Cara Setting Tanggal Di Laptop

Cara Setting Tanggal Di Laptop dengan Tepat

Cara Setting Tanggal Di Laptop – Laptop merupakan salah satu perangkat teknologi yang sering sekali digunakan untuk membantu berbagai aktivitas yang dijalani setiap hari.

Untuk dapat memudahkan kerja kita dalam menggunakan laptop ini, kita perlu melakukan pembaruan tanggal dan waktu windows yang kita miliki untuk masing-masing laptop ini.

Setiap laptop pasti ada yang memakai sistem windows 10, ada juga yang menggunakan sistem windows 11 dan masih ada juga yang menggunakan sistem windows 7.

Dengan adanya pembaruan tanggal dan juga jam aktif ini, maka akan memungkinkan Windows yang kamu gunakan untuk mengetahui kapan biasanya menggunakan PC atau laptop.

Pengaktifan tanggal dan waktu ini akan menggunakan informasi tersebut untuk menjadwalkan pembaruan dan memulai ulang saat kamu tidak menggunakan PC.

Baca Juga:   Cara Share Video Youtube ke Instagram dengan Gampang

Cara Mengaktifkan Tanggal di Laptop

  • Minta Windows secara otomatis menyesuaikan tanggal dan jam aktif berdasarkan aktivitas perangkat yang di gunakan (untuk Pembaruan Windows 10 Mei 2019, versi 1903, atau yang lebih baru)
  • Pilih Mulai, kemudian klik  Pengaturan Pembaruan & Keamanan, Selanjutnya klik Windows Update , silahkan pilih Ubah tanggal dan jam aktif.
  • Aktifkan dan sesuaikan dengan tanggal dan jam aktif secara otomatis untuk perangkat ini berdasarkan aktivitas.

Cara Mengaktifkan Jam di Laptop

  • Pilih Mulai, kemudian klik  Pengaturan Pembaruan & Keamanan, Selanjutnya klik Windows Update, silahkan pilih Ubah tanggal dan jam aktif.
  • Di samping tanggal dan jam aktif saat ini, pilih Ubah. Kemudian pilih tanggal dan waktu mulai dan waktu berakhir jam aktif.
  • Mengubah jam aktif
Baca Juga:   Asus Expert Book B9450: Laptop Ringan Dan Tahan Lama!

Demikianlah informasi kali ini mengenai Cara Setting Tanggal Di Laptop. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *