Cara membuat video tutorial di laptop

Cara membuat video tutorial di laptop

Cara membuat video tutorial di laptop-Membuat tutorial memang lebih bagus menggunakan video. Hal ini mempermudah para pemakainya dapat memahami isi dari video tersebut dengan mudahdan jelas karena menggunakan media audio visual. Dan konten video tutorial tersebut saat ini cukup banyak disukai.

Hal ini terlihat dari beberapa konten video tutorial di YouTube yang mendapat banyak view dan semakin hari semakin banyak video serupa yang diupload di sana. Baik pada Laptop atau Android sama-sama bisa dilakukan recording dengan menggunakan aplikasi tertentu.

Bahkan kalau kita amati, sebenarnya di Laptop ada aplikasi sistem Windows yang bisa kita gunakan untuk merekam layar. Dan mengenai tutorialnya kita bisa mencari dan sudah banyak tersedia di YouTube dan di berbagai artikel.

Kenapa kita membuat video tutorial di laptop:

Membuat sebuah tutorial memang sangat lebih menyenangkan ketika menggunakan laptop karena  sebagian besar content creator, editing videonya memakai PC/Laptop. Namun, bukan berarti yang mengedit pakai Smartphone tidak ada ya. Ada orang yang yang lebih nyaman membuat video di layar PC/Laptop yang layarnya lebar. Sehingga bisa sangat detail ketika mengolah gambar bergerak dengan perangkat PC/Laptopnya.

Namun disini kami akan coba tunjukkan cara membuat video di Laptop,dengan lebih spesifik lagi jenis video tutorial. Kenapa video tutorial? Ya, karena jenis konten ini bisa kita kerjakan tanpa harus menggunakan kamera untuk membuatnya. Kita cukup menggunakan fitur rekam layar Laptop. Cara merekam layar Laptop sangat mudah.Dengan menggunakan fitur bawaan Windows atau menggunakan aplikasi yang kita install di PC/Laptop.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Master Key Wifi

Langkah-langkah membuat video tutorial dengan menggunakan Laptop:

1.Buka aplikasi editing video

Ada beberapa aplikasi editing video yang mudah untuk pemula,misalnya windows movie maker,  Wondershare Filmora, Kinemaster, atau yang lainnya.

2.Insert video atau potong  bagian video yang tidak perlu.

3.Kamu bisa menambahkan teks

Agar lebih menarik dan lebih jelas dalam membuat tutorial video sebaiknya ditambahkan teks.

4.Lalu menambakan audio atau backsound.

5.Menambahkan efek transisi

Agar ada variasi perpindahan yang menarik dalam perpindahan part video

6.Mengekspor video

Sebelum mengekspor video sebaiknya diperiksa dan diputar ulang lagi hasil editing videonya.Kalau dirasa sudah benar dan yakin silahkan mulai mengekspor video.Itulah langkah-langka membuat video,cukup mudah bukan!!

Baca Juga:   Cara Mengubah Suara Menjadi Suara Google

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *