TECH NEWS

Cara Live Streaming Game Di Fb Lewat Hp

Cara live streaming game di fb lewat hp – Tahukah kamu apa live streaming itu?live streaming adalah  cara yang bagus untuk membagikan file video sedikit demi sedikit dengan melibatkan audiens yang ada dengan lebih baik.Streaming game berarti menyiarkan diri sendiri melalui internet saat kamu bermain sehingga orang lain dapat menonton via komputer, ponsel, ataupun konsol game.Streaming berbeda dengan membuat dan mengunggah video ke YouTube.Perbedaannya kalau streaming brarti kamu melakukan siaran secara langsung, tanpa adanya penyuntingan  atau pengeditan video sama sekali.Jika kamu seorang gamers dan membutuhkan cara untuk melakukan siaran langsung saat menggunakan perangkat seluler,ada banyak platform streaming langsung seperti Facebook Live dan YouTube memiliki aplikasi bawaan yang memungkinkan kreator untuk melakukan streaming langsung video mereka dengan mudah kapan pun dan di mana pun mereka mau.

Namun, streaming langsung melalui aplikasi asli terbatas karena kamu hanya dapat melakukan streaming ke platform sosial tersebut. Dengan melakukan streaming kamu dapat berbagi hal yang menyenangkan dan keseruan ketika kamu bermain game dengan orang lain.Dan pasti menyenangkan jika kamu bisa bertemu dengan orang lain yang memiliki minat sama. Kamu pun dapat mengekspresikan diri sesuai dengan gayamu favoritmu.

Sebelum memulai streaming dari perangkat seluler,kamu setidaknya harus menutup semua aplikasi yang terbuka.Ini akan memastikan bahwa perangkat kamu akan berjalan secepat mungkin dan akan mengurangi kemungkinan kelambatan atau kerusakan yang terjadi saat kamu melakukan streaming. Sebaiknya matikan notifikasi agar aliran kamu tidak terganggu oleh peringatan yang masuk.

Baca Juga:   Cara Menggunakan WPS Office Di Hp

Selain itu, kualitas streaming kamu bergantung pada kecepatan koneksi internet kamu.Jadi pastikan koneksi kamu bagus dan stabil. Siaran langsung saat kamu memiliki koneksi yang kuat dan gunakan Wi-Fi alih-alih data seluler handphone jika memungkinkan. Untuk streaming video yang lebih stabil,kamu bisa menggunakan tripod atau stabilizer kamera.

Di bagian ini, kami akan memandu kamu tentang cara melakukan siaran langsung di Facebook dari ponsel kamu dapat menggunakan Aplikasi Seluler Streamlabs.

Cara live streaming di facebook dengan menggunakan aplikasi seluler streamlabs :

-Unduh Streamlabs untuk perangkat seluler android milik kamu.

-Aplikasi Seluler Streamlabs tersedia untuk Android di sini dan iOS di sini.

-Buka aplikasi dan login dengan akun kamu yang sudah didaftarkan.Lebih suka streaming langsung di ponsel dengan aplikasi Facebook asli?

Inilah cara melakukan live streaming dengan aplikasi Facebook :

-Buka aplikasi seluler Facebook Anda.

-Di bagian paling atas layar kamu,di kolom postingan baru, ketuk Siaran Langsung (di sebelah ikon kamera berwarna merah). Jika mau,kamu dapat mengetuk apa yang kamu pikirkan lalu gulir ke bawah dan ketuk Video Langsung.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Nsp Telkomsel

-Catatan: Jika ini pertama kalinya bagi kamu, Facebook mungkin akan meminta izin untuk menggunakan kamera dan mikrofon kamu. Jika demikian, berikan izin.

-Selanjutnya, pilih siapa yang kamu inginkan sebagai audiens streaming langsung kamu.

-Di bagian atas layar, ketuk panah ke bawah di sebelah kanan Ke dan pilih siapa yang dapat melihat video kamu atau bisa semua orang (Publik), hanya teman kamu, grup tertentu milik kamu, dan banyak lagi.

– Jika kamu ingin menguji Facebook Live tanpa membiarkan siapa pun melihat kamu,kamu dapat memilih hanya saya. Lalu ketuk X untuk menutup jendela ini.

-Di atas tombol Mulai Video Langsung berwarna biru, tekan Ketuk untuk menambahkan deskripsi dan masukkan deskripsi singkat untuk streaming langsung kamu.

-Saat kamu sudah siap, ketuk” Mulai Video Langsung.”

-Setelah beberapa saat,kamu akan melihat indikator merah di sudut layar berlabel Live, beserta indikasi siapa saja yang menonton video kamu.

-Saat kamu sedang live streaming,kamu dapat menambahkan filter ke video, beralih ke kamera depan dan belakang lagi, dan banyak lagi.

-Dan jika membutuhkan cahaya tambahan, petir akan mencerahkan layar dan memantulkan wajah Anda. Anda juga dapat mengetik komentar saat Anda sedang live.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Inshot Untuk Membuat Video

-Setelah selesai, ketuk Selesai.

-Setelah selesai live streaming,kamu dapat mengetuk “Bagikan” untuk mempostingnya ke halaman Facebook kamu tentunya, di mana itu akan muncul dengan semua konten kamu yang lain. Siapa pun yang memiliki izin untuk melihatnya dapat menonton video lengkapnya.Bila kamu tidak ingin mempostingnya, ketuk Hapus saja.

Berikut dirangkum secara ringkas cara live streaming game di facebook dengan menggunakan hp :

Dengan streaming di Facebook Gaming,kamu bisa membagikan pengalaman saat bermain game kamu kepada teman, pengikut, dan penggemar,

  • Pertama pilih game yang akan dimainkan.
  • Pilih dan buatlah akun pada platform layanan video streaming.
  • Mulai dengan ponselmu,Buka Facebook kamu.
  • Gunakan koneksi internet stabil agar saat kamu live streaming dapat berjalan dengan lancar.
  • Tes performa streaming perdana lewat Self-Recording.
  • Susun strategi Streaming yang menarik.
  • Konsisten dengan jadwal.
  • Bergabunglah dengan komunitas.

Nah,itulah penjelasan mengenai cara live streaming game di facebook lewat hp,cukup mudah untuk dipraktekan bukan.Sekian dan terimakasih.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button