Cara mengaktifkan volte di hp vivo

Cara Mengaktifkan Volte Di Hp Vivo

Cara mengaktifkan volte di hp vivo – Apakah kamu pernah mendengar istilah volte,yaa volte merupakan layanan yang memungkinkan kita melakukakan dan menerima panggilan telepon di jaringan 4G.Keuntungan dari layanan Volte salah satunya dapat melakukan internetan sambil nelponan menjadi mudah. Kemudian, kamu dapat menerima telepon dari seseorang sambil browsing atau mengunduh secara bersamaan.Panggilan suara yang dihasilkan juga sangat memuaskan dengan kualitas HD sehingga dapat mendengarkan suara dengan lebih jernih dan jelas. Dengan terhubung VoLTE, sekarang bisa multitasking telpon dan internet berkualitas yang bisa memudahkan keseharian kamu. Salah satu vendor yang menambahkan fitur Volte ke smartphonenya adalah Vivo.Banyak faktor yang membuat Vivo menarik perhatian banyak orang, selain harganya yang lebih murah dari merek lain, spesifikasi dan kecanggihan teknologi yang membuat Vivo begitu populer di masyarakat. Syarat untuk dapat menikmati layanan ini adalah Pastikan Hp Vivo kamu mendukung teknologi Volte. Selain itu juga harus menggunakan kartu SIM dari operator seluler yang telah menerapkan jaringan VoLTE seperti Smartfren, Telkomsel, Indosat, XL dan Axis. Sampai saat ini hanya operator Tri yang belum memiliki layanan Volte.Saat melakukan panggilan video, layanan ini dapat menghasilkan koneksi yang lebih stabil sehingga komunikasi tatap muka melalui layar smartphone tidak akan mudah terputus.

Baca Juga:   Cara Membuat Video Dari Kumpulan Foto Di Laptop

Nah bagi kamu yang belum tahu tentang bagaimana cara mengaktifkan volte di hp vivo, berikut langkah-langkah untuk mengaktifkanya dengan mudah.

Cara ini bisa dilakukan untuk semua jenis tipe hp vivo.Jadi tidak perlu ke spesifik hp, karena jika kamu pengguna hp vivo,cara ini bisa dilakukan.

Berikut cara mengaktifkan volte di vivo :

1. Langkah pertama siapkan hp vivo anda terlebih dahulu.

2. Berikutnya jika sudah, buka aplikasi “Pengaturan”

3. Di menu pengaturan silahkan pilih opsi“Kartu Ganda dan Jaringan seluler”.

4. Untuk tipe hp vivo tertentu anda bisa melihat opsi ”Panggilan VoLTE HD”, tetapi di beberapa hp vivo yang lain fitur ini sepertinya belum tersedia.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Power Director

5. Bagi anda yng fiturnya belum terlihat, silahkan pilih mana kartu sim yang akan anda aktifkan fitur volte ini, misal sim 1 pilih sim 1 begitu juga sebaliknya.

6. Kemudian pilih opsi “Mode Jaringan”, lalu pilih di menu jaringan “4G preferensi”, maka nanti anda bisa melihat fitur volte di bagian samping data seluler.

7. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengaktifkan volte di vivo ?ada hp vivo tertentu yang tidak ada fitur volte tersebut, ko bisa ya ?

Nah bagi anda yang ingin mengaktifkan volte di hp vivo tetapi tidak ada fiturnya, ada beberapa penyebab yang mungkin terjadi, berikut diantaranya:

-Pastikan provider yang anda pakai itu sudah mendukung fitur volte, karena provider yang belum ada fitur tersebut maka tidak bisa menggunakanya.

Baca Juga:   Cara pakai aplikasi zoom, Gampang Banget!

-Jika sudah mendukung pasangkan di hp lain apakah fiturnya aktif atau tidak, jika aktif maka seharusnya sudah aktif tetapi yaitu pastikan memang hp vivo anda sudah mendukung fiturnya.

-Bila sudah ada fiturnya tetapi tetap saja tidak aktif maka kemungkinan di lokasi anda belu tercover jaringan volte tersebut.

 -Untuk lebih mudahnya silahkan anda cek apakah tipe hp vivo yang anda pakai tersebut sudah mendukungfitur volte, cek di internet banyak yang menyediakanya.

Mungin itu saja tips cara mengaktifkan volte di vivo yang bisa anda lakukan, semoga informasi diatas bisa lebih bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *