Cara mengubah tema whatsapp

Cara Mengubah Tema Whatsapp

Cara mengubah tema whatsapp – WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang paling banyak digunakan yang hadir dengan antarmuka pengguna yang banyak digemari dan dipakai meski banyak aplikasi chating lainnya.. Dalam WhatsApp, kamu bisa mengubah latar belakang jendela obrolan dengan warna solid atau wallpaper apa pun.Dan apakah kita dapat mengubah tampilan tema WhatsApp? Tentu saja bisa. Caranya cukup mudah dan cepat.Kamu  hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.Untuk  pengguna smartphone Android, salah satu aplikasi yang paling sering dibuka setiap hari tentunya adalah aplikasi chatting WhatsApp. Nah karena setiap saat dibuka, tentu seringkali kita merasa bosan dengan tampilan WhatsApp kita yang begitu-begitu saja.Agar terasa lebih segar, kamu bisa mengganti tampilan atau tema WA dengan tampilan lain yang lebih menarik. Penasaran bagaimana caranya? Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga:   Cara Upload Video di WA Full Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tema Whatsapp Tanpa menggunakan Aplikasi :

1.Mengganti tema whatsapp dengan menggunakan foto galeri.

Tips pertama kamu bisa mengganti tema whatsapp dengan menggunakan foto kamu sendiri,teman serta keluarga.

2.Merubah tampilan dengan tema terang dang tema gelap (darkmode)

Banyak yang belum mengetahui kalau aplikasi WhatsApp terbaru sudah menyediakan fitur untuk merubah tampilan WhatsApp. Untuk sementara ini, WhatsApp hanya menyediakan 2 tema saja yakni tema terang dan tema gelap.

Tema terang adalah tema default yang sudah biasa dipakai pada aplikasi WhatsApp kita. Sedangkan tema gelap akan mengubah tampilan WA menjadi gelap. Banyak pula yang menyebutnya tema WhatsApp dark mode. Jika bosan dengan tema terang, Anda dapat mencoba merubah tampilan WA ke tema dark mode. Begini caranya :

  • Gunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru.
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Lihat pojok kanan atas layar Anda, pilih simbol titik 3 vertikal.
  • Pilih “Setelan”.
  • Pilih “Chat”.
  • Pilih “Tema”.
  • Ada pilihan tema Terang dan tema Gelap.
  • Pilih sesuai keinginan Anda.
  • Selesai.
Baca Juga:   Update Thema S9 v2.7 Seri Husus samsung galaxy J5G 2015

2 .Menggunakan wallpaper lainnya

Untuk wallpaper sendiri sebenarnya telah dirilis secara resmi oleh pihak WhatsApp. Apabila sobat pintar ingin mencobanya, bisa langsung mengunduh pada laman WhatsApp Inc dan jika telah terunduh untuk menggunakannya ikuti langkah-langkah dibawah ini! 

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone sobat pintar. Kemudian pilih menu setting di bagian ikon titik tiga yang terdapat di sebelah kanan atas layer.
  • Selanjutnya pilih opsi pengaturan atau setelan.
  • Pilih opsi chat, klik wallpaper lalu pilih galeri WhatsApp.
  • Dalam galeri akan muncul beberapa tema yang sebelumnya sobat pintar unduh, pilih salah satu yang akan digunakan untuk wallpaper sobat pintar saat ini.
  • Setelah dipilih kemudian klik opsi setel wallpaper yang ada di bagian bawah. Maka otomatis wallpaper berubah sesuai keinginan sobat pintar.
Baca Juga:   Cara Cek Nomor Telkomsel, Gunakan 3 Cara ini Easy Loh!

Jika masih ingin mengubahnya lagi ulangi langkah yang sama dengan langkah sebelumnya, hingga sobat pintar dapat memperoleh tampilan WhatsApp yang memuaskan.

Dengan mengganti tampilan WhatsApp menjadi gelap, maka Anda akan mendapatkan suasana baru saat chatting. Selain dengan mengganti tema WhatsApp, Anda juga dapat mengganti background WhatsApp untuk menyegarkan tampilan aplikasi WA yang kamu miliki.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *