel gampang putus
  • Setelah di lepas semua, sekarang kalian sudah bisa melihat baterai tanam yang berada di dalam laptop assus.
  • setelah itu tinggal kita lepas kebel baterai dan baut yang saya lingkari merah pada gambar di bawah ini .
Baca Juga:   Cara Reboot Laptop Asus

baterai laptop

  • Selesai di buka baterai bisa kalian ambil seperti baterai biasa.
  • Lalu kalian pasang kan baterai yang baru.
  • Setelah selesai kalian pasang kembali feksibel pada tempatanya.
  • Dan pastikan baut nya terpasang semua pada body laptop kalian.

Cukup mudah dan gampang  bukan cara melepas baterai laptop asus x453ma, kalian tidak perlu langsung otw youtube, cukup lakukan langkah sederhana tadi kalian dapat jawaban bagaimana cara melepas baterai laptop asus. Dan itulah artikel kami kali ini tentang  cara melepas baterai laptop asus, semoga bermanfaat. Terima kasih

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button